Mesin cuci Haier Duo double drum hemat air hemat power


Green | 5 September 2016

Kebutuhan mencuci pakaian di rumah Amerika akan menumpuk bila kapasitas  mesin cuci berukuran kecil.

Membuat produsen menambah kapasitas ukuran drum, dan ukuran mesin cuci juga semakin besar untuk menghemat waktu pencucian dan menambah kapasitas pakaian yang perlu dibersihkan.

Sekarang kita kesulitan mencari mesin cuci yang ukurannya lebih kecil.

Produsen Haier menjawab kebutuhan tersebut, ukuran mesin cuci dengan stack drum atau ditumpuk.

Berbeda dengan cara kerja mesin cuci dua drum yang memakan tempat. Haier membuat drum dengan 2 tumpuk, satu drum diatas dan satu drum dibawah. Sistem kontrol menu mesin cuci mengunakan panel display dan layar sentuh. Seperti memiliki drum mesin yang akan dijalankan, dan memilih tipe pakaian yang akan dicuci secara terpisah.

Mesin cuci dengan sistem 2 drum seperti mencuci dan pengering umum digunakan oleh masyarakat Eropa. Dengan dua drum sistem tumpuk, operasi mesin cuci lebih hemat listrik. Memerlukan energi 198kWh pertahun, dan cukup dikalihkan 198 x dengan tarif listrik per kWh. Kebutuhan air lebih sedikit sekitar 4,5 liter per kg pakaian

Haier Duo mengunakan smart motor driver yang tahan bekerja selama 12 tahun. Tabung mesin cuci bagian atas berukuran separuh dari tabung utama dibagian bawah. Mesin cuci dapat dikontrol dari smartphone, seperti mengatur waktu pencucian

Haier Duo mesin cuci dengan ukuran lebih langsing. Semua menjawab kebutuhan peralatan rumah tangga. Memiliki ukuran 50 x 24 inci, dan kapasitas mesin cuci sekitar 12kg. Atau sekitar 60x128 cm untuk lebar dan panjang.

Bagaimana mengunakan mesin cuci Haier Duo. Proses pencucian dipisah, untuk tabung mesin cuci diatas dengan kapasitas 4 kg, atau mengunakan kapasitas dibawah dengan sistem kombo sebanyak 8 kg. Masalahnya satu, harga Haier Duo ditawarkan 2 x dari harga mesin cuci dengan pintu depan biasa. Sekitar 1600 euro. Tapi tidak dibilang mahal, bila seseorang tinggal di rumah dengan tempat sangat terbatas untuk mencuci.

Mesin cuci Haier Duo double drum hemat air hemat power

Artikel Lain

Takaran deterjen mesin cuci tidak harus mengikuti dari pabrikan. Hanya butuh 2 sendok makan maksimum di setiap siklus mencuci, normal cukup 1 sendok makan untuk deterjen. Memberi deterjen terlalu banyak, tidak membuat pakaian lebih bersih. Rata rata deterjen mengunakan konsentrasi tinggi, atau 2x lebih kuat.

Samsung kembangkan AC dan Kulkas dengan power solar cell. Mengunakan teknologi 8 Pole Digital Inverter, dengan nama kulkas Digital Inverter dan Smart Convertible. Samsung Direct Cool Single Door Refrigerator192 liter rating 5 Star paling efisien. Harga tidak berbeda dengan kulkas biasa.



Mesin cuci pintar, lebih singkat waktu mencuci kurang dari satu jam. Mesin cuci Samsung WW8800M dapat memangkas pemakaian listrik 20% dibanding mesin cuci biasa, bahkan 50% untuk mencuci Eco Mode.

Bagi kita yang tidak pernah menjalankan atau mengamati secara seksama, tanda DE sering terlihat di layar panel mesin cuci Samsung. DE - Door Error. DE adalah pesan bahwa pintu mesin cuci belum ditutup. Samsung Error LE, Le, lE, le, 1E, 1e level air mengisi terus. Error 4E masalah sensor tidak menditeksi air dengan benar, mudah di perbaiki.

Mesin cuci Samsung WA8700 mampu mencuci dalam waktu 36 menit saja. Mengunakan teknologi AquaJet Deep Clean untuk membersihkan pakaian lebih baik.  Tidak perlu waktu lama, hanya 36 menit proses pencucian



Youtube Obengplus

Trend