Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 low profile dengan cap lebih pendek


   Hardware | 27 October 2018

Agak beda dengan disain keyboard mekanik standar. Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 memiliki bagian tut keyboard lebih rendah.

Mengunakan tut switch mekanik keyboard Cherry MX Low Profile yang dirancang dengan tiang keyboard lebih rendah.

Hanya memiliki jarak 3mm untuk satu ketukan maka keyboard sudah aktif, dibanding keyboard mekanik standar membutuhkan panjang travel 4mm.

Cap keyboard dibuat dengan ukuran 1mm.



Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 low profile

Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 Low Profile dirancang dengan mekanik keyswitch RGB RED.

Untuk penopang bagian bawah, digunakan bahan aluminum. Membuat tinggi keyboard hanya 29mm.

Ukuran keyboard sama besar dengan keyboard mekanik biasa, tetapi dibuat lebih rendah. Salah satu fitur keyboars mekanik dibawah ini mengunakan switch ekslusif untuk produk Corsair.

– CHERRY MX Low Profile RGB Red Keyswitches (K70 RGB MK.2 LOW PROFILE)
-- CHERRY MX Low Profile RGB Speed Keyswitches (K70 RGB MK.2 LOW PROFILE RAPIDFIRE) [CORSAIR exclusive keyswitch]
– Anodized Aluminum Frame
– Multicolor, Per-Key RGB Backlighting
– Compatible with CORSAIR iCUE Software
– Detachable Palm Rest Included
– Dedicated Volume and Multimedia Controls
– USB 2.0 Type-A Pass-Through Port
– Textured Replacement WASD and QWERDF Keycaps
– 8MB Onboard Profile Storage
– Windows Lock Button
– 100% Anti-Ghosting with Full Key Rollover





Informasi lebih lanjut dapat dilihat via Corsair.

Artikel Lain

Berapa RAM rusak, sebenarnya tergantung merek. Produsen ternama memberi garansi RAM Lifetime. Kerusakan dapat terjadi, dari berbagai faktor. Tapi unit modul RAM dapat bekerja lebih dari 12 tahun, bila dipasang dengan perangkat yang benar.

Produsen keyboard switch Cherry MX menawarkan keyboard Cherry KC 200 MX. Perbedaan mengunakan switch generasi baru MX2A. Ketukan keyboard lebih mulus dibanding switch generasi sebelumnya. Tapi tidak untuk modder, cocok untuk penguna keyboard minimalis



Gskill KM250 memiliki tut keyboard berbeda dibanding seri keyboard sebelumnya.Mengunakan bahan PBT dual injek di keycap, dapat di lepas pasang, mengunakan koneksi USB C dengan USB 2.0.Tombol tidak selengkap model full keyboard, tapi hanya 67 keycap saja.

Produsen switch keyboard mekanik kembali meluncurkan disain switch lama yang disebut Nixie. Model baru disebut Cherry MX Black Clear Top, dan switch tersebut seperti keyboard di tahun 80an. Dibuat perusahaan Jerman Nixdorf dan digunakan sebagai keyboard di computer mini, server sampai terminal.

Board Intel procesor Alder Lake dan Raptor Lake, bekerja di chipset seri 600. Tidak semua board mahal. Intel Z690 model high end, Intel H670 dan B660 untuk kelas menengah /  pemula, dan H610 untuk board hemat tanpa PCIe 4.0. November 2022, sebagian board lama bekerja dengan Intel Gen13

Lenovo membawa merek Legion untuk motherboard computer. Model Legion membawa disain motherboard untuk kelas menengah sampai high end. Salah satu model dengan Legion 7000.

Gskill DDR4 3600Mhz 128GB dengan 4x32GB untuk procesor Threadripper. Gskill Trident Z Neo memory DDR4 dirancang untuk kebutuhan procesor Ryzen 3000 dan chipset X570. Memory memiliki kecepatan DDR4-3600 CL14 dan DDR4-3800 CL14. Model Desember 2019 menyediakan RAM kapasitas sampai 256GB dengan ULT sampai 3200Mhz.



Cherry MX Ergo Clear, kombinasi Cherry MX Brown yang dikenal untuk keyboard mengetik dan Cherry MX Clear. Cherry MX Low Profile Tactile switch keyboard flat tampil Juni 2022. Cherry Viola tut switch keyboard lebih murah alias budget keyboard.

Acer tampilkan 2 monitor Predator X32 dan X38, satu model setingkat monitor profesional, satu model dengan layar melengkung. Kedua Acer Predator memiliki kecepatan 144Hz dan 175Hz. Terbesar Acer CG552K, mengunakan panel OLED dengan warna DCI-P3.

Keyboard GSkill releases KM360 TKL disain keyboard mekanik kompak. Tidak memiliki bagian arrow dan numerik di sisi kanan keyboard. Mengunakan switch buatan Cherry MX, lampu RGB LED dan bodi bagian atas aluminium. Total 87 tut keyboard.

Cougar Gaming tampilkan 2 model keyboard mekanik. Cougar Puri dengan desain full board dan keyboard Cougar Puri TKL untuk gaming tanpa tombol numerik. Mengunakan switch Cherry MX. Custom lampu LED keyboard, dari 20 mode atau 10 custom mode.

Update software Keyboard GDS v2.0. Kali ini lampu lebih terang 20% agar tampilan computer lebih eye catching. G.Skill KM770 tidak memiliki sistem rollbar. Dan disain case keyboard melepas fitur kabel Audio dan USB port dibanding model KM780

GSkill menampilkan keyboard tanpa tombol numerik disisi kanan keyboard. Ukuran keyboard lebih kecil, memudahkan penempatan mouse lebih leluasana dan nyaman ketika mengunakan  keyboard. Update harga

Keyboard Corsair K64 tidak memiliki sisi bagian kanan, seperti tombol numberik. Karena dirancang untuk aplikasi gaming computer atau pekerjaan mengetik saja. Dengan lampu LED berwarna merah, disain keyboard dibuat kompak.



Corsair mengunakan switch buatan Cherry MX, hanya saja model yang satu ini agak berbeda dibanding switch sebelumnya. Cherry MX Speed Silver memiliki switch berwarna putih transparan,. Bukan untuk gamer saja, cocok untuk mengetik dengan jarak respon switch 1,2mm



Youtube Obengplus

Trend