Pendingin camera D5500a rancangan Filippo peralatan camera DSLR astronomi


   Digital | 12 October 2016

Astrofotografer Filippo dari Itali ini kreatif. Dia membuat pendingin camera agar tidak kepanasan. Mengapa, karena hobinya membuat foto ruang angkasa seperti nebula. Membuat camera harus mengambil cahaya tapi berdampak dengan sensor camera menjadi panas. Intinya dia membuat cooler camera.

Hasil yang dibuat memang canggih di kalangan fotografer astronomi. Bayangkan saja sebuah bodi camera DSLR 5500 dipasangkan cooler yang disebut Primalucelab D5500a.

Untuk membuat foto antariksa, sensor camera harus dibuka sangat lama. Membuat sensor menjadi panas dan timbul noise pada gambar foto.

Idenya mengikuti produk sensor CCD yang dipasang pada teleskop tapi harus dihubungkan ke computer untuk mengambil gambar. Yang ini tidak, karena namanya saja sudah camera biasa atau tipe DSLR.

Apa yang dibuat dengan pendingin sensor D5500a ini. Pendingin dipasang di belakang camera, tepatnya pada belakang bodi. Dan suhu dingin diambil dari alat sel Peltier. Pendingin memberikan suhu -2 deg.C, sehingga panas di camera yang awalnya mencapai 27 deg.C dapat turun menjadi 20deg.C.

Kalau camera di dinginkan apakah tidak menyebabkan timbul jentik air akibat pengembunan di dalam camera. Disainnya ternyata berbeda, dirancang dengan anti embun khusus ketika tetesan air muncul. Sistem pendingin D5500a dapat diatur temperatur, dan power diambil dari adaptor 12V.
Harga satu set agak ajib, 2190 euro dengan paket lengkap camera dan pendingin.

Pendingin camera D5500a rancangan Filippo peralatan camera DSLR astronomi

Artikel Lain

Feiyu Qing Pro perangkat Head Cam yang bekerja otomatis. Dapat diatur sesuai fungsi, kontrol remote sampai jarak 15 meter. Disebut Smart Head Cam, memenuhi kebutuhan pencinta foto, khususnya teknik foto dari timelapse, hyperlapse, panorama dan lainnya

Xiaomi kembangkan Loop LiquidCool pendingin CPU smartphone dengan sistem pasif cairan. Mempertahankan suhu CPU bekerja lebih rendah 8 deg.C dari lain. Prinsip kerja meniru pendingin di dunia penerbangan. Mengabungkan evaporator, kondensor dan ruang pengisian.



Tokina ATX-i 11-20mm f / 2.8 CF dirancang untuk camera dengan sensor APS-C yang biasa digunakan untuk sensor kelas pemula dan prosumer. Lensa sudut lebar tersebut mengunakan f2.8, untuk efek bokeh atau fix lens

Ada banyak hal yang mungkin ingin anda salahkan pada generasi milenium dan yang sekarang. Generasi baru terlihat kembali tertarik dengan film analog, sampai pabrik film camera memutuskan membuat kembali gaga gara permintaan dari "millennials dan GenZ." . Fujifilm bulan Juni 2019, mengumumkan bahwa mereka akan membawa kembali film hitam putihnya ke pasar, karena hasil fotonya sangat tajam.

Fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Awalnya banyak yang menanyakan apakah ada hasil cetakan, atau bisa dibeli. Sekarang dia memiliki postcard khusus dari hasil karya fotonya

Thomas Klemmer ini seorang astrofotografi. Dia berhasil mengabadikan stasiun ISS, kali ini gambarnya luar biasa, dan satu foto yang dibuat hari Senin kemarin membuat fotografer lain akan geleng kepala.

Nebula Orion 1344 tahun cahaya dan membentang 12 tahun cahaya. Dapat diabadikan dari Jakarta, asalkan langit cerah. Benda ruang angkasa paling mudah di foto. Nasa membuat gambar 3D Ultra HD, menarik melihat Nebula Orion dari dekat



Youtube Obengplus

Trend