Pesawat SR 72 terbang 6 mach


Stuff | 1 November 2013

Pesawat mata mata Amerika yang dibuat dari bahan titanium SR 71 adalah pesawat legendaris. Terbang dengan kecepatan 2 mach dan tidak bisa dikejar oleh pesawat jet tempur lainnya. SR 72 dikembangkan oleh Lockheed, yang ini 6 mach.



Tetapi SR 72 adalah pesawat tanpa awak. mengunakan 2 mesin dengan kecepatan maksimum 4 mach. Bila dikebut dapat mencapai 6 mach atau 2 km perdetik.

Tapi kecepatan aslinya memang tidak dijelaskan lebih lanjut. Pengembangan pesawat ini akan ditampilkan tahun 2018, bila jadi dibuat maka diuji coba tahun 2020an.  Ukurannya mirip seperti SR 71, tapi kecepatan 2x lebih kencang.

Artikel Lain

Pengunanya dari CIA, US Airforce, Taiwan dan NASA. Awalnya digunakan sebagai pesawat mata mata selama perang dingin. Pesawat ini mampu terbang di ketinggian 21km. Diatas dapat melihat lekukan bumi. Salah satu pesawat yang sulit untuk diterbangkan.

Mengapa pesawat jet tidak mampu terbang ke ruang angkasa. Walau mampu terbang di ketinggian 15km dari permukaan laut, tapi tidak pernah mencapai batas atmosfer. Oksigen atau udara sudah tidak tersedia di batas ruang angkasa. Hanya mesin roket yang mampu membawat pesawat lebih tinggi.



Beberapa tahun lagi akan tampil pesawat supersonic komersil. Mampu terbang dengan kecepatan 1,6 mach. Satu yang terbesar dirancang oleh Locheed mengunakan 3 mesin dan menampung 80 penumpang

Foto pesawat RQ 180 adalah sebuah pesawat Stealth yang siap terbang. Dari Aviation mengatakan pesawat RQ 180 siap diturunkan dalam misi nyata tahun 2015. Pesawat ini sudah lama dikembangkan tetapi baru diketahui sekarang.

Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Pesawat mata mata seperti A 12, SR 71 dan U2 keliatannya keren. Tetap tidak bagi pilot pesawat jenis ini. Terbang jauh lebih tinggi dari pesawat komersil membutuhkan baju khusus. Rata rata pesawat mata mata perlu terbang selama 12 jam untuk tugas pengintaian.



Youtube Obengplus

Trend