Fast Share file Android dengan Bluetooth koneksi 2 smartphone android langsung


   Software | 1 July 2019

Fast Share

aplikasi Android memberikan kemudahaan berbagi file tanpa jaringan / network.

Mengunakan jaringan Bluetooth atau WIFI DIrect diaktifkan pada smartphone.

Mengirim file atau menghubungkan 2 smartphone langsung tanpa dibantu dengan perangkat lain seperti WIFI router atau Tethering

Google berencana membuat fitut tersebut di Android.

Tampilan Fast Share

sudah ada, walau dalam bentuk screenshot.



Ketika perangkat smartphone mengaktifkan Fast Share

, maka smartphone akan melakukan scanning ke perangkat lain yang sedang aktif dengan bluetooth.
Setelah diketahui ada perangkat lain yang dapat terhubung. Antara smartphone dapat saling terhubung mengunakan Wifi Direct.

Pada icon Nearby (terdekat), menunjukan point dari sinyal Bluetooth.


Android Fast share file Android dengan Bluetooth koneksi 2 smartphone android langsung

Smartphone Android belum memiliki standar koneksi langsung untuk terhubung ke 2 smartphone. Beberapa aplikasi untuk tranfer data sudah ada, tapi tetap membutuhkan setting atau perangkat Router, serta koneksi internet.

Cara lain digunakan dengan setting Hotspot tapi perlu mengaktifkan paket data. Dari nama WIFI Hotspot / thethering / Portabel WIFI, baru diterhubung ke perangkat lain. Tentu cara tersebut tidak praktis, dan sebagian penguna tidak terbiasa mengunakan fitur tersebut.

Teknologi berbagi file atau terhubungnya 2 smartphone langsung bukan baru. Hanya saja Google agak terlambat membuka fitur tersebut. Awalnya disebut tidak mungkin, nyatanya sekarang mulai tampil. Tidak diketahui kapan aplikasi Android Beam dengan fitur baru tersebut akan dirilis, dan sampai versi Android berapa aplikasi Fast Share

dapat bekerja.

Samsung S Beam
Fitur S Beam seperti Android Beam. Sudah tersedia sejak 2017 lalu.

iPhone Aidrop
Sudah umum digunakan penguna iPhone untuk berbagi file. Kedua smartphone dapat terhubung langsung mengunakan Bluetooth
Menjadi salah satu fitur terbaik dari iPhone.

Sejauh sinyal dapat ditangkap  oleh smartphone, maka komunikasi 2 perangkat akan terhubung langsung tanpa perangkat tambahan

Artikel Lain

Quick Share Samsung mendukung Nearby Share Google. Aplikasi untuk transfer file untuk smartphone ke smartphone atau Smartphone ke PC Quick Share Februari 2024 mengantikan Nearby Share. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk transfer file offline.

Android TV dapat di setting ke Screen Saver sebelum masuk ke Sleep Mode. Tapi default Screen Saver hanya gambar pemandangan. Bagaimana menampilkan foto screen saver untuk perangkat Android TV atau SmartTV berbasis Android.



Cloudflare DNS 1.1.1.1 Android dan iPhone aplikasi bersamaan tanggal 11-11. DNS Google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Quad9 cepat tapi tidak memiliki pengaman. OpenDNS dengan DNS khusus. Alternative DNS di Indonesia posisi kedua tercepat, tanpa pengaman. DNS Changer memindahkan DNS dan tes

Google Drive layanan storage gratis. Dapat menyimpan file ukuran sangat besar. Tapi ada batas, dan proses file ukuran besar bisa tiba tiba berhenti di download. Atau download Google Drive terputus karena gangguan koneksi. Bagaimana kita bisa Resume Download bila mendapat file ukuran besar, misal diatas 4GB atau 8GB.

Copy file, transfer file Android ke Windows atau Windows ke Androrid. Mengunakan aplikasi FTP server Android, setting di Windows tampil Icon Netwok tinggal click maka folder storage Android akan tampil. Cara setting FTP Server di smartphone atau Android TV dapat memudahkan mengirim file antar 2 perangkat, khususnya untukmengirim dan mengambil file.

Hotspot Control aplikasi Android, memiliki fitur mengaktifkan Portable Hotspot di smartphone. Lebih praktis untuk berbagi akses internet dari smartphone ke notebook atau smartphone lain. Cocok untuk mereka yang ingin berbagi akses internet, nebeng internet selama di perjalanan.

Windows 10 KB5014699  Juni 2022. Terbagi dalam versi Windows 10 1607, 1809,  dan 1909. Perbaikan masalah lama dengan Internet Print Server. User penguna Windows diminta pindah ke Windows 11.



Face App aplikais membuat wajah lebih cantik tampan atau keren, merubah gaya rambut boleh dibilang keren. Juli 2019 ada kabar aplikasi tersebut mengambil biometrik wajah penguna, atau mengambil data foto penguna ke server mereka. Kenali dahulu bagaimana sistem aplikasi FaceApp ini bekerja. Karena prosesnya memang tidak dilakukan di smartphone, melainkan di server FaceApp.

Cara membatasi pemakaian kuota internet. Agar tidak melewati batas kuota, dan otomatis network / koneksi ke internet di nonaktifkan otomatis. Fungsinya agar smartphone dapat menentukan kapan batas kuota internet habis, dan smartphone memutuskan koneksi paket data.

Memperbaiki pesan Fix Connection Problem or Invalid MMI Code. Karena sinyal pada smartphone salah jaringan atau signal yang lemah. Menyebabkan tidak dapat mengirim permintaan ke *123#. Untuk memperbaiki erro  Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix pada smartphone Android dapat diperbaiki sendiri.



Youtube Obengplus

Trend