Baterai Eco USBcell baterai lithium Rechrageable dikemas AA dan AAA output 1,5 volt DC


Green | 7 January 2016

Eco USBcell adalah baterai lithium dalam bentuk baterai AA, dan AAA. Pemakaian baterai seperti baterai biasa, dengan output 1,5V DC, tapi di dalamnya adalah baterai Lithium. Keunikan baterai ini pada sistem pengisian, bagian tutup terdapat USB port untuk charger.

Berdasarakan data pengunaan baterai alkaline biasa, setiap tahun digunakan 3 miliar baterai dan menjadi sampah. Baterai alkaline dengan jumlah tersebut akan merepotkan, karena memiliki bahan beracun dari sampah baterai.

Pengunaan baterai Nimh recharger saat ini sudah tersedia, tapi output baterai Nimh hanya 1,2V DC. Dibanding baterai Alkaline memiliki output 1,5V

Eco USBcell mengunakan baterai lithium yang isinya mengunakan output 3,7V. Tapi di dalam baterai terdapat sirkuit untuk menurukan tegangan baterai menjadi 1,5V seperti baterai AA biasa. Mengunakan sirkuit penurun tegangan dan sistem pengisian baerai.

Keuntungan pengunaan baterai Eco USBcell. Dapat di charger sebanyak 500x, bila habis cukup dihubungkan ke charger USB port di computer. Pengisian baterai Eco USBcell sekitar 2 jam untuk satu baterai.

Satu paket baterai Eco USBcell dalam 4 unit hanya $30. Tidak perlu charger khusus seperti baterai Nimh, cukup dicabut kepala baterai untuk mengisi, serta memiliki proteksi overload ketika pengisian

Baterai Eco USBcell baterai lithium Rechrageable dikemas AA dan AAA output 1,5 volt DC

OVER VOLTAGE PROTECTION
Protection Voltage: 4.3±0.05V,
Released Voltage: 4.1±0.05V,
Protection Delay Time:1 20~180mS

UNDER VOLTAGE PROTECTION
Protection Voltage: 2.4±0.1V,


Released Voltage: 3.0±0.1V,
Protection Delay Time: 40~60mS
CURRENT CONSUMPTION
Release Condition: Open short
Circuit, Normal Mode: 20~40µA
(Typ.30uA), Sleep Mode: =1.5µA
(Under Voltage Protection)
OVER CHARGING VOLTAGE PROTECTION
Protection Current: 2.1~3.9A
(Vgs=3.5V), Released Current:
Reset by Charger Release,
Protection Delay Time 8~14ms
SHORT CIRCUIT PROTECTION


Protection Condition: External
short, Protection Delay Time: 60~90µs

Terlihat canggih dan solusi. Khususnya untuk mainan mobil mobilan anak anak, yang harus disiapkan baterai Alkaline untuk mainan dirumah. Bila mengerti dengan elektronik, ada cara lain, dengan memasang Powerbank ditambah penurun tegangan atau menaikan tegangan. Mungkin harganya lebih murah dibanding baterai diatas.

+ www.ecousbcell.com

Artikel Lain

Baterai natrium-sulfur yang dibuat para insinyur di The University of Texas di Austin memecahkan salah satu masalah terbesar yang menuidan teknologi alternatif. Mengunakan 2 kombinasi material yang ramah lingkungan, biaya murah, rencana dikembangkan untuk baterai masa depan.

Baterai NiMH lebih hemat dibanding baterai biasa. Tapi perlu di isi ulang sebelum digunakan. Tidak membiarkan baterai di dalam perangkat elektronik selama 3 bulan lebih. Mengisi 3-4 jam membuat umur baterai lebih lama.



Youtube Obengplus

Trend