Kanker dan limbah beracun pabrik di India


   Green | 20 July 2014

Seorang perawat berumur 20 tahun harus kehilangan ibunya karena terkena kanker darah. Dia lesu menceritakan 40 hari terakhir mendampingi ibunya sebelum meninggal, karena tiba tiba di diagnosa terkena kanker. Ibu Kaur meninggal bulan Mei, merupakan salah satu korban dimana di daerah Punjab memiliki penduduk terkena kanker paling tinggi.

Ada 90 pasien dari 100.000 penduduk terkena penyakit kanker, dibanding rata rata nasional 80. Wilayah Malwa dimana keluarga Kaur tinggal dijuluki sabuk kanker, karena insiden penyakit ini paling tinggi.

Masalahnya kurangnya kemauan politik dan masalah lingkungan beracun. Thakur seorang profeser dan peneliti dari peneliti medis telah melakukan studi ekstensif di Punjab. Katanya kita perlu menyerang akarnya. Thakur dan timnya menemukan air yang terkontaminasi atas dampak industri yang maju pesat, pengunaan pupuk kimia berlebihan untuk tanaman unggul. Kaur dan ibunya tinggal di dekat tanaman industri, tapi sistem irigasi disana sudah tercemar.

Malkit Singh seorang anggota dewan desa di Sher Sight Wala mengatakan, kematian akibat kanker hampir mempengaruhi setiap 2000 anggota rumah di desa itu. Termasuk Singh yang kehilangan saudara dan 2 sepupuhnya dalam 10 tahun terakhir. Masalahnya pemerintah tidak memiliki kemampuan untuk mengatur limbah beracun. Masalah semakin berat bagi masyarakat, hanya ada 4 ahli kanker dan 9 warga yang terlatih di rumah sakit daerah.. Untuk perawatan, pasien harus antri dan menunggu di bangsal rumah sakit sambil menunggu dokter yang tersedia.

Dr HP Yadav dari Guru Gobind Singh Medical College and Hospital mengatakan sejak tahun 2008 layanan mereka dibuka, telah masuk pasien dari luar daerah. Salah satu staf yang tidak ingin disebut namanya mengatakan peran dana dari pusat sangat sedikit. Kebanyakan bantuan datang dari pemerintah nasional, universitas dan lembaga donor.
Kami fokus kepada pasien miskin, kami mulai layanan LSM ini karena orang ditagih terlalu mahal untuk biaya berobat dan muak dengan politik. Untuk berobat, pasien miskin harus memiliki $400 perbulan. Ditambah beban dari biaya obat di apotik biasa malah menjual harga obat  lebih mahal dari harga resmi.

Artikel Lain

Wereng di anggap hama pertanian. Peneliti Penn State menemukan permukaan badan hama ini memiliki teknologi anti UV. Bentuk brokosom bola kecil ukuran nanometer, membuat serangga kasat mata bagi predator. Di dunia sain, dapat membuat bahan anti panas, anti infrared, bahkan anti UV.

Tapi di satu negara, air malah di ambil dari bawah tanah. Bukan untuk konsumsi penduduk, melainkan untuk pertanian. Bangladesh memiliki mesin anti banjir yang tidak sengaja ditemukan. Keseimbangan penyedotan air tanah dan penyerap air, akibat keunikan tanah di wilayah timur Bangladesh.



Baterai Betavolt BV100 dapat menyimpan energi selama 50 tahun, tidak perlu di charge ulang. Pengembangan baterai dari limbah nuklir yang disebut baterai berlian dapat bekerja ribuan tahun. Mengurangi limbah nuklir dan memanfaatkan radiasi menjadi energi

Maria Branyas Morera memegang rekor manusia tertua di usia 117 tahun pada 2023. Lahir di Spanyol pada tahun 1907. Dan Fusa Tatsumi Jepang dengan usia yang sama, hanya berbeda bulan. tinggal di Jepang berbeda 2 bulan dari Maria Branyas.

Olahraga dan kesehatan, usia 80 tahun memiliki kekebalan tubuh usia 20 tahun. Mampu menghindari penyakit, seperti sebuah pil alami. Aktivitas fisik ternyata meningkatkan kemampuan sel T lebih aktif. Salah satu rahasia dari tubuh manusia

Dalam beberapa tahun banyak orang berpaling dari daging. Hampir 2,1 juta orang dewasa di Australia sekarang diet, bahkan sebagian menjadi vegetarian. Apa benar makan sayur umur lebih panjang, atau ada faktor lain



Youtube Obengplus

Trend