Modem atau Router kepanasan pasang watercooler saja


   Hardware | 2 October 2015

Ini ide rada gila sih. Kalau perangkat modem atau router modem atau kabel modem sering kepanasan karena dipakai nonstop. Apa yang dilakukan oleh para modder. Pasang pendingin di modem atau router tentu tidak mungkin.

Tapi harga router, modem dan perangkat sejenis ini memang murah. Dan mereka rela membongkar agar chip di dalamnya tetap dingin. Ada yang mengunakan heatsink pendingin CPU, dan yang lain memilih mengunakan water cooler. Tidak jelas untuk apa, mungkin pemakaian router oleh mereka sering mengalami kepanasan.

Yah hasilnya di buka saja bagian atas dan dipasang pendingin. Lengkap dengan beberapa chip dipasangkan heatsink untuk pendingin router seperti dibawah ini.


Modem atau Router kepanasan pasang watercooler saja

Artikel Lain

Berapa RAM rusak, sebenarnya tergantung merek. Produsen ternama memberi garansi RAM Lifetime. Kerusakan dapat terjadi, dari berbagai faktor. Tapi unit modul RAM dapat bekerja lebih dari 12 tahun, bila dipasang dengan perangkat yang benar.

Sekitar 10 tahun lalu, Nvidia mengunci BIOS VGA dengan vBIOS. Tahun 2023, vBIOS berhasil dibuka dan pemilik GPU Nvidia dapat membuka batas dari spesifikasi VGA. Bahkan dapat saling tukar BIOS dari model VGA berbeda.

Maingear Alpha 34 ditawarkan dengan harga luar biasa. Maklum, spesifikasinya memang baik, termasuk disain computer AIO atau All In One PC. Monitor sudah terintegrasi dengan case.  Spesifikasi paling tinggi mengunakan tipe Intel Extreme Edition 8 core, atau pilihan lain dengan Xeon 18 core.



Youtube Obengplus


Trend