Baterai OnepLus 1 meledak


Stuff | 27 August 2014

Smartphone OnePlus One meledak, dan pihak OnePlus sudah meminta maaf kepada pemilik smartphone atas kegagalan baterai mereka.

Baterai smartphone tersebut meletup ketika pemiliknya sedang naik kereta bawah tanah.

Satu foto di posting ke forum dan pemiliknya menceritakan kejadian baterai yang gagal kerja tersebut.

Carl Pei direktor OnePlus Global sudah menyatakan permintaan maafnya kepada pemilik smartphone.

Pihak OnePlus sudah menghubungi MiYzu dan meminta stafnya mempelajari lebih lanjut. Untuk memeriksa fisik smartphone yang rusak tersebut dan mencari penyebab mengapa baterai smartphone terbakar.



Kejadian baterai smartphone meledak memang jarang sekali terjadi. Tapi tetap saja ada kejadian yang melanda beberapa merek smartphone.

Sebelumnya smartphone OnePlus baru saja mengupdate sistem smartphone mereka. Karena baterai smartphone lebih cepat habis, dan diketahui adanya bug.
Informasi tambahan  : Tentang mitos baterai smartphone dengan charger

Artikel Lain

Badan regulasi menyebut 40 persen powerbank dari China tidak memenuhi standar. Media TV nasional CCTV melakukan test sangat sederhana dengan membeli 3 powerbank 10.000mAh. Seorang pria di bandara Ataturk Istanbul Turki kesal karena dia tidak boleh membawa powerbank ke dalam pesawat.

Sebuah baterai camera pihak ketiga meledak. Ada yang salah dari produksi dan kualitas kontrol. Pengalaman fotografer Irlandia yang membeli baterai baru model baterai kompatibel Nikon EL15 dari Hahnel HLX-EL15HP dan pertama kali di charger. Tidak ada yang salah, tapi kejadian baterai gagal bekerja dapat terjadi di semua produk



Satu berita lagi, Samsung Galaxy S7 Edge meledak ketika di charger. Baterai smartphone Galaxy Note 7 meledak lagi. Dari Korea Times, Samsung hentikan sementara produksi Galaxy Note 7. Galaxy J5 meledak di Perancis

Seorang pesepeda Gareth Clear usia 36 tahun sedang bersepeda. Dia sempat tergelincir dan jatuh, tapi jatuhnya bukan cerita biasa. Dia menyimpan sebuah smartphone aka iPhone dikantong belakang celananya. Ceritanya berujung ke rumah sakit karena luka bakar tingkat 3.

Baterai smartphone terbakar merupakan kejadian langka. Tidak setiap hari terjadi sebuah baterai smartphone meledak atau terbakar. Tapi frekuensi yang dilaporkan ... mungkin kita bertanya tanya, apakah aman. Jawabnya masih aman, asalkan tahu apa yang kita lakukan terhadap smartphone.

Sekitar 13% masyarakat Amerika tidur dekat dengan smartphone mereka. Bila anda memiliki kebiasaan yang sama, ada baiknya beri jarak smartphone dengan diri anda ketika tidur. Satu lagi cerita smartphone terbakar dialami David Grimsley di Atlanta.

Philips di Arizona Amerika menempatkan smartphone di kantong celana. Smartphone iPhone 6 tersebut ternyata bengkok, karena tertekan bagian baterai ikut rusak. Dia mengalami luka bakar tingkat 2.



Mengabung 2 baterai memberi power lebih besar, atau voltase lebih besar. Bila baterai yang digunakan lebih dari 2 unit atau lebih. Biasanya kita memeriksa dengan multimeter dan melihat baterai yang paling lemah. Efeknya bisa kurang berguna.



Youtube Obengplus

Trend