News | 4 December 2012

SMS sudah 20 tahun , dan belum pensiun


20 tahun Neil Papworth mengunakan computer untuk mengirim pesan selamat Natal ke ponsel Richard Jarvis dari jaringan Vodafone.

Dari sanalah SMS dimulai, dan sekarang sudah mencapai trilyunan pesan singkat dikirim. Tetapi teknologi SMS mulai memudar. Penguna smartphone melirik aplikasi yang lebih murah melalui jaringan internet. WhatsApp salah satunya sebagai penganti pengiriman pesan singkat berbasis internet.

iPhone mengunakan konversi pesan singkat ke iPhone lain melalui aplikasi iMessage.  Masih ada lagi layanan lain seperti Skype dan FaceTime yang lebih canggih.

Walau SMS mulai ditinggalkan dan penguna ponsel terus meningkat. Pesan SMS belum surut, setiap tahun mencapai trilyunan pesan dikirim via SMS. SMS sejauh ini masih lebih mudah karena tersedia di semua ponsel. Selama ada nomor yang dituju dan berbeda operator, pesan akan sampai ke nomor yang dituju. Jangan berharap teknologi akan usang, karena SMS belum mau di pensiunkan.


Artikel Lain

Teknologi 3G dan 4G LTE bahkan 5G, apakah teknologi 2G sudah di tinggalkan. Kemampuan terbatas untuk bicara serta mengirim pesan singkat dan internet lambat. Beberapa orang masih mengunakan bahkan tetap menyukai teknologi 2G dengan berbagai alasan. Apa saja alasannya



Youtube Obengplus

Trend