Google Maps rute ke gurun yang sepi malah salah dan disana macet bersama sama


Stuff | 29 November 2023


Google resmi meminta maaf setelah mengirimkan beberapa pengemudi menggunakan Google Maps untuk melakukan perjalanan antara Los Angeles dan Las Vegas.
Tapi rute jalan memutar yang berbahaya untuk melewati gurun pasir.

Setidaknya satu di antaranya ternyata jalan entah kemana yang membuat orang terdampar alias kesulitan keluar dari rute yang disarankan di Google Maps.

Rute jalan di Google Maps kadang tidak sepintar yang kita bayangkan. Karena itu hanya algoritma yang dikumpulkan dari data penguna.

Walau rute jalan di kota masih sangat akurat, khususnya mengirim pengemudi menghindari kemacetan parah dengan jalur alternatif.
Tapi di beberapa rute jalan, masih saja ada pengemudi yang terlalu percaya dengan saran rute jalan.
Kadang rute motor juga di sarankan untuk pengemudi kendaraan roda 4.
Data yang diambil bisa saja kurang akurat dan tidak lengkap, dan sistem memberi rute berbeda dari jalan seharusnya.

Cerita sebelumnya, di Australia pengemudi mobil sewaan mengikuti jalur memotong agar lebih cepat
Bukannya jalan memotong, malah mobilnya terdampar di pinggir laut yang sedang pasang.

2023 November.
Kejadian terbaru, koridor I-15 antara SoCal dan Vegas merupakan koridor populer di jalan Amerika.
Terutama saat liburan Thanksgiving, keluarga Shelby Easler pergi liburan dan mengambil rute tersebut untuk menonton Grand Prix Las Vegas pada hari Sabtu, 18 November 2023.

Selama ke Vegas, semuanya berjalan baik, menurut Easler, sampai mereka menggunakan rute memutar Google Maps dalam perjalanan pulang ke L.A.


Rute yang diberikan untuk menghindari badai debu yang menutup sebagian Jalan Tol 15 pada hari Minggu, 19 November 2023 ternyata masuk ke rute terpencil.

Menurut pengemudi, mereka ingin mengambil rute lebih aman untuk menghindar badai debu di jalan raya
Jadi ada rute alternatif sesuai peringatan, dan perjalanan  memutar sekitar 50km.

Melihat rute dengan angin kencang di Gurun Mojave sepertinya merupakan ide yang baik, jadi saudara laki-laki Easler memilih rute alternatif dari aplikasi.
Tetapi rute tersebut membawa mereka ke jalur di gurun Nevada terpencil.

Kami berada di jalan sebenarnya, berkendara melewati pegunungan setidaknya selama dua jam penuh, kata Easler.
Tapi berakhir dengan kemacetan di gurun selama 5 jam, ban kendaraan lepas medan jalan di rute yang salah.


Sampai harus di derek keluar dari gurun.

Rute gurun

Ketika sampai di dekat Kingston Peak, bertemu jalan tanah yang dilewati, jalan mulai tidak beraspal alias mulai masuk ke daerah terpencil.
Ketika berbelok ke kiri, jalan tersebut seperti jalan yang jarang dilintasi.

Ternyata keluarga Easler tidak sendirian, ratusan orang lainnya tampaknya juga mengambil rute yang sama. Dan macet bersama sama disana.

Google Maps salah rute kirim ke daerah terpencil

Pada hari yang sama, Gillian dan David Strull yang melakukan perjalanan berlawanan arah untuk menonton pertunjukan di Las Vegas.
Tapi mereka mengatakan semakin putus asa karena kemungkinan terlambat.
Perkiraan waktu tiba terus naik.

David meminta istrinya untuk memasukkan tujuan ke Google Maps.
Google Maps menyarankan mengambil jalur ke Jalan Cima dan mengambil jalan pedesaan lainnya, kata David.

David merasa aneh dengan rute yang disarankan, karena 2 perangkat memberi informasi berbeda.

Mereka diarahkan ke jalur kendaraan dari rute 15 Freeway, walau rute pertama yang disarankan malah rute lebih baik.
Gillian Strull mengatakan mereka juga mendapat pelajaran.
Ada baiknya membawa peta nyata bila berada di rute yang tidak terlalu dikenal dan tetap mengikuti rute yang sudah pasti.

Pejabat di Patroli Jalan Raya California mengatakan kepada media, jalan memutar seperti ini sebenarnya cukup umum terjadi di wilayah tersebut.
Aplikasi GPS mengirim orang ke jalan gurun yang terpencil.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Google mengatakan:
“Kami meminta maaf atas kejadian yang terjadi akhir pekan lalu dan dapat mengonfirmasi bahwa kami tidak akan lagi mengarahkan pengemudi yang melakukan perjalanan antara Las Vegas dan Barstow melalui jalan tersebut. Saat ini, pengemudi yang melakukan perjalanan tersebut dialihkan melalui I-15, yang telah dibuka kembali.”

Artikel Lain

Jalan Eyre Highway adalah jalan yang menghubungkan Australia Barat ke Selatan melalui Nullarbor Plain. Dijalur ini relatif datar dan jalannya hanya lurus saja. Tapi Eyre sekarang menduduki rangking 2, ada satu lagi jalan dan jauh lebih panjang dan lurus

Berkendara di malam hari di area Victoria, membuat marka jalan menyala di malam hari. Tidak memerlukan energi, karena cat dapat menyerap energi pada siang hari dan menyala pada malam hari. Pernah di uji di Belanda, tapi proyek serupa gagal, bahkan cahaya tidak bertahan lama.



Mengapa jet pribadi terbang lebih tinggi, tentu saja bobot yang ringan. Tetapi faktor itu saja, kemampuan pesawat dirancang terbang lebih tinggi dan efisien.  Jet pribadi dapat memilih rute lebih singkat dan lebih cepat. Terbang di jalur yang tidak padat membuat jet pribadi dapat langsung terbang ke arah tujuan.

Pesawat Airbus A380 terbesar di dunia mendarat pertama di Airport Ngurah Rai. 100 hari setelah penerbangan perdana dari Dubai ke Bali, membawa 100 ribu lebih wisatawan ke Bali. . Emirates menyediakan 2 pesawat A380 dan B777 untuk rute DPS - DXB. Pesawat besar tersebut memiliki kapasitas 600 penumpang tidak pernah kosong (98 %).

Teknologi lampu lalu lintas mungkin akan berubah. Mengadopsi teknologi Machine Learning dan AI. Sistem baru dapat menditeksi berapa banyak jumlah antrian, dan mengatur waktu lampu dengan kondisi di jalan. Berbeda dengan teknologi konvensional, lampu diatur berdasarkan jam

fRute Google Maps dapat dipindah ke smartphone. Menjadi peta jalan permanen dan disimpan dalam bentuk file GPX. Untuk ekspor rute Google Maps ke GPX, sebelumnya tersedia di layanan Google Maps. Tapi sekarang terlihat sudah dihapus. Untuk mencopy rute peta Google Maps masih ada tip lain. Sehingga rute jalan yang dibuat, di ekspor ke file GPS dan dapat dilihat di smartphone Android



Youtube Obengplus

Trend