Rumah Jepang lebar 1.8 meter dari disain arsitek YUUA


Green | 15 July 2015

Bayangkan  bila anda memiliki sebuah lahan untuk membangun rumah, tapi lebarnya hanya meter saja. Pasti tidak masuk akal membangun sebuah rumah. Perusahaan arsitek Yuua mampu membangun sebuah rumah dengan lebar 1,8 meter.  Cukup untuk satu pasangan dan satu kucing.

Rumah dengan 3 lantai tersebut memiliki panjang hanya 11 meter. Karena ruang sangat sempit, disain dan interior serta peralatan di dalamnya mengunakan gaya minimalis alis sepraktis mungkin.

Untuk konstruksi tidak mungkin mengunakan ruangan dengan tembok. Bahan yang dipilih adalah besi, karena kuat dan tidak memakan tempat. Bagaimana dengan lampu, harus digantung. Di dalam rumah terdapat ruang paling bawa sebagai basemant, difungsikan sebagai gudang rumah.
Tangga juga mengunakan sistem tanam di dinding rumah, agar memberikan ruang udara dapat masuk

Apa saja yang di dapat dengan rumah kecil tersebut. Lengkap, ruang kamar tidur di lantai dua, ruang tamu dan tempat makan dibawah, sedangkan lantai tiga sebagai teras rumah. Memang kecil bahkan untuk tangga saja harus ditempatkan di tengah bangunan.

Rumah Jepang lebar 1.8 meter dari disain arsitek YUUA

Artikel Lain

Pembuatnya Floris Schoonderbeek dari perusahaan Weltevree membuat kulkas tanpa listrik. eperti bola besar , struktur dari bahan polyester lalu dimasukan ke dalam tanah. Ruangan seperti bola tersebut akan memberikan suhu antara 10-18 derajat Celcius sepanjang tahun di daerah tertentu.

Banyak disainer membuat rumah kecil bahkan tidak membutuhkan ijin seperti rumah biasa. Seperti rumah kontainer bekas ini dibangun di Auckland Selandia Baru. Rumah Brenda Kelly menyebut IQ Container Homes. Mengunakan kontainer ukuran 6 meter.



Youtube Obengplus

Trend