Microsoft Phone Link kirim file dari ponsel Android langsung


   Software | 21 June 2024


Microsoft Phone Link membantu menghubungkan ponsel dan computer / notebook.
Untuk mengirim file langsung dari sistem OS Windows 11.

Microsoft Phone Link juga tersedia di Windows 10 versei percobaan, click di menu Start - Phone Link

Info Microsoft Phone Link Windows 11

Download Microsoft Phone Link for Windows Installer
Windows 10 version 19041.0 or higher, di Windows 11 telah pre-installed
Microsoft Phone Link dapat di cari di Google
Phone Link Android 7+
Membutuhkan registrasi akun Microsoft.

Juni 2024, Phone Link yang disebut untuk fitur terbaru masih tahap uji, memiliki bug dengan kinerja CPU di Windows 11.
Fitur yang menarik memindahkan file antara ponsel Android dan PC kini menjadi sangat mudah dengan integrasi baru Windows 11 di menu Share.

Microsoft Phone Link sementara tersedia di OS Windows 11 Insider Beta.

Phone Link Windows

Fitur tersebut terbatas untuk mengirim file antar PC dan smartphone Android pemilik sendiri. Jadi belum mendukung ke banyak perangkat.
Fitur ini masih terbatas, untuk beberapa perangkat. Misal anda memiliki smartphone dan tablet.

Dengan mengirim file antara notebook dan Android, tentu lebih sederhana lagi.

Quick share sebelumnya sudah ada, tapi lambat dengan interface Bluetooth.

Phone Link di Windows 11 memungkinkan penguuna untuk copy paste teks dari foto.

Ketika computer sudah terhubung (verifikasi) ke Android. Dibutuhkan aplikasi di Microsoft Link To Windows di Android.
Windows akan terhubung ke smartphone yang telah di Install, dengan nama My Phone.

Phone Link Android

Akses antar computer dan Android menjadi instan tanpa perlu software tambahan.
Untuk terhubung juga dapat mengunakan code QR.
Setelah terhubung, penguna dapat mengirim dengan Phone Link, seperti chatting di PC tapi aplikasi di Android, menerima telepon, melihat notifikasi dan lainnya.
Seperti fungsi Screen Mirror Android ke PC, tapi bukan layar yang diambil terus menerus, hanya sistem yang disebut Link.
Phone Link lebih canggih untuk koneksi transfer file sampai Chat.

Phone Link membutuhkan otorisasi yang diminta Microsoft
Aplikasi akan mencatat Crash Log dan diagnosis.
Mengambil data ID dan fungsi. Jadi penguna mungkin dapat pengawasan, untuk mencegah kecurangan, menambah sistem keamanan dan lainnya.
Mengambil datai email, termasuk ID pemilik
Microsoft mengirim data dengan koneksi aman yang di enskrips.
Penguna dapat meminta untuk menghapus data bila diperlukan.

Solusi mengirim dan mengambil data dengan FTP.
Sementara program Phone Link membutuhkan login email di Android, dan sinkronisasi akun ke OS Microsoft.

Teknik klasik dengan FTP masih menjadi pilihan untuk mengirim file atau mendownload file antar perangkat dari internal network / LAN.
Tetapi tidak secanggih Microsoft Phone Link atau Nearby Share karena tidak membutuhkan teknik dan setting.

Hanya mereka yang mengerti menginstall untuk banyak perangkat saja.
Cocok untuk mereka yang memiliki banyak perangkat, seperti Android TV, SmartTV, tablet. Dan transfer file di akses dari computer.




ShareMe Xiaomi
Masih terbatas untuk menghubungkan dan transfer file antara Smartphone.
ShareMe tidak mengambil data



Artikel Lain

Blackmagic Design aplikasi kamera untuk perangkat Android. Diberikan gratis di PlayStore, dapat lansung upload ke Cloud. Bisa chat ke member yang mengerjakan proyek. Sistem aplikasi camera manual, recording video H.264 dan HEVC.

Cara copy flash drive menjadi Image file, kapan backup / restore diperlukan. Banyak fungsi untuk backup dan restore, tidak terbatas untuk backup data. Tapi membackup boot manager, copy file system, backup recover Windows. File backup dalam bentuk image file dapat di restore ketika dibutuhkan.



Menghubungkan HP computer ke TV. Apa perbedaan Cast, Miracast, ChromeCast, MeeCast dengan Screen Mirroring. Tampilannya mirip tapi keduanya berbeda fungsi. Cast untuk mengirim gambar 1 arah, dari ponsel ke perangkat Android, Miracast dan lainnya. Screen Mirroring mengkontrol sekaligus Cast. Chromecast menjadi Google Cast

Quick Share Samsung mendukung Nearby Share Google. Aplikasi untuk transfer file untuk smartphone ke smartphone atau Smartphone ke PC Quick Share Februari 2024 mengantikan Nearby Share. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk transfer file offline.

Barcode atau QR code Scanner banyak dibuat sebagai aplikasi gratis. Mengarahkan camera dan tampil isi dari QR code. Sekarang tidak perlu aplikasi, bila kita mengunakan browser Chrome. Dapat memanfaatkan Google Lens membaca QR code tanpa aplikasi.

Copy file, transfer file Android ke Windows atau Windows ke Androrid. Mengunakan aplikasi FTP server Android, setting di Windows tampil Icon Netwok tinggal click maka folder storage Android akan tampil. Cara setting FTP Server di smartphone atau Android TV dapat memudahkan mengirim file antar 2 perangkat, khususnya untukmengirim dan mengambil file.

Voila AI Art aplikasi Android dapat merubah wajah foto menjadi gambar kartun. Mengunakan teknologi AI, foto dikirim via internet dan proses oleh Voila.
Ada beberapa pilihan, 4 art editor diberikan gratis, atau full versi berbayar fitur tambahan. Cocok untuk foto profil di media sosial.



Bagaimana membalik semua tampilan gambar dari aplikasi Android tampil Landscape. Hal sederhana yang tidak terjadi di smarthphone Android. Tapi tidak nyaman di Android TV, STB dengan gambar horizontal. Aplikasi ini memutar semua aplikasi menjadi horizontal di TV

Files by Google fitur baru kunci folder Android dengan nomor PIN.Tranfer mengunakan wireless smartphone langsung. 2 smartphone dapat saling terhubung. Fitur tambahan backup ke Google Drive. Membersihkan file sampah Junk Files di smartphone Android dengan rekomendasi.  Update Des 2018 dapat mengakses USB OTG storage, atau ekternal USB dari aplikasi



Youtube Obengplus

Trend