NAS Synology DS418J storage backup paket hemat


   Product | 14 August 2017

Sistem storage murah untuk mereka yang membutuhkan harddisk backup

NAS Synology DS418J adalah model paling murah untuk storage harddisk.

Memiliki kapasitas maksimum sampai 40TB, lebih cepat untuk backup data pribadi, videografer, fotografer, insinyur yang memerlukan storage cadangan kapasitas besar.

Seperti video editing memerlukan storage sangat besar, khusus untuk backup data dari harddisk ke NAS



Atau edit video dengan Lightroom, untuk editing foto yang jumlahnya mencapai ribuan foto dalam sebuah proyek akan membutuhkan storage.

Aktivitas dari hobi dan profesional dapat memanfaatkan NAS sebagai data backup. Baik untuk pribadi atau proyek bersama di sebuah kantor.

NAS Synology DS418J menyediakan 4 slot diskdrive, dapat dipasang dengan harddisk biasa atau SSD dengan kapasitas 10TB.

Sebuah harddisk dengan kapasitas 10TB, dapat dipasang 4 unit. Membuat perangkat NAS Synology DS418J dapat menampung 40TB.

Di dalam perangkat terdapat controller 64bit dual core, dan buffer 1GB DDR4.



Untuk kecepatan lebih lambat dibanding storage harddisk atau SSD yang dipasang langsung ke PC atau notebook.

Speed NAS Synology DS418J untuk read hanay 112MB/s dan write 87MB/s tetap dengan sistem enskripsi. Dan dapat digunakan dengan sistem RAID 5 dimana ke 4 harddisk dijadikan drive cadangan. Seperti memasang 10TB dengan 2 harddisk, kapasitas tidak menjadi 20TB. Hanya 10TB storage yang dapat dipakai dari sebuah harddisk, sedangkan harddisk lain menduplikasi data dari harddisk pertama dan seterusnya.



NAS Synology DS418J storage mini paket hemat

Sistem NAS hanya mengunakan powe 21W ketika beroperasi penuh. Ketika harddisk idle atau sistem hanya di posisi stand-by hanya mengkonsumsi 9W.

NAS Synology DS418J bekerjadengan sistem DiskStation Manager - DSM.

Harga NAS Synology DS418J ditawarkan $440 dengan garansi 2 tahun. Harga tersebut hanya unit saja, sedangkan harddisk harus dipasang sesuai kebutuhan penguna.

+ www.synology.com/products/DS418j

Artikel Lain

SSD Toshiba XG5 mengunakan chip NAND 64 layer 3D atau dikenal dengan BiC3. Dikemas dalam format M.2 SSD melalui PCIe 3.0 x4 dan NVMe. Kecepatan SSD Toshiba XG5 mencapai 3GB dan 2,1GB/s, update kapasitas 2TB

Case Borg Cube ini adalah case computer. Dijual lengkap dengan computer dengan case mode dengan lisensi dari Star Trek. Pembuat Borg Cube mengatakan ukuran di dalam case sekitar 30,5 cm / 12 inci, dan terkecil dengan ukuran 6 inci.



Western Digital menambah 2 model harddisk WD Red dan WD Red Pro dengan kapasitas monster 10TB. Harddisk mengunakan gas helium untuk menekan friksi, model terbaru juga lebih cepat.

GSkill menampilkan keyboard tanpa tombol numerik disisi kanan keyboard. Ukuran keyboard lebih kecil, memudahkan penempatan mouse lebih leluasana dan nyaman ketika mengunakan  keyboard. Update harga

Seri harddisk Western Digital tampilkan WD Purple dengan kapasitas 18TB.Mengunakan teknologi Helium dikembangkan Firentochter. Harddisk WD Purple dirancang untuk bekerja selama 24 x 7 hari



Youtube Obengplus

Trend