Sayuran beku apa sama baik dengan sayuran segar


   Green | 2 June 2024

Apakah sayuran beku sama sehatnya dengan sayuran segar

Apakah sayuran beku sama sehatnya dengan sayuran segar
Dr Evangeline Mantzioris, Direktur Program Ilmu Gizi dan Pangan, Ahli Diet Terakreditasi, University of South Australia menceritakan hal menarik.

Selain mengawetkan vitamin, pembekuan adalah cara terbaik untuk mengawetkan senyawa tanaman bermanfaat yang membantu melindungi dari penyakit, jelas Mary Ann Lila, direktur Institut Tanaman untuk Kesehatan Manusia di North Carolina State University.

Biaya mempengaruhi cara orang membelanjakan uang kita, dan beberapa orang dengan pendapatan terbatas akan membatasi belanja sesuai anggaran di setiap minggu.

Di Australia, antara 2022-2023 belanja sayur dan buah agak berkurang, tetapi makanan tersebut penting untuk kesehatan.

Pedoman diet Australia merekomendasikan mereka yang berusia sembilan tahun ke atas sebaiknya mengonsumsi dua porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari untuk mendapatkan kesehatan  optimal.

Namun pada tahun 2022, badan statistik ABS melaporkan hanya 4 persen warga Australia yang memenuhi konsumsi buah dan sayur.
Buah dan sayuran sangat penting untuk pola makan yang sehat dan seimbang, menyediakan berbagai vitamin dan mineral serta serat.

Jika tidak mampu membeli produk segar setiap waktu, ada cara lain untuk mendapatkan manfaat

Produk segar sering disebut sebagai produk yang paling bergizi (anggaplah pepatah lama “segar adalah yang terbaik”). Namun hal ini belum tentu benar.

Nutrisi menurun saat transit dari kotak ke dapur, produk disimpan di lemari es.
Sayuran beku sebenarnya memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi seperti vitamin C dan E selama dibekukan dan sangat dekat kualitasnya dengan waktu panen.
Kenyataan variasi perubahan dalam transportasi dan penyimpanan sedikit mempengaruhi kualitas.

Mineral kalsium, zat besi dan magnesium berada pada tingkat yang sama pada produk beku dibandingkan dengan produk segar.
Keuntungan lain dari sayuran dan buah beku adalah potensi mengurangi sampah makanan, karena kita dapat menggunakan yang diperlukan saja.

Selain membeli buah dan sayuran beku dari supermarket, kita juga dapat membekukan hasil sayur sendiri di rumah jika memiliki persediaan berlebih dari kebun, atau saat harga produk mungkin lebih murah.

Sayuran beku di frozen lebih awet

Teknik sederhana, makanan direndam sebentar dalam air mendidih atau dikukus sebentar.

Sayuran beku tidak cocok untuk salad tetapi dapat dimakan dengan cara dipanggang atau dikukus dan digunakan untuk sup, semur, casserole, kari, pai, dan quiches.
Buah-buahan beku dapat ditambahkan ke hidangan sarapan (dengan sereal atau yogurt) atau digunakan dalam masakan untuk pai buah dan kue/

Ketika tidak musim, atau harga naik, kita memiliki persediaan

Sayuran kaleng.
Sayuran dan buah kaleng juga sering kali menawarkan alternatif yang lebih murah dibandingkan produk segar.
Proses pengalengan merupakan teknik pengawetan sehingga tidak perlu menambahkan bahan pengawet, seperti garam.

Akibat proses pemasakan, kadar nutrisi sensitif terhadap panas seperti vitamin C akan sedikit menurun dibandingkan produk segar.
Untuk meminimalkan pemborosan, kita dapat menyimpan dengan membekukan porsi yang tidak diperlukan.

Jangan menghindari buah dan sayur yang jelek
Kebanyakan supermarket sekarang menjual buah dan sayuran yang "jelek", yang secara fisik tidak sempurna. Hal ini sama sekali tidak mempengaruhi kadar nutrisi di dalamnya, atau rasanya.

Mengurangi limbah
Rata-rata, sebuah rumah tangga di Australia membuang makanan senilai A$2.000–$2.500 setiap tahunnya. Buah, sayuran, dan salad dalam kantong adalah tiga dari lima makanan yang paling banyak dibuang di rumah.
Jadi, mengelola produk segar dengan benar dapat membantu kita menghemat uang (dan bermanfaat bagi lingkungan).
Untuk meminimalkan limbah, rencanakan makanan dan belanja terlebih dahulu.

Tanam dirumah
Memiliki pot, bisa menanam cabai, bawang, wortel, tomat, daun bawang sendiri.
Panen ketika diperlukan, simpan sisa makanan sayuran di frozen.
Panen sendiri memang tidak banyak, tapi dapat mengurangi biaya walau hanya sedikit. Sementara persediaan sayur mungkin selalu tersedia di depan rumah

Cabai dapat dimulai dari Biji, panen dalam 3 bulan
Bawang dengan potongan di bagian dekat akar, panen 3 bulan
Daun bawang paling mudah, setelah akar mendapat nutrisi yang tepat, akan terus tumbuh.
Proses selanjutnya dengan memberi pupuk untuk tanaman cabai dan daun bawang.

Menanam cabai, bawang merah dan wortel



Referensi

Canada CA

BHF UK

CNN Health


Artikel Lain

Tahun 2024 kembali terjadi. Insentif finansial dan dorongan pemerintah telah membantu China menjadi pabrik panel surya kelas dunia. Menyumbang sekitar 80% dari kapasitas modul surya global. Harga turun 42% dari 2023 ke 2024

Perlengkapan sepeda yang penting adalah pompa sepeda. Bila pompa sepeda bermerek dan kualitas yang bagus dapat bertahan bertahun tahun. Ada kalanya pompa sepeda akhirnya rusak, bagaimana memperbaiki, menganti selang pompa atau kepala pompa.



Mencuci celana Jean di mesin cuci, cara yang salah dan boros air. Celana jean tidak perlu dicuci sampai beberapa kali di pakai, hindari mesin cuci lebih baik. Cukup membersihkan bagian yang kotor sambil dikenakan ketika mandi.

Sedotan ramah lingkungan bahan kertas dan bambu, mengantikan sedotan plastik. Tidak juga, beberapa sedotan kertas diteliti mengandung bahan kimia forever. Bahan kimia yang tidak larut dalam tubuh dan alam, atau tidak dapat dibuang serta dapat terakumulasi dalam tubuh. Lebih aman mengunakan sedotan besi atau tanpa sedotan sama sekali.

Lahan terbatas membuat pertanian vertikal, tanpa pestisida dan luas lahan 1 persen. Industri pertanian membawa teknologi untuk proses produksi, menghasilkan sayuran dan buah lebih sehat bahkan di produksi sepanjang tahun. Mengapa banyak investasi hadir disana.

Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Tidak perlu repot memerangi pemanasan global, suhu panas dan perubahan iklim. Yang tersedia saat ini, cukup menanam pohon di permukaan bumi. Tidak perlu seluruhnya di tanam pohon, karena Bumi cukup mendukung untuk menanam 1 miliar pohon baru. Tidak menganggu kota atau lahan pertanian, hanya menanam pohon baru saja.



Banyak alat untuk penyemprot tanaman untuk kebun. Bagaimana bila kita membuat sistem penyiram tanaman di rumah. Disebut Sprinkle dapat menyebarkan air untuk menyiram tanaman. Dengan biaya murah, installasi mudah dan ketahui berapa banyak komponen yang dibutuhkan.

Bagaimana menanam sayuran di rumah. Tidak perlu bibit untuk daun bawang, bawang, selada, kentang, jahe, daun sawi. Karena sayuran ini dapat tumbuh dari tubuhnya sendiri. Cabai merah besar, dapat tumbuh dalam 3 bulan saja. Bagaimana cara menanam sayuran tersebut.

Dalam beberapa tahun banyak orang berpaling dari daging. Hampir 2,1 juta orang dewasa di Australia sekarang diet, bahkan sebagian menjadi vegetarian. Apa benar makan sayur umur lebih panjang, atau ada faktor lain



Youtube Obengplus

Trend