Kota Fenghuang kota yang dibekukan oleh waktu


News | 9 August 2013

Fenghuang adalah kota kuno terletak di sudut barat daya provinsi Hunan China dan ditengahnya melintas sungai tua Jiang Tuo. Kota ini terawat baik, dan tidak tersentuh modernisasi, mempertahankan bahasa yang unik, serta istiadatnya. Struktur bangunan masih lengkap dengan khas gaya Ming dan Qing.

Dinasti Ming sudah ada sejak abad ke 14 dan dinasti Qing pada abad ke 17. 200 bangunan kono tersebut tetap terjaga, dan 20 jalan besar dan kecil serta 10 gang kuno tetap tidak berubah. Sampai bagian tembok kuno, menara kota dan gerbang semuanya lengkap seperti jaman dulu.



Kota kecil Fenghuang pernah menderita kerusakan ketika perang. Dari jaman Miao tahun 1795 sampai pemberontakan Getun 1937. Beruntung kota ini tidak dilewati penjajahan Jepang dan pengemboman dari udara. Dan 50 tahun terakhir kota tersebut masih damai dan terhindar dengan konstruksi ekonomi besar besaran di China.











+ www.flickr.com/photos/41782752@N00/8612829794/

Artikel Lain

Manusia modern bertahan sampai saat ini, menjadi mahluk penguasa bumi. Apakah nenek moyang kita adalah satu satunya homo sapien yang ada dan berasal sama. Berdasarkan penemuan benda purbakala, Homo Florensiensis terpisah dari Homo Erectus. Manusia modern lebih cepat 100.000 tahun sudah hadir lebih cepat

Situs kaisar pertama Qin Shi dengan patung terakota, baru sepertiga yang di buka. Tetapi bagian makam utama tidak pernah dibuka. Beberapa alasan para arkeologi tidak berani membuka, ada catatan sejarah bila di makam tersebut sangat berbahaya. Layaknya cerita sebuah film fiksi.



Kota Tikal merubah buku sejarah Mexico, dari hubungan biasa ternyata sangat erat setelah ditemukan bangunan kuno dengan teknik LIDAR. Penemuan arkeologi lain ditemukan seorang remaja. Tidak sengaja ditemukan dengan teknik rasi bintang, setelah melihat setiap titik koordinat bangunan yang sama seperti posisi bintang.

Pada tahun 2009, banyak orang yang tinggal di kota lebih banyak dibanding mereka yang tinggal di desa. Visual data dari Redditor menunjukan 100 kota terpada di dunia termasuk daerah urban terbesar. Tokyo menjadi wilayah kota dengan penduduk urban terpadat di dunia. 25% penduduk lebih banyak dibanding penduduk kota Jakarta dan wilayah penyokong kota.

Disebut pohon General Sherman jenis pohon sequoia raksasa. Berada di taman nasional California tapi ukuran batang pohon terbesar yang pernah diketahui. Pohon ini bukan pohon tertinggi, hanya ukuran batangnya sangat besar sampai naik setinggi 83 meter. Diameter pohonnya saja 7.7 meter.

Anjing Mastiff  asal Tibet dengan bulu sangat lebat menjadi anjing termahal di Dunia. Sekarang sudah mencapai $2 juta, menjadi peliharaan masyarakat kaya. 2 tahun seekor anjing Mastiff  yang dinamai Big Splash terjual $1.6 juta. Anjing asal China ini memang aneh menjadi peliharaan orang kaya.

Shanghai akan masuk daftar sebagai tempat gedung tertinggi di dunia. Shanghai Tower akan menjadi gedung tertinggi ke 2 dengan ketinggian 2073 feet. tahun 1987 kota Shanghai memiliki gedung, tapi rata rata hanya dibawah 15-20 lantai. Sedangkan distrik baru di seberang hanya ditempati rumah biasa.



Beberapa kota tertinggi di dunia berada di ketinggian 3500 meter. Kota tertinggi lebih banyak berada di Amerika Selatan, dan 2 kota lain di wilayah pegunungan Himalaya. Bagaiaman dengan kota tertinggi di 5000 meter. Apakah ada manusia tinggal disana.



Youtube Obengplus

Trend