Tripod smart camera Feiyu Qing Pro atau head cam berputar otomatis


   Digital | 16 June 2022


Bagi kalangan fotografer yang ingin mencoba teknik, ide, kadang menantang.
Umum mereka membuat foto menjadi video seperti teknik timelapse.

Sebelum dikenal sistem otomatis, fotografi hanya mengandalkan tripod kaki tiga untuk menyanggah camera.
Era camera dSLR mungkin sudah surut, tapi tidak menurunkan pembuat perangkat camera berhenti melakukan inovasi. Termasuk kalangan fotografi yang tetap tertarik membuat foto.

Rancangan tim fotografi berbasis di Los Angeles California untuk melakukan kampanye penawaran produk Feiyu Qing Pro.
Karena ada kebutuhan di kalangan fotografer dengan tripod yang dapat bergerak sendiri.



Seperti teknik fotografi motion timelapse, hyperlap, panorama dan lainnya. Dapat memanfaatkn head cam yang digerakan otomatis, atau bekerja sendiri.

Feiyu Qing Pro

Head camera atau smart tripod Feiyu Qing Pro yang diproduksi FeiyuTech China.

FeiyuTech membuat banyak perangkat camera, dari gimbal sampai drone sipil. Harga yang ditawarkan relatif lebih murah, serta kualitas cukup baik.

Feiyu Qing Pro adalah Smart Electric Head.
Head camera dapat bergerak sendiri, dan di kontrol mengunakan smartphone.

Camera dapat bekerja otomatis, dan kontrol mengunakan Bluetooth sampai jarak 15 meter lebih.
Head cam pintar tersebut dapat menahan beban sampai 3kg

Misal pengaturan foto panorama dapat mengambil 9 foto. Nantinya proses akhir dilakukan dengan software editing foto.
Atau mengambil foto 360 derajat untuk panorama, camera dapat berputar dan menaktifkan camera otomatis ketika berputar.

Fitur menarik dari AI Smart Motion Tracking Device, sebuah sensor kecil sebagai tambahan. Dapat menargetkan objek yang bergerak, dan head cam ini dapat mengikuti objek.

Daya tahan baterai sampai 5 jam bekerja penuh, dan stand-by 8 jam.

Kompatibel camera, perusahaan Feiyu Tech masih terus mengerjakan pengembangan head cam tersebut, untuk mendukung beberapa model camera

+ Feiyu-tech.com





Artikel Lain

Nikon SR-1 robot mounting yang dapat berputar. Membuat sudut pengambilan gambar tidak biasa. Mounting camera dapat berputar, mengerakan camera kiri kanan atau atas dan bawah. Sistem control termasuk remote ke ring lensa untuk manual zoom dan fokus. Jadi di kendalikan dari jarak jauh.

Memasak mie instan yang diseduh dengan air panas, itu teknologi lama. Yang baru tinggal meletakan cup mie, tunggu saja, tidak lama akan berbunyi mie sudah masak. Proses dibuat otomatis, dari menuang air dan tunggu sampai mesin bekerja.



Sony menawarkan sebuah mounting camera, dapat berputar dan naik turun. Model Sony FR7 dirancang untuk camera DSLR dari Sony. Dengan fitur PTZ / pan tilt zoom. Sistem camera yang di kontrol jarak jauh, cocok untuk kalangan profesional.

Film timelapse Albert Dros yang sudah lama ditunggu dengan tentang kampung halaman di Amsterdam. Cuplikan foto untuk video timelapse dibuat selama 2 tahun menampilkan beberapa musim di Belanda. Rencananya tahun 2021, tapi Dros memutuskan cukup dan membuat video akhir tahun 2020.

Mengabadikan galaksi di kota sangat berbeda dibanding daerah bebas cahaya, dimana daerah yang tepat. Foto galaksi Bima Sakti di atas Jakarta 20 Mei 2020 jam 4 pagi dapat mengabadikan galaksi Bima Sakti di atas rumah 18 April 2016, dengan mudah untuk membuat foto galaksi di tempat terang dari tengah kota. Teknik foto galaksi Bima Sakti

Pilih yang mana antara Sony vs Nikon vs Canon atau Panasonic. Jangan melihat merek camera yang bagus, tapi lihat kedepan dengan perangkat tambahan. Ketika orang melihat foto yang bagus dari camera Sony Nikon Canon, apakah kita pernah bertanya ke pembuat foto bagaimana proses dari hasil foto yang baik

Animate your family photos dari Myheritage Maret 2021. Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Bagaimana mewarnai foto hitam putih menjadi berwarna.



Asif Islam membuat video timelapse, dimana bintang. Di kota tidak dapat mengabadikan bintang, bagaimana bila kita menjauh dari kota. Bahkan mencapai tempat di taman nasional. Disana langit tampak berbeda, dan terlihat penuh dengan bintang serta galaksi Bima Sakti.

Astrofotografer Filippo dari Itali ini kreatif. Dia membuat pendingin camera agar tidak kepanasan. Sebuah bodi camera DSLR 5500 dipasangkan cooler yang disebut Primalucelab D5500a dipasangkan pendingin sel Peltier

Komposisi foto dapat dibuat dengan berbagai cara. Beberapa komposisi diceritakan oleh fotografer, agar posisi gambar yang dibuat lebih tepat. Foto memiliki beberapa elemen untuk diabadikan. Ketika mengikuti beberapa teknik ini, diharapkan foto yang kita buat lebih menarik

9 April 2023, pesawat Hut TNI AU 77 terlihat di udara. 5 Oktober HUT TNI AU 3 Oktober 2021 Gladi Bersih persiapan hari TNI 5 Oktober 2021. Pada pagi hari sempat terlihat beberapa pesawat jet tempur untuk berlatih dan pesawat F16.

Janne memposting sebuah video timelapse untuk mengabadikan foto malam. Dia mengambil gambar dan tampak satu titik cahaya tidak bergerak, cahaya tersebut adalah satelit geostasioner.

Shane Reetz adalah seorang fotographer yang mengunakan camera Panasonic GH4. Camera GH4 tersebut terjadi kerusakan di mounting, terlihat agak goyang. Akhirnya Shane mengirim  camera ke service center Panasonic. Disana dia diminta $750 untuk memperbaiki bagian kerusakaan mounting camera. Separuh harga camera baru.

Pelajaran lengkap tekink membuat film dengan camera DSLR seperti tampilan efek cinema atau film bioskop. Dapat dipelajari bagaimana setting camera, mengambil video yang benar, dan software post production untuk merubah warna dan efek mood dari warna video. Teknik ini dibuat lengkap sampai output video mengunakan 2.35:1 atau ultra widescreen



Youtube Obengplus

Trend