Shortstory | 21 August 2024

G-SYNC Pulsar monitor tanpa modul kerjasama Nvidia MediaTek

Apa efek perbaikan G-Sync Pulsar

Kemampuan G-SYNC Nvidia hadir di lebih banyak monitor.
Berita di tahun ini pada Gamescom 2024 di Jerman, Nvidia dan MediaTek mengumumkan kemitraan untuk melengkapi lebih banyak layar dengan G-SYNC tanpa memerlukan modul perangkat keras G-SYNC khusus.

Meskipun ada monitor yang disebut Kompatibel dengan G-SYNC yang mendukung sebagian fitur tersebut tanpa modul G-SYNC khusus, monitor tersebut tidak memiliki akses ke semua kemampuan.

Kemitraan dengan MediaTek, rangkaian lengkap G-SYNC tersedia di layar tanpa modul fisik G-SYNC.
Nvidia mengatakan hal ini akan membuat "teknologi tampilan gaming terbaik di industri" lebih mudah diakses dengan menurunkan biaya

Bagi mereka yang belum terbiasa, G-SYNC adalah fitur yang menawarkan manfaat bagi para gamer dengan monitor yang kompatibel dan kartu grafis Nvidia.

G-SYNC menyinkronkan kecepatan refresh monitor dengan kecepatan frame rate untuk menghilangkan "tearing" atau artefak visual pada layar.

Ada juga beberapa fitur tambahan modul G-SYNC khusus di layar yang didukung, seperti akurasi warna 12b, blur gerakan sangat rendah, HDR latensi rendah, penganalisis latensi, dan banyak lagi.

.
Selain itu, Nvidia mengumumkan G-SYNC Pulsar, sebuah teknologi baru yang bertujuan mengurangi ghosting dan membuat bermain game lebih jelas

Kolaborasi ini adalah diperkenalkannya G-SYNC Pulsar, teknologi baru yang menawarkan kejernihan gerakan efektif 4x lipat serta pengalaman bermain game dengan kecepatan refresh variabel (VRR) yang mulus dan efek tearing di gambar 3D.

Gamer dapat menikmati kualitas gambar yang baik, kejernihan gerakan yang tak tertandingi, latensi yang sangat rendah, warna yang sangat akurat, dan manfaat yang lebih mutakhir pada monitor.

Model monitor yang mengadopsi G-Sync Pulsar
ASUS ROG Swift 360Hz PG27AQNR
Acer Predator XB273U F5

AOC AGON PRO AG276QSG2
Semua model tampil dengan ketajaman 2K 2.560x1.440, kecepatan refresh 360Hz, dan dukungan HDR.

Monitor mendukung G-Sync Pulsar

Artikel Lain

Ada yang butuh memory dengan latenci rendah. GSkill DDR5 6400 ideal untuk computer yang responsif. Keuntungan di AMD dengan rasio 1:1, dengan Timing C30. GSkill DDR5 6400 tersedia dengan konfigurasi EXPO AMD dan XMP Intel

Program cut merger video tanpa reencode. Software LosslessCut dapat potong atau mengambil sebagian video kualitas sama seperti format asli, atau Zero Quality Loss. Extract video, audio, subtitle. Fitur lain dapat mengabung berbagai format video berbeda, termasuk dukungan Subtitle video dapat masuk ke video.

Memiliki ukuran diagonal 21,3 inci, panel IPS dengan resolusi 2048x2560 pixel. Tetapi ini bukan monitor biasa, karena kontras dan brightness sangat tinggi. Bentuk yang tidak lazim nyaris kotak 4:5, berbeda dengan monitor 16:9.

SSD NVMe PCIe 5 tampil dengan kecepatan 12GB/s lebih, tapi momok SSD adalah panas. Watercooling Teamgroup TForce Siren GS120S dapat mempertahankan suhu SSD sampai 54 deg.C,

Teamgroup MP44 SSD tersedia sampai 8TB untuk model SSD harga hemat. 2 varian lain mengunakan desain board pendek. Teamgroup MP44S dirancang untuk Steamdeck, dan model MP34S ukuran kecil yang mendukung PCIe 3.0

Teamgroup PRO Plus microSDXC memiliki kapasitas paling kecil hanya tersedia 128GB dan terbesar 1TB. Harga microSD kecepatan tinggi dengan dukungan beberapa proteksi. Mendukung V30, A2. Teamgroup High Endurance sampai 256GB

Gigabyte Aorus Xtreme Gen4 dapat terpasang sampai 32TB SSD. Dan kecepatan tranfer mencapai 28GB perdetik. Kalau dihitung, kecepatan tersebut hanya lebih rendah 4GB/s di koneksi PCIe 4.0. Drive memiliki 8 slot NIVMe dengan kapasitas 1 slot 4TB. Bila dipasang seluruhnya mencapai kapasitas maksimum 32TB storage SSD.



Youtube Obengplus


Trend