Hati hati mengunakan DSLR , sensor bisa rusak terkena laser


Kategori : Digital | Date : 27 July 2010

Camera DSLR rupanya memiliki musuh baru yaitu sinar Laser. Sinar laser dengan intensitas tinggi tersebut langsung membuat cacat bagian CMOS sensor.



2 tayangan video dibawah ini menunjukan  camera DSLR langsung terlihat garis ketika diterpa oleh sinar laser.
Tidak perlu terlalu lama, hanya sekali lewat langsung sensor rusak dan terlihat garis

How to break your 5D in a second from Agua on Vimeo.

 


Lepas dari kata jujur dari marketing memang berada di garis abu abu. Pemasaran smartphone Huawei Nova 3 tertangkap netter. Foto yang dibuat untuk iklan bukan dibuat oleh smartphone, tapi oleh profesional cameramen. Di adengan terlihat seorang wanita menjadi lebih canting dengan teknologi AI. Apakah produsen smartphone salah, sekali lagi abu abu, siapa yang percaya dan tidak.

musik. Camera seharga $20.00 kena spot sinar laser. Ini bukan camera DSLR biasa tapi kelas Red Epic. Laser pointer apakah berbahaya bagi mata. Bentuk yang kecil ternyata tersembunyi bahaya yang mengerikan

Judulnya tidak salah, bagaimana membersihkan sensor camera dan lensa camera Mark 2. Bayangkan bodi camera dan lensa dimasukan ke dalam ember air, dan dimasukan ke sabun.



Falcon Eye KC-2000 bukan camera bisa, tapi dapat mengambil gambar dengan pencahayaan minimum. Camera ini dapat mengabadikan gambar dalam gelap, tapi tidak seperti camera night vision biasa yang menampilkan warna hitam putih atau hijau.

Dunia fotografi terkadang banyak marketing, lensa murah dibuat dari plastik katanya tidak sebaik lensa mahal dengan bodi metal. Kata marketingnya, lensa tahan cuaca atau kualitas konstruksi untuk profesional. Apa benar seperti itu.

Setelah camera Red Epic langsung rusak terkena sinar laser dugem, dan 5D Mark IIs juga terbakar cmosnya. Giliran Canon 5D Mark III akan rusak bila terkena intensitas sinar laser

Setelah produsen Asia seperti Pentax, lalu Canon dan Nikon masuk di kelas ini. Kemungkinan berdampak pada pasar camera premium. Harganya akan lebih murah dan lebih mudah ditemui. Tapi ini baru rumor.



Mereka yang membeli camera DSLR umumnya sudah memdapat paket lensa. Lensa camera DSLR memiliki banyak jenis. Dari lensa standar dengan zoom, tele zoom, prime lense, wide angle lens dan lainnya. Bagaimana bila menyewa lensa camera dahulu, atau belajar dengan camera DSLR sebelum membeli.

Andrew Schar adalah seorang musisi, membuat video hasil gambar dari camera Canon 60D. Hasil test mengambil gambar video dari camera DSLR memiliki efek berbeda terhadap setting ISO


No popular articles found.