Stan Sealant injector ban sepeda anti bocor


   Green | 11 June 2024


Suka bersepeda, baik olahraga, bekerja atau sekedar transportasi jarak dekat.
Ketika ban sepeda bocor di jalan, ini yang membuat pusing ke ban mengalami kebocoran. Ganti ban serep ditengah jalan, kalau cuaca baik.
Kalau di rute sepeda gunung, di pinggiran kota menjadi cerita lain.

Melindungi ban sepeda di jalan raya sampai di medan sepeda gunung. Ban sepeda sudah terlindung dengan cairan ban sealent anti bocor.

Sealant ban tidak hanya untuk ban tubeless kendaraan bermotor.
Dapat digunakan untuk ban sepeda tubeless, yang dirancang tanpa ban dalam.
Atau sealant dimasukan ke ban dalam sepeda, untuk mencegah kebocoran.

Banyak produk sealant ban, tapi ada perbedaan dari cairan ban sepeda.
Sealant ban kendaraan bermotor lebih murah, mengunakan bahan lebih agresif.
Bahan karet ban lebih kuat untuk kendaraan bermotor, disebut hard compound yang keras lebih tahan gesekan.

Sealant ban sepeda tubeless termasuk untuk ban dalam, dirancang lebih ramah. Dalam arti tidak mengikis bagian ban sendiri.
Karena beberapa ban sepeda dirancang dengan bahan lunak, seperti soft compound. Kata pesepeda lebih ngeGrip, mengigit di medan / jalan.

Bahan khusus dalam kategori sealant ban sepeda, dibedakan dengan campuran sealant ban kendaraan bermotor. Biasanya sealant ban sepeda tidak banyak mengunakan bahan abrasif seperti mengurangi amoniak (Amonia), ditambah bahan latex dan ukuran partikel kecil berbeda sebagai penyumbat kebocoran.

Jadi sealant ban anti bocor kendaraan bermotor dan sepeda itu berbeda.
Juga lebar untuk menutup kebocoran, kecepatan daya sumbat sealant, dan ukuran partikel. Kebocoran ban sepeda pada rentang 6mm dengan cepat ditutup cairan sealant.

Stans salah satu produk sealant ban sepeda, menjual paket botol ukuran kecil dan besar.
Ukuran sealant stan besar 250ml atau 500 ml umum untuk mereka yang memiliki banyak 2 sepeda, atau ukuran 900ml di layanan perbaikan sepeda.
Sedangkan ukuran kecil dengan 59ml atau 95ml

Mengukur isi sealant ban sepeda

Produsen membuat kapasitas kemasan berbeda beda, karena ukuran sealant yang dibutuhkan mengikuti ukuran ban.
Semakin besar ban, semakin banyak cairan sealant yang dimasukan ke dalam ban.

Juga produk Stans No Tube, membuat alat termasuk ukuran agar penguna sepeda tidak perlu repot mengukur ketika mengisi cairan sealant.

Sealant Injector ban sepeda

Stans Sealant Injector memudahkan, tetapi belum menyelesaikan seluruh masalah untuk mengisi cairan sealant di ban sepeda.
Harga Stans Sealant Injector ditawarkan $15.

Cairan sealant, teorinya harus di isi berkala, kecuali beberapa produk menawarkan cairan sealant tidak kering selamanya.
Yang lain akan mengering di dalam ban, setelah dimasukan dan membentuk pelindung di bagian dinding.

Diperlukan pengisian berkala dengan rentang waktu 9 sampai 12 bulan, cukup ditambah sedikit cairan sealant baru.

Stans Injector tetap memerlukan tahap membuka katub ban atau valve ban Presta dan Schader.
Ban tipe vavle Presta ada yang dapat dibuka dengan mudah seperti dibawah ini.



Tapi valve Presta lain, sudah ditanam dari pabrikan. Ketika proses produksi ban berlangsung, valve telah dimasukan terlebih dahulu.
Membuat valve tidak dapat dibuka.
Valve Schader yang dapat dibuka, membutuhkan tool khusus.

Proses pengisian sama, dengan memasukan cairan sealant dengan injector. Kadang masalah lain muncul, valve dapat tersumbat cairan sealant.
Informasi di atas untuk perlindungan ban dengan cairan sealant.

Lepas dari kerumitan kebutuhan cairan ban anti bocor.
Sealant untuk sepeda sangat membantu bagi mereka yang suka berpergian dengan sepeda.
Setidaknya dapat mempertahankan kondisi ban walau terjadi tusukan benda tajam, itulah fungsi sealant ban akan melindungi dari kebocoran.
Lebih hemat ban dalam, mempertahankan tekanan angin pada ban tubeless.

Teknik lain untuk melindungi ban sepeda
Dengan menambah bagian tape, ban dalam bahan khusus dan busa.

Rim tape dipasang pada velg sepeda, untuk pelindung ban tubeless, atau pelindung rim / velg sepeda dengan ban dalam. Gesekan ban dalam ke bagian velg kadang membuat ban bocor.
Umum digunakan untuk sepeda gunung, atau konversi velg standar menjadi ban tubeless.
Tape tersebut membentuk seal atau penutup pada bagian jari jari sepeda.

Tape kedua disebut Tire Liner, direkatkan di bagian ban luar tapi di bagian dalam, khusus untuk sepeda dengan ban dalam.
Walau benda tajam menembus ban luar, tapi di jaga dengan tire liner agar tidak merusak ban dalam. Tire Liner lebih murah, dibanding membeli ban khusus anti bocor.
Ban khusus TPU Inner Tupe dengan bahan plastik yang ringan tapi tidak mudah di tembus benda tajam.

Busa atau Tire Insert yang menjaga ban tetap mengembang, tidak mencegah kebocoran, tapi menahan benturan ban, atau menjaga ban tetap mengembang.
Beberapa produk dapat dimasukan busa ban, bahkan ban tidak lagi perlu di pompa.

Cara pelindung ban anti bocor

Banyak produk komponen sepeda, walau harga tidak murah.
Menjaga sepeda dapat terus di kendarai dengan mencegah kebocoran, walau perangkat tambahan tersebut tidak dikatakan murah.
Khusus mereka yang telah mengalami ban bocor di jalan. Pasti telah mempelajari teknik diatas.

Artikel Lain

Goodyear ElectricDrive GT ban dirancang khusus untuk mobil listrik. Menekan kebisingan dari mobil listrik, dan daya tahan beban gerakan motor ke bagian ban. Kinerja pengerak mobil listrik membuat disain ban harus dilakukan berbeda.

SKS-Germany Airstep pompa kaki untuk ban sepeda. Disain pompa sepeda SKS Airstep mengunakan bahan aluminium dan plastik. Akan lebih mudah bagi kita memompa ban sepeda seperti tipe valve Presta dan Schrader. Mengapa pompa sepeda berbeda dengan pompa ban kendaraan bermotor. Tekanan ban sepeda lebih besar, mencapai 2x lebih besar.



Avionic V1 dengan disain motor Chopper. Tapi tetap namanya sepeda dengan disain copper. Avionic V1 mengunakan warna kulit, bagian lampu dibuat dari kayu Jabota. Dari depan gayanya mirip Moge, tapi dari depan baru keliatan aslinya

Mereka yang memiliki sepeda kadang bingung untuk menaruh sepeda di rumah. Karena tidak ada tempat, atau rumah terlalu kecil. Sekarang banyak rak sepeda, bahkan dapat dibuat sendiri untuk mengantung sepeda di dalam rumah. Seperti kita mengantung sepatu atau payung

Pemerintah Perancis memberikan insentif bagi pekerja yang mau meninggalkan kendaraannya untuk bekerja. Dan memilih sepeda serta dibayar setiap km yang ditempuh ke tempat kerja. Setiap km jarak tempuh ke tempat kerja akan diberikan 0,25 euro atau sekitar 4000 rupiah.

Pemerintah Jepang meminta pembeli melihat fitur sepeda listrik dengan sistem pedal assisted, atau sepeda dapat berjalan dengan daya dorong motor listrik. Ternyata ada sepeda listrik, begitu di kayuh bisa jalan sendiri. Ini bukan sepeda tapi motor listrik.



Youtube Obengplus

Trend