Stuff | 4 January 2024

Marka jalan menyala malam hari bagi pengemudi temuan Australia



Berkendara di malam hari menghadirkan sejumlah risiko, termasuk masalah persepsi dan pengenalan warna, serta silau lampu depan kendaraan yang melaju terkadang menyilaukan.

Marka garis hijau neon, yang pertama kali digunakan di salah satu jalan Victoria untuk uji coba pada Mei 2023, untuk mengatasi masalah mengemudi malam hari lainnya karena kurangnya jarak pandang.

Tarmac Linemarking, bekerja sama dengan OmniGrip dan Vic Roads.
Material yang dipasok oleh Smarter Lite Group, menerapkan garis strip sebagai cat di jalan.
Teorinya dengan memanfaatkan ilmu alam fotoluminesensi.

Siang hari, lapisan garis menyerap dan menyimpan cahaya.
Ketika malam tiba, lapisan tersebut memproyeksikan cahaya yang disimpannya, menerangi jalan bagi pengemudi, kata Unilad.

Victoria menginvestasikan A$4 juta untuk memasang perawatan pencahayaan di 70 lokasi, menurut situs web Regional Roads Victoria.

Meskipun lampu depan kendaraan menyala, jarak pandang pada malam hari dibatasi hingga sekitar 150 meter.
Artinya, waktu untuk bereaksi terhadap sesuatu di jalan menjadi lebih sedikit, terutama saat berkendara dengan kecepatan lebih tinggi.

Jalur strip baru ini memudahkan pengemudi untuk melihat marka garis atau rambu dan memberikan gambaran lebih kuat di persimpangan atau tikungan.
Memberikan pengemudi lebih banyak waktu untuk bereaksi dan mencegah mereka keluar dari jalurnya, kata Regional Roads Victoria dalam sebuah pernyataan.
Warna marka jalan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang tidak terbiasa berkendara di area baru.



Yang lebih baik lagi, marka garis baru ini menggunakan penerangan pasif (tidak memerlukan listrik), solusi ramah lingkungan untuk menerangi jalan.
Tidak hanya pengemudi, termasuk pejalan kaki dan pengendara sepeda di malam hari.

Garis jalan bercahaya di malam hari dari Australia

Negara Belanda pernah melakukan uji coba dengan jalan yang bercahaya di tahun 2013.
Tetapi pada perkembangannya, proyek di hentikan. Dianggap tidak dapat bertahan lama atau cahaya yang dihasilkan lebih singkat.
Dan tahun 2014 akhirnya mulai tidak menarik, cat tidak mampu menahan kelembapan denganbaik.

Proyek lain untuk jalan dilakukan di area Phoenix.


Ketika gelombang panas terjadi tahun 2023, kota Phoenix membuat trotoar dingin.
Jalan di lapisi  cat warna cerah untuk memantulkan cahaya, agar tidak banyak menyerap panas dibanding aspal hitam.
Jalan lebih dingin sekitar 12 derajat (maksimum)

Artikel Lain

Jalan Eyre Highway adalah jalan yang menghubungkan Australia Barat ke Selatan melalui Nullarbor Plain. Dijalur ini relatif datar dan jalannya hanya lurus saja. Tapi Eyre sekarang menduduki rangking 2, ada satu lagi jalan dan jauh lebih panjang dan lurus

Hari libur November 18 2023, banyak warga pergi berlibur. Beberapa melakukan perjalanan jauh ke kota lain. Mengandalkan Google Maps mungkin tidak akurat di beberapa area, karena itu hanya algoritma. Mengirim pengendara ke jalan pintas tapi melewati gurun dan kemacetan.



Traveler dari Denmark dengan biaya $20 perhari, menyelesaikan perjalanan lebih dari 200 negara untuk keliling dunia selama 10 tahun. Terlambat pulang tertahan di Hong Kong selama 2 tahun. Torbjorn adalah wisatawan yang berhasil melakukan perjalanan tanpa pesawat, hanya mengunakan angkutan darat dan laut.

Karet digunakan untuk campuran beton, membuat struktur lebih tahan terhadap radiasi cahaya matahari. Sekarang peneliti RMIT telah melakukan penelitian, bila aspal di campur dengan bahan karet, akan lebih tahan 2x jalan bertahan dari keretakan. Tapi formulanya harus tepat, tidak  boleh berlebih

Kota Los Angeles sekarang melapisi jalan dengan cat abu abu atau disebut CoolSeal. Menjaga trotoar dan jalan lebih dingin. Perubahaan iklim menjadi fakta kehidupan di kota seluruh dunia. Satu kota lagi di uji coba tahun 2021 yang terkenal panas, menurunkan panas jalan sampai 5 d.C.

Bagaimana berhemat untuk berlibur. Contoh dari mereka yang berhasil mengurangi biaya sehari hari, dapat melunasi biaya hidup yang besar. Dan jalan jalan keliling dunia dengan gaya berkelas.

Jalan berbahaya di dunia bukan saja resiko untuk dilintasi seperti jalan berada di tepi jurang. Beberapa jalan yang terlihat biasa dapat berubah menjadi sangat ekstrim untuk dilintasi. Seperti jalan berada di atas ketinggian 2000 atau 4000 meter. Atau jalan berbatu yang biasa saja bisa berubah menjadi jalan mematikan bagi pengendara.



Kemacetan dijalan raya lebih banyak disebabkan oleh pengemudi monkey. Istilah ini diambil dari beberapa pengendara yang tidak tertib dan memblok kendaraan lain untuk pindah lajur kendaraan. Solusi menghindari kelambatan di jalan, setiap pengemudi dapat mengambil jarak aman agar tidak melakukan pengereman yang tidak perlu

Mengapa test mendapatkan ijin mengemudi di China sangat sulit. Anda harus menghafal semua aturan. Bila menabrak orang di jalan, hukumannya dari 3-7 tahun. Bagi penduduk asing tentu belum tentu tahu aturan seperti itu.



Youtube Obengplus

Trend