Mobil listrik Arcfox GT setara HyperCar jarak 400km


Green | 27 May 2020

Arcfox GT memiliki kekuatan mesin setara 1.600 HP walau mengunakan power baterai. Tetapi bukan adu cepat di jalan, hanya kecepatan awal seperti kendaraan high end berbahan bakar bensin.

Mobil listrik Hyper Card Arcfox GT tampil tahun lalu di Geneva Auto Show.

Boleh dibilang kekuatan daya dorong mesinnya dengan power monster.

Perusahaan Arcfox asal China adalah anak perusahaan BAIC - Beijing Automotive Industry Holding.

Salah satu dari 5 produsen mobil listrik terbesar di China.

Perusahaan BAIC juga membuat kendaraan bagi vendor Hyundai dan Mercedes untuk mobil di China. Bahkan untuk kelas kendaraan militer, kendaraan pertanian, kendaraan komersik dan lainnya.

Nama kendaraan BAIC mengunakan nama Foton, Huansu, Weiwang, Changhe dan BJEV.

Divisi Arcfox digunakan untuk merancang kendaraan performa. Dibantu dari pusat penelitian di Circuit de Catalunya Spanyol.

Mobil Arcfox GT hanya membutuhkan waktu 2,59 detik mencapai 100km perjam. Top speed 255km perjam.

Bobot mobil listrik Arcfox GT hanya 1,85 ton dan bagian terberat di baterai.



Untuk jarak jelajah mencapai jarak 400km sebelum kembali mengisi baterai.  Dengan pengisian cepat 85kW, pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kapasitas 20% sampai 80%.

Masuk ke komponen kendaran, sistem rem karbon keramik, dengan penahan kaliper 6 piston. Mampu menahan laju kendaraan 100km perjamm dan berhenti pada jarak 35 meter.

Arcfox GT Race Edition. Edisi Race berbeda dengan kekuatan 750W setara 1.000hp. Mengunakan 6 mesin motor listrik dengan 2 depan dan 4 belakang.


Mobil listrik Arcfox GT setara Hyper Card

Berita terkait
Ketika sebuah kota untuk kendaraan menjadi kota sepeda kembali. Paris berhasil setidaknya dampak dari Covid. Disana tidak lagi ramai dengan kendaraan, melainkan sepeda yang mundar mandir di jalan utama. Pesepeda Jakarta naik tapi hanya sebagai tren. Waktu dan infrastruktur menentukan apakah bertahan atau hanya tren semata.

Mobil listrik ini mungkin tidak memerlukan ijin mengemudi. Mungkin mereka yang berusia 14-16  tahun dapat mengemudikan kendaraan ini di Eropa. Dirancang kendaraan dalam kota, dengan kecepatan maksimum hanya 45km perjam. Pengisian baterai cukup 3 jam, untuk menempuh jarak 70km



Motor listrik Ather 450X dengan jarak tempuh 85km. Kecepatan dari 0 ke 60km hanya membutuhkan waktu 6,5 detik. Disain motor dilengkapi 4G dan WIFI, disain baterai lithium tipe 21700. Baterai di garansi Unlimited dari pabrik.

Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One. Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP. Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan baru Rimac C2. Dengan daya 1914HP hanya butuh 1,85 detik 100km perjam

Nama Tesla berhubungan dengan mobil listrik, salah satu produsen dari Amerika ini cukup sukses membuat kendaraan listrik sampai pabrik baterai. Satu lagi produk adalah motor listrik, walau masih tahap disain.

Sebuah perusahaan dari Israel Green Ride mendisain sebuah motor listrik lipat. Bayangkan bila anda tidak memiliki kendaraan , atau tempat parkir yang cukup. Mungkin tinggal di rumah susun yang sempit. Motor Inu memiliki berat sekitar 25kg saja, dan dapat menempuh jarak sekitar 20km.

Motor listrik Sine Cycles memiliki gaya retro atau motor jadul. Bukan jadul tapi mirip gaya motor chopper. Perbedaan ada di mesin, dengan motor listrik dan power baterai. Pembuat Sine Cycles berpusat di Steffisburg Switzerland. Sistem motor yang kelihatannya sederhana.




No popular articles found.
< /body>