Files by Google bisa kunci folder dan tranfer file tanpa WIFI


Software | 8 June 2020

Tranfer file dari smartphone ke smartphone

Teknologi tersebut seperti AirDrop, dan satu satunya aplikasi yang dapat mentranfer file langsung dari iPhone ke iPhone atau ke perangkat computer iMac.

Membuat aplikasi tersebut praktis dan disukai oleh pengunan iPhone.

Teapi di Android belum memiliki fitur tersebut.

Google dikabarkan sedang membuat file manager baru disebut Files Go untuk Android.

Dapat mentranfer mengunakan wireless smartphone langsung melalui koneksi Bluetooth. Sehingga 2 smartphone dapat saling bertukar file tanpa melalui hub router wireless.
Tranfer data atau foto ke smartphone lain, atau 2 smartphone harus mengunakan aplikasi yang sama Files Go.
Satu diaktifkan, dan satu lagi menerima koneksi Bluetooth

Teknologi mirip seperti Apple Airdrop, perbedaan dengan Airdrop terhubung mengunakan WIFI. Sedangkan Files Go mengunakan Bluetooth.

Selain untuk mentranfer file, aplikasi Android Files Go dapat menghapus aplikasi, gambar, atau file lain termasuk file sampah di smartphone.

Tapi bagian paling penting pada bagian Tranfer file tanpa koneksi internet. Penguna Android yang memiliki software yang sama dapat saling mentranfer langsung file dari kedua smartphone.

Update
Mendukung USB OTG Storage (Des 2018)



Pengantian nama menjadi Files by Google (Nov 2018)
Membersihkan file sampah Junk Files di smartphone Android dengan rekomendasi. Sehingga performa smartphone lebih baik
Backup ke Google Drive (Februari 2018)
Tablet support.
SD card-only view.
Hidden files now hidden by default.

Fitur Files Go
Free up space. Get personalized suggestions about which files to delete, whether it’s unused apps, large files, duplicate files or low-resolution videos and memes detected using Google’s latest mobile vision technology.



Find files faster. No more navigating through a maze of folders. Find exactly the stuff you want with smart filters that automatically organize your images, videos, apps, documents and more.

Backup files to the cloud. If you want to keep a file forever, select it from the Files menu and back it up to Google Drive or any other cloud storage app.

Share files offline. Transfer directly from your phone to a nearby friend’s phone without using any data. The file transfers are encrypted, fast (up to 125 Mbps) and free.

Files Go tranfer file dari smartphone ke smartphone seperti 
Airdrop

Juni 2020
Fitur Safe Folder, penguna dapat mengunci folder dengan PIN.
Tapi penguna harus ingat PIN, karena tidak dapat dibuka bila folder sudah disimpan di Safe Folder.

Files Safe Folder Pin


Oktober 2018
Update, menghapus kebutuhan aplikasi lain agar lebih hemat storage.
Update terbaru memberikan keamanan lebih baik. Dan mengurangi waktu tunggu untuk terhubung antara 2 perangkat Android kurang dari 5 detik.
Meningkatkan kecepatan tranfer sampai 500Mbps.

November 2018
Files Go menjadi Files by Google.
Memiliki penguna 30 juta (Nov 2018), dan penguna smartphone menyukai fitur FIles by Google

Download Google Files Go

Artikel Lain

Quick Share Samsung mendukung Nearby Share Google. Aplikasi untuk transfer file untuk smartphone ke smartphone atau Smartphone ke PC Quick Share Februari 2024 mengantikan Nearby Share. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk transfer file offline.

Barcode atau QR code Scanner banyak dibuat sebagai aplikasi gratis. Mengarahkan camera dan tampil isi dari QR code. Sekarang tidak perlu aplikasi, bila kita mengunakan browser Chrome. Dapat memanfaatkan Google Lens membaca QR code tanpa aplikasi.



Temporary Cloud Backup layanan penyimpan gratis dari Samsung. Backup file ke sistem Cloud dan disimpan selama 30 hari. Dapat menyimpan 100GB single file, tapi storage microSD tidak, hanya data dari internal storage yang simpan oleh Cloud Backup.

Aplikasi foto dari Google Camera GCam menjadi Pixel Camera. Memiliki fitur portrait, night sight, time lapse, cinematic blur. Fitur baru di Pixel 8 Pro, dapat mengabadikan gambar 50MP high res dan Pro Control.

Cloudflare DNS 1.1.1.1 Android dan iPhone aplikasi bersamaan tanggal 11-11. DNS Google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Quad9 cepat tapi tidak memiliki pengaman. OpenDNS dengan DNS khusus. Alternative DNS di Indonesia posisi kedua tercepat, tanpa pengaman. DNS Changer memindahkan DNS dan tes

Layanan terbaik dari Onedrive, GoogleDrive dan Dropbox serta Box di tahun 2022 menjadi layanan storage gratis. Layanan apa yang terbaik, dan berapa kapasitas storage gratis diberikan kepada penguna. Tahun 2022, sepertinya 2 layanan terbesar dan tercepat.

Storage smartphone penuh, tapi tidak tahu penyebabnya. Smartphone mengunakan cache dan temporary file, kadang file tertinggal di smartphone tanpa terlihat. Aplikasi membersihkan file dari internal memory, dapat melihat file apa yang tertinggal dan membuat storage penuh.



Google Assistant menambahkan bahasa Indonesia. Satu perintah Ok Google dan tambahan Hey Google. Aplikasi ini untuk membantu penguna Android, dengan mengendalikan smartphone dengan perintah suara. Google Assitant sudah mendukung 10.000 perangkat dari 1.000 merek pembuat smart device

Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Update Juli 2019. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Walau di block tetap bisa mengambil data dari smartphone.

WhatsApp Business menambah kontak dengan QR code dan Katalog. WhatsApp Business sudah dapat di download . Tahun 2019 mulai terlihat manfaatnya, salah satu bisnis di India terbantu untuk pengembangan usaha, khususnya usaha kecil

Tasks yang ini baru dibuat dan terpisah dari layanan Gmail. Apa yang dapat dimanfaatkan dengan Tasks. Seperti kata tersebut, artinya tugas, atau pengingat. Banyak orang mungkin sering lupa melakukan tugas atau apa yang harus dikerjakan. Tasks App ini dibuat bersih oleh Google. Memberikan informasi seperti

Skyline - Live Wallpaper With Global 3D Terrain. Wallpaper di depan layar Android ini seperti langsung menampilkan posisi keberadaan pemilik smartphone. Menampilkan peta kontur 3D melalui gambar MapBox

Fitur Native App termasuk Push Notification ada di Twitter Lite diberikan untuk umum. Kecuali fitur multi akun tidak dapat digunakan di aplikasi tersebut. Twitter Lite diberikan ke 24 negara.

 Device Health Services aplikasi baterai smartphone, ukuran kecil untuk memperkirakan kapasitas baterai smartphone. Di aplikasi buatan Google ini dapat memperkirakan berapa lama smartphone akan kehabisan power.



Aplikasi untuk belajar DJ, buat musik di smartphone langsung. Pioneer WeDJ pertama tampil di iPhone, sekarang sudah tersedia di Android. Dengan tampilan berwarna, mengatur efek suara. play stop recording di aplikasi.

iDrive adalah layanan backup atau storage online. Memberikan storage gratis 5GB, atau mengambil paket premium personla dan bisnis

Menampilkan gambar peta 3 dimensi, lengkap dengan kecepatan dan ketinggian selama perjalanan. Peta Doarama dengan bentuk 3D dapat diputar, peta menyertakan kecepatan, rute yang dilewati, ketinggian dan waktu tempuh perjalanan berdasarkan data GPS.



Youtube Obengplus

Trend