Harddisk WD Red Pro dan WD Purple 8TB diisi gas helium


Hardware | 2 March 2016

WDC atau perusahaan Western Digital keluarkan harddisk 8TB.

Mengunakan gas helium untuk mengurangi friksi di dalam harddisk dan kecepatan 5400RPM untuk WD Purple.

Lebih rendah dari harddisk performa dengan kecepatan putaran 7200RPM. Karena untuk pemakaian berbeda sebagai harddisk merekam video.

WD Red dan WD Red Pro 8TB ditujukan untuk NAS atau storage dan bekerja selama 24 jam. WD Purple khusus untuk merekam video (dari camera pengawas). Keduanya dibuat dengan kapasitas harddisk paling besar 8TB untuk konsumen biasa.

Model lain WD Blue dan WD Black hanya ditawarkan sampai kapasitas 6TB.

Harddisk 8TB bukan barang baru. HGST perusahaan harddisk Hitachi yang dibeli oleh WD sudah mengeluarkan model HGST Ultra HE8 dengan kapasitas 8TB serta 10TB. Mengunakan 7 plat di dalam harddisk, tapi baru diberikan untuk kalangan perusahaan.

WD Red 8TB mengunakan nomor model WD80EFZT untuk kapasitas 8TB. WD Purple 8TB mengunakan model WD80PUZX dengan putaran 5400RPM.
Harga harddisk WD 8TB belum diberikan informasi. Untuk 6TB $269, 5TB $214, 4TB $169, 3TB $119, dan 2TB $

Kedua harddisk baru tersebut diberikan buffer harddisk lebih besar, dari 64MB untuk model sebelumnya dan sekarang 128MB.

Harddisk 8TB WD Red Pro dan WD Purple diisi gas helium

Artikel Lain

Western Digital WD Black 3D storage NVMe SSD. Memiliki performat sekelas Samsung 960 Pro, tapi sedikit lebih murah. Kapasitas terbesar 2TB. Bila dihitung sejak WD menawarkan SSD NVme awal 2018. Harga SSD NVme WD turun 50% dengan chip generasi terbaru.

Teknologi gas helium membantu kapasitas harddisk dibuat lebih besar. Toshiba mengunakan teknologi CMR atau Conventional Magnetic Recording. Dan tidak merubah posisi platter dengan teknologi SMR. Mengunakan 9 disk model harddisk Toshiba MG07ACA dan Toshiba MG08ACA tersedia untuk port SATA dan SAS



HGST atau Hitachi Global Storage yang memproduksi harddisk terbaik, telah dibeli oleh perusahaan Western Digital 6 tahun lalu. Karena nama HGST dan WDC / WD menjadi abu abu dipasaran. WD akan menghapus logo HGST. Mulai produk HGST Ultrastar DC HC320 dari model aslinya 7K8

Sony tampilkan memory card baru tipe CFast 2.0. Dengan model seri G dirancang untuk profesional dan videografer. Memory mencapai kecepatan 510MB/s untuk write, standar VPG130

Bayangkan di sebuah computer memiliki storage 10 TB atau 8 TB. Apa yang akan di isi disana, film, video, foto, dan file ukuran besar. Untuk surat, file dokumen, tentu urusan di harddisk kelas ini. Harga harddisk 10TB turun. Dominasi 3 merek dari HGST, Western Digital, WD dan Seagate.

Corsair tampilkan fan untuk builder computer. Mengunakan teknologi Maglev atau Magnetic Levitation fan. Memiliki ukuran fan 120mm dan 140mm. Keunggulan fan ada di teknologi performa fan tapi rendah noise.

Colorfull menampilkan chipset motherboard B150 dan disatukan dengan VGA GTX 1070. Bukan dipisah tapi menjadi satu dalam satu board. Board dibuat kompak seperti computer mini untuk VR dan memory SODIMM DDR4



Toshiba keluarkan harddisk 8TB seri X300 dengan ukuran 3,5 inci dan kecepatan 7200RPM. Mengunakan teknologi PMR. Toshiba menambahkan fitur Tunnel Magneto Resitive Recording / TMR, agar head pembaca harddisk tetap standar




Youtube Obengplus

Trend