Jam tangan Omron HeartGuide BP8000-M mengukur tekanan darah


Green | 22 December 2018


Banyak produk menawarkan sensor detak jantung.

Dari harga 100 ribu sampai jutaan. Bahkan Apple membuat Apple Watch seri 4.

Watch 4 dapat terhubung ke smartphone, sensor detak jantung bahkan menjanjikan untuk memerika tekanan darah.

Beberapa orang yang ingin sehat, tapi memiliki masalah kesehatan seperti detak jantung harus di jaga tidak melewati batas. Dan tekanan darah tinggi salah satu masalah kesehatan lain.
Memerlukan perangkat seperti sensor ini, tujuan mengatur sampai batas aman aktifitas.
Beberapa orang yang memiliki masalah tidur, atau ingin mengukur kualitas tidur dapat memanfaatkan teknologi jam pintar.

Apple Watch seri 4 menawarkan fitur EKG dan atrial fibrilasi.

Apakah benar teknologi tersebut dapat secara tepat mengukur tekanan darah.

Salah satu inovasi dibuat perusahaan Omron.

Pembuat jam Omron HeartGuide
Salah satu yang dimanfaatkan adalah tekanan ocscillometrik, dimana sebuah sensor yang mirip seperti alat mengukur tekanan darah doktor.

Untuk pemeriksaan, dapat digunakan sampai 30-50 kali untuk mengukur tekanan darah sebelum baterai di charger ulang.


Untuk saran dari Omron

Jam dapat melacak aktivitas langkah, kualitas tidur dan kalori yang dibakar pada tubuh.
Sistem software nantinya yang menghitung kondisi kesehatan seseorang.

Kualitas, badan FDA Amerika telah mengijinkan jam Omron HeartGuide. Artinya akurasinya tidak jauh berbeda dengan alat sensor tekanan darah.

Jam telah diuji selama 2 tahun. Jadi bukan datang begitu saja ke pasar.

Harga jam tangan mengukur tekanan darah Omron HeartGuide tidak murah, bahkan melewati batas dari model smartwatch pada umumnya.


Ditawarkan $500 tentu tidak semurah yang anda bayangkan.

Tetapi manfaat jam ini patut dipertimbangkan. Bagi beberapa orang yang memiliki kesehatan.
Bila tidak tertarik dengan perangkat seperti ini. Mungkin dapat dimulai hari ini untuk lebih banyak beraktivitas dan berkonsultasi ke dokter.
Siapa tahu lebih sehat dan harganya akan lebih murah.

Fitur

    Stay Within a Healthy Range
    Take clinically accurate blood pressure readings with Omron premier precision-testing technology.
    Monitor High Blood Pressure
    If outside a healthy range, plan to contact your doctor if readings deviate from acceptable levels.
    Track Fitness
    Set goals and monitor your daily physical activity to achieve a more active lifestyle.
    Monitor Sleep Patterns
    Wear HeartGuide to bed to track your sleep patterns and analyze how your sleep habits affect your heart health.
    Stay Connected
    Use HeartGuide to set personal daily reminders and get notifications when you receive calls, texts or emails on your smartphone.


Spesifikasi HeartGuide

Model: Omron BP8000-M
Display: Transflective memory-in-pixel LCD
Memory: Blood pressure measurement up to 100 times, Activity measurement up to 7 days, Sleep measurement up to 7 times, Event up to 100 items
Transmission method: Bluetooth® low energy technology
Power source: 1 Lithium ion polymer rechargeable battery, AC adapter
Battery lifespan: Will last for approximately 500 cycles, 8 times/day measurements in normal temperatures of 77 °F (25 °C) when new battery fully charged
Battery life: Up to 2 days (48 hour) battery life* per charge. * Refer to “Battery Life Information” (page 65) for the terms of the battery life.
Weight: Approximately 4.1 oz (115 g)


Dimensions: Diameter approximately 1.89” (48 mm), Case thickness approximately 0.55” (14 mm), Band width approximately 1.18” (30 mm)
Measurable wrist circumference: 6.3” to 7.5” (160 to 190 mm)

Jam tangan Omron HeartGuide mengukur tenakan darah

Huawei Watch D
Generasi terbaru Watch D, dirancang bertahun tahun perusahaan Huawei.
Menempatkan pompa micro untuk mengukur lebih tepat tekanan darah penguna, dan memantau dengan fungsi EKG setiap hari.
Mengukur tekanan darah dari 40-240mmHg, dimana kondisi tekanan darah pada rentang dapat dipantau.
Telah tersertifikasi untuk badan kesehatan di Eropa.

Artikel Lain

Mengunakan perangkat SPO2 menyelamatkan masalah sesak napas di penerbangan. Dr Riaz menjaga saturasi oksigen pasien usia 70 tahun, selama 1 jam di monitor dengan alat sederhana, sampai pesawat mendarat. Salah satu fungsi perangkat gadget dalam bidang medis.

HUAWEI Watch D memiliki internal sensor untuk memeriksa tekanan darah, salah satu fitur yang jarang dimiliki model smartwatch lain. Sensor utama lainnya seperti sensor suhu tubuh, dan SpO2 ada di jam ini.



Jam pintar BP Trace Wearable Blood Pressure Monitor dapat membantu memonitor tekanan darah secara pribadi. Ini yang membedakan, BP Trace Wearable Blood Pressure Monitor sama seperti perangkat tekanan darah di medis. Jam dapat digunakan selama 3 hari dengan 20 kali pemeriksaan.

Teknologi pengukur tekanan darah datang di aplikasi Samsung Health Monitor. Dan sudah ada yang menguji cukup akurat. Mengunakan sensor smartwatch dan kalibrasi tekanan darah. Jam pintar dapat mengukur tekanan darah ketika berolahraga. Serta mengukur kemampuan paru paru terhadap serapan oksigen dalam tubuh

Oksimeter atau Pulse Oxymeter adalah alat mengukur kadar oksigen di dalam darah. Alat tersebut meningkat penjualannya setelah banyak tim medis memberikan informasi pasien mengalami penurunan kadar oksigen. Tetapi apakah semua Oximeter memiliki kemampuan yang sama, dan cukup akurat. Cara kerja Oksimeter

Satu pasien diberi peringatan dari jam pintar, karena detak jantung 120ppm selama 10 menit. Baru diketahui penyebabnya di UGD. Perangkat jam pintar seperti fitur ECG dapat membantu orang untuk memberikan peringatan. Khususnya mereka yang memiliki masalah dengan jantung. Tetapi kasus lain berbeda, dimana orang yang seharusnya tidak mengetahui. Tapi jam pintar membantu memberitahu adanya masalah kesehatan

Teknologi jam pintar atau Smartwatch mulai mengambil fitur medis. Samsung, Apple dan Kardio Mobile mulai memasarkan jam pintar dilengkapi EKG. Salah satunya EKG, umum digunakan tim medis menditeksi masalah jantung. Apakah jam pintar mampu menyamai kemampuan perangkat kedokteran. Tentu saja tidak, tapi ada beberapa fungsi dasar di smartwatch, memberi diteksi dini masalah jantung kepada penguna.



Honor band 5 memiliki sensor kadar oksigen dalam tubuh. Mencatat aktivitas tidur sampai tingkat nyenyak dan merekomendasi ke penguna. Jam pintar tersebut dapat tahan air sampai kedalaman 50 meter. Memiliki sensor otomatis mencatat aktivitas seperti lari, berenang, bersepeda atau aktivitas lain. Harga relatif terjangkau.

Infinix Xband 3 adalah perangkat jam pintar. Perbedaan dengan jam smartwatch biasa, perangkat Infinix Xband 3 memiliki 2 fitur. Pertama untuk mencatat aktivitas detak jantung, kedua memiliki sensor tekanan darah. Infinix Xband 3 memiliki nomor model XB03. Dengan layar kecil 0,85 inci atau sekitar 2cm.

Anda mengunakan smartwatach atau band untuk pelacakan kebugaran. Studi terbaru mengatakan alat semacam itu tidak 100% akurat, ada yang melebih-lebihkan catatannya. Tapi ada sisi baiknya, karena tidak akurat mungkin anda sudah melebihi target yang anda inginkan.Beberapa model malahan mencatat lebih rendah dari aktivitas sebenarnya.

SoundMagic E11D adalah earbud atau earphone khusus untuk smartphone. Katanya harga lebih terjangkau untuk disain smartphone yang menyediakan port audio dari USB tipe C. Mendukung DAC, 3 tombol kontrol untuk musik. Memiliki rentang suara 15Hz -22kHz. Dan dilengkapi microphone untuk pembicaraan dengan smartphone.

Samsung keluarkan harga monitor untuk gamer model Samsung CJG5 dengan layar Curved. Samsung CHG90 tampil dengan layar lebih lebar Curved 1800R. Samsung CJG5 32 inci (C32JG5) dan Samsung 27 inci (C27JG5) memiliki refresh rate 144Hz.



Youtube Obengplus

Trend