YouTube Create versi Tik Tok edit efek video Android


   Software | 5 March 2024

YouTube Create memberikan editing video lebih mudah.

Dirancang untuk layanan Short dengan video singkat. Dirilis awal September 2024, sekarang sudah dapat digunakan di beberapa negara.

Aplikasi YouTube Create mirip CapCut dari TikTok ByteDance.
Dimana aplikasi CapCut menawarkan fitur kreatif yang ada, dari filter Ar dan Ai.
Aplikasi CapCut sangat populer dikalangan pembuat konten bebas untuk editing video tanpa perlu pengetahuan video editing.



YouTube Create juga mampu mengedit video untuk YouTube Short, juga video dapat dibuat lebih panjang dan langsung dari smartphone Android.
Asalkan smartphone Android dengan minimum 4GB RAM.

Aplikasi baru ini dapat membawa inspirasi lebih banyak orang agar beralih ke Shorts
Short adalah video klip bergaya TikTok versi YouTube.

Yang menarik dari YouTube Create, mengatasi beberapa kendala yang sering dihadapi pembuat konten, seperti pengeditan video dan bermain-main dengan alat kreatif.
Tanpa perlu repot mengunakan software editing, semua ada di aplikasi.
Dari efek, cut atau trim, memilih musik bebas sesuai kreativitas penguna yang langsung di sinkronisasi dalam video klip.

Salah satu fitur menarik adalah Cleaner Audio, mirip seperti Denoising. Menghilangkan suara yang terekam dan menimbulkan suara bising di latar belakang.
Sehingga meningkatkan kualitas audio setelah prosed edit dengan aplikasi YouTube Create.

Lainnya, suara dubing. Tidak hanya hadir dengan text otomatis, juga memberi beberapa opsi lain.
Setelah semua di edit di aplikasi, tinggal di upload langsung ke Youtube.

Jadi satu aplikasi ini memudahkan untuk editing video tanpa harus mundar mandir di computer, atau mengunakan aplikasi dan memilih lagi.

Layanan YouTube Create sampai Maret 2024
Indonesia, Argentina, Belanda, Australia, Selandia Baru, Brasil, Singapura, Kanada, Korea Selatan, Finlandia, Spanyol, Prancis, Taiwan, Jerman, Thailand, Hong Kong, Turki, India, Inggris Raya, india, Amerika Serikat, Irlandia.

Youtube Create

/>Download Youtube Create Android


Artikel Lain

Barcode atau QR code Scanner banyak dibuat sebagai aplikasi gratis. Mengarahkan camera dan tampil isi dari QR code. Sekarang tidak perlu aplikasi, bila kita mengunakan browser Chrome. Dapat memanfaatkan Google Lens membaca QR code tanpa aplikasi.

Flac untuk suara musik, tidak menurunkan kualitas suara yang di kompres.  AAC untuk audio film MP4. AC3 digunakan untuk DVD. Opus dikembangkan untuk suara internet. MP3 adalah audio seperti mendengar lagu. Beberapa format audio memiliki fungsi pemakaian berbeda-beda



Bluestack X baru, tidak di install tapi berbasis Cloud dan tampil di browser dengan layar Android. Bluestacsk emulator OS Android bekerja di OS Windows. Computer dapat mengaktifkan Bluestacks, nantinya akan muncul ukuran layar seperti tablet. Memu pengembang OS Android berbasis di computer lain.

Android TV umumnya hanya memiliki internal storage kecil. Karena dirancang untuk streaming video/gambar tanpa menyimpan. Bagaimana menambah kapasitas storage Android TV, agar bisa mendownload langsung ke memory microSD. Tekniknya seperti smartphone Android Internal Shared Storage

Aplikasi Android untuk memonitor koneksi internet, pemakaian bandwidth internet, durasi aplikasi bekerja, aplikasi background yang diam diam mengunakan koneksi internet, aktivitas aplikasi.Network Connections bermanfaat untuk mengetahui bila ada aplikasi yang tidak tidak terlihat tapi bekerja dan mengakses data internet dari smartphone.

Software untuk memotong dan mengabung video tanpa mengurangi kualitas video. Software LosslessCut dapat potong atau mengambil sebagian video kualitas sama seperti format asli, atau Zero Quality Loss. Video tidak di kompresi ulang, atau di Re-encode ulang. Fitur lain dapat mengabung berbagai format video berbeda, termasuk dukungan Subtitle video dapat masuk ke video.

Dari media sosial dapat diberikan foto atau gambar. Dari Youtube, Facebook, LinkedIn, Pinterest, Instagram, Twitter, Tumblr memiliki ukuran tersendiri. Berapa ukuran optimal untuk foto yang ditempatkan di  media sosial tersebut, seperti dimensi yang digunakan masing masing ukuran foto media sosial. Bagian penting ukuran lebar dan panjang serta area yang di crop untuk foto di media sosial



Google menambah dukungan bahasa untuk Text to Speech Engine dalam bahasa Hindi dan Indonesia. Penguna smartphone di Indonesia dan India menjadi pasar smartphone Android terbesar di Asia setelah China. Indonesia menduduki rangking ke 4 jumlah penduduk terbesar di dunia disamping India dan China di posisi satu dan dua.



Youtube Obengplus

Trend