Wire voip untuk telepon internet


Software | 4 December 2014

Wire adalah software untuk telepon internet, atau software untuk komunikasi. Sudah tersedia di Android, OS X dan iOS. Wire yang dapat difungsikan sebagai aplikasi Messenger dapat berbagi foto, video Youtube sampai SoundCloud. Tentu fungsi utama untuk VoIP dan mengirim pesan.

Wire kabarnya sudah memasang fitur Encrypt dan perlindungan data penguna. Wire mengunakan end-to-end encryption (SRTP) untuk panggilan telepon, dan TLS untuk mengirim pesan dan file media dari client ke server. Server untuk mengacak data dipasang di negara Switzerland. Untuk aplikasi keamanan, Wire meminta perusahaan keamanan untuk mereview sistem mereka.



Aplikasi Wire akan dibuat bebas, tapi lebih lengkap dibanding messenger seperti Whatsapp. Wire mendukung HTML5, webRTC dan realtime video chat. Untuk memulai pengunaan software ini, cukup di click pada bagian Friend List, dan click di icon Phone. Untuk menghentikan pembicaraan di click bagian X. Seperti fitur telepon di perangkat Android. Wire tersedia unntuk browser dari IE, Safari, Chrome dan Firefox.

Pembuat Wire adalah mantan pendiri Skype. Setelah Skype dibeli oleh Microsoft pada taun 2011 senilai 8,5 miliar dollar dari eBay. Janus Friis kembali membuat Wire yang mirip Skype tapi lebih lengkap.

Download Wire
iOS
Android
OSx

Artikel Lain

Samsung rilis Dropship kapasitas 5GB perhari. Google menyiapkan aplikasi Google Files. Xiaomi Shareme mendukung OS Android model lama. Mengirim file ke smartphone lain akhirnya mendapakan solusi lebih mudah

Skype April 2020, fitur Skyme Meet Now member dapat mengirim link. Peserta yang ingin berpartisipasi cukup menerima link dan membuka untuk ikut serta tanpa perlu download software Skype. Skype memiliki sistem optimal di smartphone low end. RAM lebih kecil, tampilan video lebih baik tanpa membebankan kemampuan perangkat. Dan space dan RAM dibuat lebih hemat.



Google Messenger sekarang dipisah dan berdiri sendiri sebagai aplikasi Chatting. Memberikan kemudahan untuk sharing informasi, mengirim suara ke teman atau keluarga.



Youtube Obengplus

Trend