Rumah dengan genteng pemanas air


   Green | 21 January 2014

Mungkin jarang yang memikirkan membuat solar heater ini. Soltech perusahaan Swedia membuat solusi energi bersih dengan penamas rumah yang unik. Mengunakan genteng.

Kebanyakan pemanas di rumah mengunakan panel heater berisi tabung diatap. Kali ini langsung ditempatkan dibawah genteng rumah. Genteng kaca memiliki berat seperti genteng tanah liat. Dibawahnya dipasang pipa untuk pemanas dengan lapisan warna hitam untuk menyerap panas.

Dirancang untuk rumah atau tempat tinggal bertingkat. Dirancang khusus untuk genteng gedung dengan sudut kemiringan 45 derajat, tapi sistem pemanas ini dapat bekerja bila dipasang pada sudut 20 derajat. Dua divisi dari Soltech Sigma dan Soltech Power menyediakan perangkat pompa, dan tangki penampung air panas. Tersedia tangki dengan daya tampung 300 sampai 800 liter.



Rancangan dokumen bisa dilihat via soltechenergy.se format PDF

Artikel Lain

Apa yang pilih agar rumah lebih sejuk. Gunakan atap dengan warna putih. Lebih efisien memantulkan panas dari cahaya matahari, bahan cat penolak panas matahari mulai dikembangkan. Tapi tidak salah bila mengunakan warna hijau atau mengunakan tanaman di atap rumah

Ide menarik membuat pemanas air buatan sendiri dirumah untuk Spa. Biayanya sangat murah, mengunakan slang air berwarna hitam, dan sebuah pompa untuk mengalirkan air ke bathtub. Yang lain membuat pemanas air portabel dengan ban bekas.



Rumah anti peluru, tahan api dan tahan cuaca. Boleh percaya atau tidak bisa dibangun dengan botol plastik. Sampah plastik yang dikumpulkan oleh pemulung, bahan tersebut bisa dijadikan tembok rumah yang kuat.

Avalanche Energy membuat pemanas air ThermalSquare dengan tenaga surya dengan disain disk TV satelit. Ukuran lebih kecil, panas cahaya matahari dipantulkan ke arah cermin pertama dan dipantulkan kembali ke sebuah cermin. Cahaya yang sudah memfokus baru diarahkan dari cermin kedua

Biaya pembangunan rumah murah, konstruksinya kuat, dan tinggal ditumpuk sebagai konstruksi utama. Beberapa disainer membuat rumah dengan kontainer bekas, dengan disain modern dan menghilangkan barang bekas.Disainnya lebih indah dari rumah biasa.



Youtube Obengplus

Trend