Green | 17 January 2014

Pemanasan global siapa penyumbang panas dunia


Pemanasan global memang terjadi. AS, China, Rusia, Brasil, India, Jerman dan Inggris seharusnya bertanggung jawab atas 60% pemanasan global yang terjadi dari tahun 1906 sampai 2005. Dijelaskan dalam gambar oleh Damion.

Damion Matthews universitas Concordia Montreal Kanada mengatakan pemanasan global terjadi akibat pembakaran bahan bakar fosil, dan pengundulan hutan. Dari kurun waktu tersebut panas bumi sudah meningkat antara 0,7 deg.C. Pemanasan tersebut disumbang dari beberapa negara maju. Tapi Indonesia juga masuk, menyumbang 0.015 derajat. (Doc PDF)

Indonesia salah satu negara penyumbang panas, walau tidak sebesar kerusakaan dari 7 negara yang disebutkan diatas. Indonesia menduduki rangking 9 diatas Jepang dan Kanada.




Artikel Lain

Pabrik Climeworks disebut Mammoth, kemampuan menyedot gas CO dari atmofer Bumi. Menangkap 36 ribu ton gas CO pertahun, dengan tujuan menurunkan tingkat gas CO dari atmofer Bumi. Hasil gas CO akan disuntikan ke tanah agar menjadi batuan karbonat

Profesor Raman telah menemukan cara menolak panas matahari dan mengembalikan gelombang inframerah tertentu. Memantulkan kembali ke ruang angkasa tanpa berdampak dengan udara disekitar. Peneliti banyak memfokus untuk meredam panas atau mengurangi panas dari cahaya matahari dengan efek rumah kaca.



Gradient mengatakan, banyak kinerja AC yang efisien tapi membutuhkan instalasi profesional dan tentu saja biayanya lebih mahal. Sebagian lainnya lebih memilih produk murah, walau kinerjanya tidak efisien atau lebih boros listrik. Solusi membuat perangkat yang efisien, mudah dipasang dan cukup diletakan di jendela

Panel surya adalah keping silikon yang ditemukan tidak sengaja oleh peneliti Bell. Dilanjutkan peneliti asal Australia Martin yang membuat panel surya dalam produknya nyata. Tapi pengembangan terbesar dibuat Dr Shi sebagai pemilik SunTech membuat panel surya sangat murah. Dibelakang industri ini tidak semua berakhir baik.

Tentang penyakit diabetes sudah menjadi penyakit nomor 5 sebagai penyakit umum yang mematikan. Jutaan orang menderita oleh penyakit ini, dan masih banyak lagi yang tidak terdiagnosa. Paling umum diabetes tingkat 2, bagaimana mencegah dan apa ciri diabetes tingkat 2.

Progres pembangunan energi terbarukan di negara maju terus bertambah. Salah satunya Tiongkok yang terus mengenjot pembangunan turbin pembangkit listrik, dibelakangnya adalah Jerman lebih banyak mengunakan solar cell. Seberapa besar hasil power

Bila anda bisa tinggal di bumi lebih lama, apa yang terjadi pada 87 tahun mendatang. Khususnya dengan perubahan iklim. Bumi semakin panas, lebih panas dari hari ini. Yang bicara dan melakukan berbeda, anda percaya dia mau naik kuda.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.