Facebook Android foto High Res lebar 2048 pixel


Software | 16 March 2016

Update
Aplikasi Facebook ditarik dari Blackberry 10 dan BB OS. Seperti Whatsapp tidak akan mendukung OS Blackberry
Untuk Facebook akan menghentikan dukungan API pada akhir tahun 2016.

Aplikasi Facebook di BB akan digantikan dengan aplikasi sdderhana dengan halaman web.

Informasi ini sudah diumumkan oleh Blog Blackberry.

Facebook Android

Facebook upload foto Highres
Mulai versi Facebook Android 68.0.0.37.59 atau versi lebih tinggi sudah menyediakan upload foto high res.

Seting menu HD Photo dapat diaktifkan dari aplikasi

Foto 6MB dengan ukuran 5000x3000 pixel, akan diturunkan dengan resolusi HD Photo Facebook menjadi 443Kb dengan lebar 2048x1152 pixel. 2048 pixel adalah lebar maksimum foto yang dapat di upload di Facebook.

Bila upload file mengunakan Non HD Photo, ukuran file hanya 960x540 pixel atau sekeitar 58Kb. Setting foto resolusi tinggi Facebook dapat dilihat pada gambar dibawah ini.




Facebook HD Photo

+ Facebook Android

Artikel Lain

Facebook Messenger bisa video konferensi , menampilkan 6 video bersamaan. Dan chatting sampai 50 member. Facebook Lite lebih hemat internet, tampil dengan video call.
April 2020, Messenger tersedia untuk Windows dan Mac dengan fitur aplikasi Smartphone.

Cara menghemat kuota internet. Pada smartphone Android sudah tersedia, tetapi tidak kita aktifkan. Dari setting di smartphone Android terdapat pilihan untuk Data Usage, atau mematikan pemakain paket internet Background Data. Serta beberapa aplikasi dapat diaktifkan agar mengunakan internet dengan WIFI saja.



Squirrel adalah grup messenger, yang baru di uji coba pada bulan Mei 2018. Dan menjadi penganti Yahoo Messenger lama. Yahoo tidak menyebut mengapa nama Yahoo Messenger diganti. Layanan Squirrel tersedia untuk iPhone dan Android

Fitur Native App termasuk Push Notification ada di Twitter Lite diberikan untuk umum. Kecuali fitur multi akun tidak dapat digunakan di aplikasi tersebut. Twitter Lite diberikan ke 24 negara.

Microsoft Translator dapat digunakan untuk smartphone Android 4.3+. Dapat menerjemahkan bahasa di tulisan foto sebagai fitur baru. Terjemahan akan tampak diatas tulisan gambar foto

Dari media sosial dapat diberikan foto atau gambar. Dari Youtube, Facebook, LinkedIn, Pinterest, Instagram, Twitter, Tumblr memiliki ukuran tersendiri. Berapa ukuran optimal untuk foto yang ditempatkan di  media sosial tersebut, seperti dimensi yang digunakan masing masing ukuran foto media sosial. Bagian penting ukuran lebar dan panjang serta area yang di crop untuk foto di media sosial



Youtube Obengplus

Trend