Windows 11 Subsistem Android akan dihentikan tahun 2024


   News | 8 March 2024

Microsoft bulan Maret 2024 mengumumkan hal yang tidak terduga.

Windows 11 akan menghapus Subsistem Android yang memungkinkan OS Windows 11 menjalankan aplikasi Android.
Mengapa Microsoft akhirnya mengakhiri dukungan Android bekerja di Windows.

Subsistem Windows untuk Android memulai debut di Windows 11
Tidak hanya menjalankan aplikasi Android di OS Windows.


Juga memiliki akses ke storage aplikasi di Amazon AppStore.

Penguna dapat mendownload dengan mudah di daftar pustaka Amazon.
Itu kelihatannya bagus, walau sudah ada layanan terbesar dari Google sendiri seperti PlayStore.

Ternyata, kurangnya pengguna penyebab Microsoft menghentikan dukungan Subsistem Windows 11 Android.

Seorang karyawan Microsoft di Twitter/X minggu ini memberikan beberapa gambaran, mengapa Subsistem Android ditutup.

Subsistem Windows Android adalah bagian dari sistem operasi, tetapi Microsoft tidak sepenuhnya mengoperasikan tanpa biaya.
Disana diperlukan staf untuk pendukung.

Penghasilan pengoperasian subsystem tersebut berasal dari pendapatan di Amazon Appstore.
Ketika toko Amazon yang memberi aplikasi malah tidak banyak digunakan penguna yang berbayar.
Penghasilan untuk pendapatan pengoperasian juga rendah.
Itu tidak menguntungkan bagi Microsoft.

Microsoft ingin Google hadir seperti membuka PlayStore di subsystem Windows 11 nanti
Tapi Google belum melihat kebutuhan tersebut.

Apakah Microsoft akan mencoba lagi, agar Google mau mendukung Subsystem Windows 11 Android.
Kemungkinan tidak, dan dukungan akan dihentikan tahun 2024.



Fungsinya sangat berguna, bila aplikasi bisa bekerja di bagian Windows sendiri.
Tetapi tidak ada kelanjutan bagi Microsoft, dan itu masuk akal bila Microsoft akhirnya meninggalkan Android di Windows 11.

Artikel Lain

Quick Share Samsung mendukung Nearby Share Google. Aplikasi untuk transfer file untuk smartphone ke smartphone atau Smartphone ke PC Quick Share Februari 2024 mengantikan Nearby Share. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk transfer file offline.

Aplikasi Firewall Android, dapat memerika semua aplikasi yang aktif, dan mencoba terhubung ke internet. Termasuk aplikasi yang sedang aktif, atau tidak aktif (tidak digunakan). Atau memonitor satu aplikasi dengan pemakaian paket internet. PCAPdroid Network Monitor, OpenSource.



Update DoNotSpy11 November 2023 memblok privasi Copilot. Windows 11 khususnya, terlalu banyak spyware. Computer aktif langsung terhubung ke beberapa server. ShutUp 10 update memblok telemetry update untuk Edge. Nonaktifkan pilihan kata di email, MS Office, menonaktifkan transmisi data. DoNotSpy11 bekerja di OS Windows 10 11 22H2

IObit Uninstaller program uninstall, termasuk membersihkan file yang tertinggal. Kadang membuat computer menjadi lambat. Ashampoo Uninstaller memiliki fungsi uninstall program sekaligus Deep Cleaning. Dengan fitur tambahan.

Menganti File Explorer atau Windows Explorer dengan program lain yang lebih mudah. Salah satu Explorer++ tidak ribet click sana sini. Explorer Commander lebih sederhana, tanpa install dengan ukuran 400KB. Menampilkan 2 atau 4 layar Explorer

Aplikasi Battery Charge Limit dapat menurunkan arus charger yang masuk ke smartphone secara otomatis. Arus pengisian dapat diturunkan sampai 500mAh walau mengunakan adaptor Fast Charger. Tujuannya agar baterai smartphone lebih awet, dan kita disiplin merawat perangkat smartphone.

Aplikasi Android untuk memonitor koneksi internet, pemakaian bandwidth internet, durasi aplikasi bekerja, aplikasi background yang diam diam mengunakan koneksi internet, aktivitas aplikasi.Network Connections bermanfaat untuk mengetahui bila ada aplikasi yang tidak tidak terlihat tapi bekerja dan mengakses data internet dari smartphone.



Software untuk memotong dan mengabung video tanpa mengurangi kualitas video. Software LosslessCut dapat potong atau mengambil sebagian video kualitas sama seperti format asli, atau Zero Quality Loss. Video tidak di kompresi ulang, atau di Re-encode ulang. Fitur lain dapat mengabung berbagai format video berbeda, termasuk dukungan Subtitle video dapat masuk ke video.



Youtube Obengplus

Trend