Lomography DigitalLIZA dan DigitalLIZA Max scan film negatif ke smartphone


   Digital | 10 March 2022

Lomography mengumumkan dua perangkat pemindaian film atau alat scan foto. Baik negatif atau film positif baru.
Lomography DigitalLIZA+ dan DigitalLIZA Max hanya memerlukan perangkat sebuah smartphone untuk memindahkan gambar analog film menjadi sebuah foto digital.

Perangkat kecil ini tidak serumit perangkat canggih dan mahal, hanya sebuah monting dan cahaya untuk memantulkan gambar film negatif dan positif ke HP.



Prosesnya juga sederhana, dengan tambahan pembesar dengan menaik turunkan camera
Perangkat dapat di lepas pasang, memudahkan penyimpanan.

Untuk media, dari film 35mm sampai 120mm.
Sebuah lampu latar belakang di bagian bawah perangkat, dengan power USB.
Magnet membantu menahan posisi film agar tetap rata dalam proses pemindahan gambar.
Ukuran film panjang dapat di geser dengan memutar secara manual

Lomography DigitalLIZA+, dirancang untuk camera DSLR atau mirror less camera.
Diperlukan perangkat tripod untuk dudukan camera dan tentu saja sebuah camera DSLR.
Untuk ukuran film yang dapat di scan dengan Lomography DigitalLIZA+, tipe 35mm, 120mm dan 127 film negatif.

Lomografi DigitaLIZA Max
DigitaLIZA Max lebih baik, dan sebagian fitur DigitaLIZA+ ada di perangkat model Max.
Tambahan untuk dudukan atau mountin camera smartphone.

Dibawah ini cara mengunakan perangkat untuk memindahkan film negatif analog ke foto digital.

Lomography DigitalLIZA dan DigitalLIZA Max

Harga Lomography DigitalLIZA+ dan DigitalLIZA Max ditawarkan dari $75 sampai $99.

Jangan lupa, itu hanya perangkat. Nantinya proses dibutuhkan mengunakan App atau software.

Bila ingin memindahkan film negatif ke foto digital. Dapat mengunakan perangkat di rumah yang lebih sederhana.
Mengu

nakan sebuah lampu dan camera, memiliki fungsi yang sama.

Walau hasilnya tentu saja dari keahlian kita, dari teknik mengambil gambar yang benar, fokus dan final foto untuk proses edit, seperti gambar dibawah ini.


Artikel Lain

Harman Phoenix 200 mengunakan setting ISO 200, 36-eksposur. Film menangkap objek, tapi menghasilkan kontras foto tinggi..Harman adalah perusahaan yang sama yang memproduksi semua film merek Ilford. Film untuk camera analog Harman Phoenix 200 bagi hobi fotografi film.

Camera point of shoot atau camera pocket kembali menjadi tren. Khususnya kalangan anak muda, tampilan foto dari camera pocket lebih menarik, khususnya dengan tantangan mengambil gambar. Camera smartphone sudah di atur, memudahkan tapi tidak menarik. Hal baru teknologi ponsel kembali dicari, dengan fungsi dasar untuk komunikasi dengan kombinasi teknologi 4G.



Pentax rencana membuat film analog untuk camera lama. Dari survei Ricoh induk perusahaan Pentax, 3000 penguna camera di Jepang, 20% masih memiliki camera analog. Dan sebagian antusias tersebut kesulitan mendapatkan suku cadang. Teorinya benar, mencetak film negatif lebih mudah.

Camera Fuji X-H2S kemampuan tinggi untuk fokus dan video. Merekam sampai 6.2K, video FHD 240 fps, sistem auto-focus lebih baik dari camera lain. Mengandalkan sensor X-Trans. Mengambil foto Continues sampai 40 foto perdetik

Dari foto sampai gambar animasi, mengunakan beberapa format file. Merubah HEIC ke JPG. Apakah anda tahu perbedaan antara format file JPG PSD PNG TIFF dan GIF. Format file tersebut banyak digunakan untuk foto atau gambar di internet. Kelima format file dari JPG PSD PNG TIFF BMP dan GIF memiliki perbedaan tersendiri.

Animate your family photos dari Myheritage Maret 2021. Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Bagaimana mewarnai foto hitam putih menjadi berwarna.

Nikon rilis versi baru aplikasi Nikon Snapbridge 2.0. 2 versi yang diberikan untuk OS smartphone Android dan iPhone. Satu aplikasi dapat didaftar sampai 5 perangkat, serta aplikasi dapat meremote penuh camera.



Youtube Obengplus

Trend