Belanda kebiasaan membuka pintu mobil menyelamatkan pengendara sepeda


Green | 27 November 2016

Anda berkendara mobil, pernah pintu anda ditabrak pengendara lain, seperti pengendara sepeda atau motor.

Umumnya pengemudi membuka pintu kendaraan dengan mengunakan tangan paling dekat ke tuas.

Ketika pintu sudah terbuka, maka otomatis pintu akan terdorong keluar. Disitulah beberapa pintu mobil dapat ditabrak, karena yang membuka pintu menyempatkan dirinya melihat ke arah belakang.

Cara membuka pintu kendaraan dengan benar gaya Belanda

Mungkin bisa mengikuti gaya masyarakat Belanda dengan kebiasaan membuka pintu mobil. Belanda adalah negara dengan penduduk bersepeda. Moda kendaraan sepeda menjadi kendaraan kelas satu.

Pengendara mobil menjadi kelas dua bila berada di dalam kota. Sehingga ada kebiasaan pengendara mobil lebih berhati hati dan selalu melihat ke jendela sebelum membuka pintu mobil..

Bagaimana kebiasaan tersebut dilakukan. Pengemudi kendaraan akan memindahkan kebiasaan tangan untuk membuka pintu mobil dengan letak tangan yang lebih jauh dari pintu. Sehingga tubuh akan sedikit memutar langsung sekaligus melihat ke arah jendela mobil dan mengetahui apakah pintu aman untuk dibuka.

Cara memindahkan kebiasaan tangan membuka pintu menjadi lebih efektif, dibanding melihat kaca spion kendaraan untuk melihat kebelakang.

Apa manfaat dengan kebiasaan masyarakat Belanda ini.
  • Setidaknya pintu mobil tidak rusak akibat di tabrak ketika terbuka.
  • Hal paling penting, tidak membahayakan atau menciderai pengendara lain yang ada dibelakang. Khususnya pengendara sepeda, sehingga mereka tidak terjatuh atau terlempar dari sepeda ketika sepeda mereka membentur pintu mobil

Tip ini dapat dijadikan kebiasaan ketika membuka pintu kendaraan. Baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti taksi.


Artikel Lain

Kunci kartu kamar hotel tidak seaman yang kita kira. Kunci pintu hotel mengunakan kode RFID, mirip RFID KTP. Nomor kunci dicatat pengelola hotel, dan memberi akses kamar, sampai semua layanan. Tapi kode RFID terlalu sederhana, berdampak bagi kunci Dormakaba yang paling umum digunakan.

Bila ke Jepang biasakan dengan budaya mereka. Tidak terlalu aneh tapi menarik. Antri, makanan porsi kecil, barang hilang, harga buah, barang ditinggal pemiliknya,  dan kebiasaan makan. Paspor asli akan mendapat potongan harga. Stasiun kereta MRT memiliki nada berbeda beda.



Obesitas atau berat badan ideal, tidak mempengaruhi kesehatan seseorang. Keduanya tetap memiliki resiko terkena penyakit. Solusi utama adalah tetap beraktivitas dan tidak mempercayai angka berat ideal. Kemana perginya lemak dari tubuh

Sebuah airport Schiphol di negara Belanda, hanya berjarak 9km dari kota. Salah bandara ke 3 tersibuk di Eropa dan salah satu bandara paling sibuk di dunia. Tapi suara bising dari bandara mencapai 28km, karena di area terebut merupakan daerah datar

Radio FM, siapa yang tidak suka. Ketika jayanya menjadi frekuensi dengan musik stereo. Frekuensi AM tidak dapat mengirim suara stereo, hanya FM yang paling diandalkan. Tapi ketenaran frekuensi FM akhirnya memudar. orwegia menjadi negara pertama yang menghapus siaran radio FM

Mengkonsumsi kacang termasuk hazelnut, walnut, sebanyaksegengam setiap hari atau sekitar 20g. Usia kita akan bertambah panjang. Kacang memiliki serat tinggi, magnesium dan lemak tak jenuh ganda. Nutrisi tersebut memainkan peran penting untuk memotong resiko penyakit kardio dan mengurangi kolesterol



Youtube Obengplus

Trend