FiiO CP13 player kaset gaya retro


   Product | 16 June 2024

FiiO CP13, perangkat pemutar kaset tua anda.

Berbeda dari generasi jadul seperti Sony Walkman cassette. Yang ini tidak lagi mengunakan baterai AA.
Diganti dengan baterai lithium dan dapat di isi ulang.
Juga pengisian baterai dengan USB-C.


Model FiiO CP13 dibuat tertutup, dengan gear kaset di dalam dapat terlihat. Juni 2024, FiiO CP13 tampil dengan kaca transparant di bagian depan.

FiiO CP13 di umumkan Januari 2024 lalu,  setidaknya 2 varian walau hanya bagian cover tutup kaset yang berubah.

Model transparan terlihat menarik, dalam sejarah player kaset belum ada produsen yang menawarkan tutup transparan sepenuhnya.
Sony merilis model tutup metal dengan aluminium, dan hanya di bagian roda kaset yang terlihat.

Player kaset retro FiiO CP13

Kapasitas baterai 1800mAh katanya cukup untuk memutar musik selama 13 jam.

Ukuran FiiO CP13 kaset player dengan 31,8mm dan berat 310g.
Jack audio analog, jadi bisa mengunakan headphone atau earphone.

FiiO CP13 merancang mekanik sendiri, mampu mempertahankan kecepatan putaran dengan mulus.

Harga FiiO CP13 tidak terlalu murah $99 -110.
Mungkin cocok bagi mereka yang ingin bernostalgia, memutar musik koleksi orang tua.

Atau ada yang ingin mengeluarkan audio analog ke digital. Agar player difungsikan sebagai pemutar kaset tua, dan dirubah ke file MP3/ AC3 di computer.
Masalahnya, apakah kasetnya masih bisa di putar.
Mengingat teknologi kaset sudah berakhir sejak 20 tahun lalu dan digantikan 3 generasi perangkat.
Pertama digantikan CD player dan terakhir MP3 Player. MP3 player sendiri sudah hilang sejak tampil Android yang dapat memutar musik.

Artikel Lain

Yamaha CD-C603 dapat memuat 5 disc dalam satu unit player. Untuk menganti disc tidak menganggu pemutar music walau tray disc sedang terbuka. Mendukung port USB untuk memutar lagu, dari format MP3 sampai format FLAC.

Masih menyimpan barang jadul, dan hobi fotografi. Tantangan memperbaiki lampu flash analog model jaman dulu. Bahkan kita dapat menganti disain baterai AA ke baterai lihium. Bila lampu flash analog lama masih bekerja, cukup di periksa beberapa komponen penting. Sparepart lampu flash analog relatif lebih murah.

Beberapa produsen masih mengandalkan disain ponsel layar Flip / layar lipat. Model  Nokia 2760 Flip, Nokia 2780 Flip, TCL Flip atau Alcatel Go Flip 4 disain ponsel yang tanpa ribet. Banyak penguna ponsel merasakan terlalu banyak melihat layar. Khususnya senior yang hanya membutuhkan ponsel untuk komunikasi dasar.

Sony Walkman A306 tidak seperti Walkman jadul dengan kaset, atau setingkat player di Android. Ditujukan untuk audio Hi-Fi, memiliki tingkat suara Hi-Res Audio dengan LDAC. Lengkap dengan headphone high end dalam paket. Memutar musik 96KHz FLAC resolusi tinggi

Nokia 125 dan Nokia 150 tampil gaya ponsel jadul. Daya tahan baterai stand-by sampai 24 hari. Hanya Nokia 150 yang menyediakan camera. dan MP3 Player. Satu model Nokia 215 dengan jaringan 4G

Jam tangan model jadul atau jam tangan klasik kembali ditampilkan oleh Casio. Model Casio G-Shock GMW-B5000TB di seri G-Shock 5000 ini mengunakan disain mirip seperti generasi puluhan tahun lalu. Tetapi model barunya mengunakan bahan titanium yang kuat. Dari bagian case, tombol, gelang jam. Membuat berat jam hanya 110g saja

Honda Cub adalah seri motor bebek legendaris sejak tahun 1958. Honda akan membuat kembali motor bebek Honda Cub dengan mesin 50cc. Honda Super Cub ini asli motor klasik yang dibuat ulang kecuali sistem mesin dengan model 2018. Honda Super Cub C125 2019 tampil gaya retro dengan 4 transmisi, lampu LED dan velg baru

Nokia 105 dan Nokia 130 bukan untuk internet seperti model smartphone Android. Standby 30 hari, bicara 15 jam dan 44 jam. Nokia 130 dilengkapi dengan camera belakang. Kedua model adalah pembaharuan dari model sebelumnya. Nokia 210 tampil jadul tapi bisa browsing

Philip sebagai produsen lampu ternama memiliki model Deco. Lampu untuk dekorasi dari disain vintage atau seperti lampu pijar tapi hemat energi dengan LED. Yang baru Philips Deco ini memiliki ukuran sebesar kepala kita.

Dimulai 40 tahun lalu, seorang fotografer muda Chris Porsz mulai membuat foto di jalan. Beberapa orang yang tidak dikenal dibuatkan foto. Dia tinggal di Peterborough Inggris, puluh tahun berlalu. Dia ingin mencari orang yang pernah di foto. Apa yang terlihat foto jadul mereka sekarang

Smartphone pertama di dunia adalah merek Simon. Jangan dibayangkan dengan teknologi saat ini, bentuknya seperti telepon AMPS jaman dulu. Atau seukuran gagang telepon biasa.



Youtube Obengplus


Trend