Daur ulang sepatu bisa diperbesar


Green | 18 April 2015

Penemunya oleh Kenton Lee. Dia membuat sepatu yang dapat diperbesar sampai 5 tahun. Idenya untuk membantu masyarkat miskin agar tidak ganti sepatu. Dengan catatan bila sepatunya masih utuh.

Kenton membuat sepatu dengan mengabungkan bagian karet, kulit, gesper dan tali. Misalnya seseorang anak mengunakan sepatunya, selama 5 tahun kedepan tentu badannya bertambah besar. Termasuk kakinya akan bertambah panjang. Di negara miskin umumnya anak anak tidak mengunakan sandal atau sepatu.

Bagaimana disain sepatu Kenton ini. Dia memasang seperti tali gesper dibagian belakang sepatu nantinya dapat diperbesar. Dan kait ditaruh di bagian depan kaku juga dapat diperbesar seperti kait gesper.

Mengunakan sepatu dengan satu ukuran, bila kaki sudah lebih panjang, tentu sepatu lama tidak dapat digunakan lagi. Kenton membuat sepatu fleksibel, bisa di perbesar sampai 5 nomor. Ukuran sepatu dapat dipakai pada anak anak di usia 5 sampai 15 tahun. Asalkan tidak bosan, sepatu buatannya akan terus dipakai.


Artikel Lain

Daur ulang kaleng bekas, talang air atau batako bekas yang tersisa. Dapat dimanfaatkan untuk pot tamanan. Tidak perlu banyak dirubah, batako yang memiliki lubang tinggal diisi dengan tanah dan tanaman diatasnya. Talang tabung plastik juga dapat dimanfaatkan untuk pot tanaman

Daur ulang jepitan roti, kayu bekas, ranting atau dahan pohon, ban bekas, bekas tempat nasi, atau bekas besi troli barang dari supermarket. Bisa di daur ulang menjadi barang berguna.



Dekorasi rumah, daur ulang barang bekas, memanfaatkan vinyl untuk lantai, memanfaatkan ruang kosong disamping pintu, mengunakan tirai dengan bahan lebih murah bisa dilakukan lebih kreatif

Mungkin kurang tepat disebut sebagai daur ulang untuk dekorasi rumah. Beberapa bagian bisa saja dari barang yang sudah tidak terpakai lagi.
Bisa dimulai dari mendekor ulang dinding kamar, tanpa perlu melakukan pengecatan.



Youtube Obengplus

Trend