Baterai lithium meletup di ruang cargo pesawat


Stuff | 9 September 2014

Jangan membawa baterai lithium ukuran besar ke dalam pesawat. Satu kejadian lagi baterai lithium meletup, apalagi pemiliknya tidak mendaftarkan barang yang dibawa ketika memasukan cargo di ruang tiket.

Seorang pria asal Australia kali ini mendapat pelajaran. Baterai pesawat drone yang dimiliknya akhirnya meletup ruang bawah pesawat. Ketika di bandara, dia tidak mendaftarkan barang baterai lithium. ATSB sebagai badan regulasi peerbangan telah mengeluarkan peringatan tentang baterai lithium. Karena rentan terbakar bila terkena perubahan drastis pada suhu dan tekanan udara.



Pemilik drone yang sudah berlisensi tersebut sempat ditanyakan di bandara, apakah dia membawa baterai lithium. Tapi tidak mengakuinya. Setelah baterai meledak, pihak berwenang memeriksa seluruh bagasi pesawat. Dan ditemukan 4 tas dan 19 baterai lithium masih utuh. Tapi sekitar 6-8 baterai yang meledak telah hancur terbakar. Urusannya jadi panjang, karena menyangkut hukum. Jadi hati hati bila ingin membawa baterai lithium ukura cukup besar ke pesawat. Lebih baik mengaku, bila diminta ditinggal yah ditinggal saja. Karena akan repot bila terjadi sesuatu hal pada baterai Lithium di pesawat
+ News ABC



Artikel Lain

Badan regulasi menyebut 40 persen powerbank dari China tidak memenuhi standar. Media TV nasional CCTV melakukan test sangat sederhana dengan membeli 3 powerbank 10.000mAh. Seorang pria di bandara Ataturk Istanbul Turki kesal karena dia tidak boleh membawa powerbank ke dalam pesawat.

Sebuah baterai camera pihak ketiga meledak. Ada yang salah dari produksi dan kualitas kontrol. Pengalaman fotografer Irlandia yang membeli baterai baru model baterai kompatibel Nikon EL15 dari Hahnel HLX-EL15HP dan pertama kali di charger. Tidak ada yang salah, tapi kejadian baterai gagal bekerja dapat terjadi di semua produk



Sekarang sedang tren Skateboards elektrik. 2 laporan menyebut produk Boosted Board muncul asap. Diminta pemilik menghentikan pengunaan untuk sementara waktu untuk model generasi ke 2. Penyebab sementara dari kebocoran ventilasi

Sekitar 13% masyarakat Amerika tidur dekat dengan smartphone mereka. Bila anda memiliki kebiasaan yang sama, ada baiknya beri jarak smartphone dengan diri anda ketika tidur. Satu lagi cerita smartphone terbakar dialami David Grimsley di Atlanta.

Philips di Arizona Amerika menempatkan smartphone di kantong celana. Smartphone iPhone 6 tersebut ternyata bengkok, karena tertekan bagian baterai ikut rusak. Dia mengalami luka bakar tingkat 2.



Youtube Obengplus

Trend