Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix


   Software | 30 March 2018

Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix masalah signal lemah dan MMI tidak aktif

Smartphone Android dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan kita.

Salah satunya memilih jaringan 4G LTE, 3G, VoLTE atau 2G.

Ketika kita memaksimalkan jaringan ke 4G LTE, kecepatan internet akan meningkat dibanding 3G.



Masalah Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix tidak lama akan muncul.

Hal sederhana ketika kita mengunakan jaringan 4G LTE, kadang signal yang sampai ke smartphone tidak cukup kuat.
Alias drop, misalnya hanya 1 bar, tapi lebih banyak hilang. Terkait dengan Blank Spot.

Tetapi dengan memiliki jaringan tetap berada di 4G LTE. Koneksi internet tetap berjalan.

Masalahnya kita ingin mengambil paket melalui MMI. Seperti mengirim permintaan pengambilan paket.

Muncul pesan error Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix

Bagaimana memperbaiki pesan Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix.

Munculnya pesan tersebut disebabkan oleh beberapa setting yang salah di smartphone.

Caranya mudah.

Metode 1.
Masuk ke bagian Setting, pilih Mobile Networks, dan Preferred network type.
Pilih salah satu, bisa 4G, 3G atau 2G. Turunkan ke 3G atau 2G bila memiliki opsi. Selesai, silakan di coba kembali, sampai disini umumnya masalah sudah dapat diperbaiki.

Tambahan lihat Bar signal yang diterima pada smartphone, usahakan tidak kurang dari 1 bar. Signal full akan lebih baik.
Teruskan dengan memeriksa bagian Network Operator
Bisa dipilih dengan Search networks - atau lebih baik mengclick nama provider yang digunakan.
Selesai, coba kembali menekan *123#.

Bila bekerja , dan selesai mengambil paket dari *123#.
Jarin

gan network dapat dikembalikan sesuai yang anda inginkan

Fix Connection Probelm or Invalid MMI Code Fix via network and 
type network

Metode 2.
Bila metode 1 tidak menyelesaikan masalah. Dan smartphone anda pernah terinstall dengan software Switcher jaringan.
Jadi sistem smartphone yang mengatur otomatis sistem jaringan, secara umum akan memilih /  terkunci di jaringan paling cepat 4G LTE.

Dapat di coba dengan mengunakan 4G Switcher. Software ini gratis.
Aplikasi Android 4G Switcher akan lebih mudah digunakan, dibanding anda memencet banyak menu dari Setting Smartphone.


Aplikasi Android tersebut juga berguna agar anda tidak kebabalasan mengunakan internet. Dan smartphone dapat mengunci di jaringan non 4G, biar lambat tapi power baterai menjadi lebih hemat.

Lihat pada bagian jaringan, rubah kembali agar menerima beberapa tipe network. Bisa memilih kombinasi
Koneksi - 4G LTE, WCDMA, 3G, 2G. atau
Koneksi -  4G LTE 3G Auto

Aktifkan menu Turn On IMS Registeration required
Dan Turn On SMS over IMS.

Selesai coba kembali memanggil *123#

Umumnya salah satu teknik diatas sudah dapat menyelesaikan masalah. Bila tidak bekerja, mungkin ada masalah lain di smartphone.

Fix Connection Probelm or Invalid MMI Code Fix with 3D Switcher

Untuk kecepatan internet, aplikasi tersebut dapat fix  ke jaringan 4G LTE.

Bingung dengan tip diatas, lihat saja video singkat dibawah ini.

Dengan melihat tahapan dari video akan lebih memudahkan.



Selamat mencoba. Jangan lupa naikan kembali jaringan seluler anda bila ingin terbubung ke internet.

Artikel Lain

Network Type Switcher sebuah aplikasi berbasis code smartphone dengan ukuran kecil. Aplikasi dapat memudahkan memilih jaringan, mengunci koneksi koneksi data lebih tinggi. Juga dapat menonaktifkan sinyal ponsel bila diperlukan.

Cloudflare DNS 1.1.1.1 Android dan iPhone aplikasi bersamaan tanggal 11-11. DNS Google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Quad9 cepat tapi tidak memiliki pengaman. OpenDNS dengan DNS khusus. Alternative DNS di Indonesia posisi kedua tercepat, tanpa pengaman. DNS Changer memindahkan DNS dan tes



Tenda 4G 180 dan 4G 185 perangkat portabel WIFI 4G. Dengan kartu 4G LTE, memberi akses internet melalui sinyal WIFI. Model Tenda 180 dan 185, berbeda display dan tanpa display. Internal baterai dapat dibawa portabel untuk akses internet dari paket data 4G.

Paket internet XL dan telepon. Paket XL Xtra Kuota Reguler untuk per item. XL Xtra Combo paket internet 30 hari, XL Xtra Combo VIP 30 hari. XL Xtra Bicara untuk 1 hari, mingguan dan 30 hari, telepon ke sesama tanpa batas.

Google Assistant menambahkan bahasa Indonesia. Satu perintah Ok Google dan tambahan Hey Google. Aplikasi ini untuk membantu penguna Android, dengan mengendalikan smartphone dengan perintah suara. Google Assitant sudah mendukung 10.000 perangkat dari 1.000 merek pembuat smart device

Smartfren paket data kuota nonstop mulai dari 30.000 6GB. Smartfren Super 4G kuota mulai dari 30 ribu 30 hari. Smartfren Voucher Unlimited dengan pemakaian 1GB normal 20.000 untuk 7 hari.

Battery saver adalah fitur tersendiri di setiap OS smartphone produsen dan sudah ada sejak membeli smartphone. Fitur hemat baterai, membuat daya tahan baterai smartphone lebih lama. Ketika baterai Low, apakah anda tahu apa yang dilakukan smartphone. Ketika aplikasi tidak bekerja semestinya yang seharusnya tetap bekerja.



Paket Axis Boostr mulai Rp.500 500MB. Harian sampai mingguan. Axis Bronet Awsem 16GB 24GB 32GB 48GB dan 80GB 30 hari dari paket Bronet 4G Owsem. Gratis Unlimited Games, terbagi dengan kuota utama, Sosmed dan Musik 24 jam. Dan kuota malam , serta kuota game 1GB perhari

AutomateIt dan MacroDroid Tool untuk menugaskan smartphone Android. Diaktifkan dengan waktu, SMS, kondisi baterai, bluetooth, jack audio, lokasi, WIFI, koneksi data, panggilan telepon. Kirim SMS , smartphone bisa diperintah mengambil foto. Atau mengirim ke email. Mengirim lokasi smartphone dengan pesan SMS tertentu

Hotspot Control aplikasi Android, memiliki fitur mengaktifkan Portable Hotspot di smartphone. Lebih praktis untuk berbagi akses internet dari smartphone ke notebook atau smartphone lain. Cocok untuk mereka yang ingin berbagi akses internet, nebeng internet selama di perjalanan.

Face App aplikais membuat wajah lebih cantik tampan atau keren, merubah gaya rambut boleh dibilang keren. Juli 2019 ada kabar aplikasi tersebut mengambil biometrik wajah penguna, atau mengambil data foto penguna ke server mereka. Kenali dahulu bagaimana sistem aplikasi FaceApp ini bekerja. Karena prosesnya memang tidak dilakukan di smartphone, melainkan di server FaceApp.

Android Fast Share aplikasi Android memberikan kemudahaan berbagi file tanpa jaringan / network. Seperti fitur pesaing iPhone dengan app AirDrop. Mengunakan jaringan Bluetooth atau WIFI DIrect diaktifkan pada smartphone. Mengirim file atau koneksi 2 smartphone langsung tanpa dibantu perangkat lain. Google berencana membuat fitut tersebut di Android, tampil Screenshot aplikasi Fast Share

Dengan pendinginan yang tepat, sebagian besar prosesor yang tidak dikunci atau versi Unlock aman di-overclock hingga kecepatan tertentu. Tetapi overclocking selalu disertai dengan risiko bila kita salah setting dapat merusak chip procesor

Poco Launcher digunakan pada smartphone Xiaomi PocoPhone. Sekarang Poco Launcher dapat digunakan untuk smartphone lain. Mint Launcher ukuran file lebih kecil, disain sama tapi berbeda dengan organisasi icon layar lebih baik.



Apakah VoLTE mengunakan jalur 4G LTE untuk panggilan telepon dan mengaktifkan VoLTE pada smartphone. Suara telepon VoLTE tidak menurun kualitasnya dibanding panggilan dengan 3G atau 2G. Bahkan dengan panggilan melalui jaringan VoLTE hanya membutuhkan 4 detik. Dibutuhkan perangkat yang mendukung jaringan VoLTE.



Youtube Obengplus

Trend