Folder $Windows.~BT boleh di hapus setelah upgrade Windows


   Software | 29 December 2023

Bila anda mengupgrade Windows, akan muncul sebuah folder tersembunyi dengan kapasitas sangat besar.

Disini kita bertanya, apakah folder $Windows.~BT boleh kita Delete.

Apakah itu nama samaran dan penting, jadi tidak boleh dihapus.

Windows membuat folder $Windows.~BT
Fungsi folder tersebut sebagai backup setelah upgrade Windows ke OS lebih tinggi.
Semua folder lama sebelum install di backup pada bagian ini.

Safe delete $Windows.~BT

Data di dalam folder $Windows.~BT adalah data sementara.
Windows otomatis menghapus 10 hari setelah kita Install Windows.
Misal kita baru mengupgrade dari Windows 7 ke Windows 10, folder tersebut dapat tampil dan mengunakan storage sangat besar di harddisk.
Atau upgrade ke Windows 11, folder tersebut juga muncul.

Tapi, bila folder $Windows.~BT kita hapus, kita tidak dapat rollback ke Windows lama.
Karena data memang ada dan di backup disana.

Bila sistem Windows yang kita install sudah tidak masalah, folder $Windows.~BT dapat dihapus.
Kita dapat menghapus manual, bila sistem Windows ternyata gagal menghapus karena sesuatu hal.

Menghapus folder $Windows.~BT yang masih ada dan lebih dari 10 hari, ada triknya.

Karena folder $Windows.~BT adalah folder Hidden atau disembunyikan, jadi tidak kelihatan bagi sebagian penguna.

Folder tersebut ada di c:\$Windows.~BT
Dapat di hapus mengunakan cleaner Windows sendiri

Anda tidak dapat menghapus folder "$Windows.~BT" secara langsung.



Alternatif mengunakan Disk Cleanup di OS Windows.
Ketik cleanmgr di dalam kotak dan tekan Enter, pilih drive C.
Dan click Clean Up System Files di menu bagian bawah

Disk Cleanup delete $Windows.~BT


Alternatif dengan Command Promp
Buka Command Prompt dengan mode Admin
takeown /F C:\$Windows.~BT\* /R /A


icacls C:\$Windows.~BT\*.* /T /grant administrators:F
rmdir /S /Q C:\$Windows.~BT\
 
Setelah menjalankan perintah di atas, folder "$Windows.~BT" akan dihapus permanen.

Selain folder Windows BT tersebut, beberapa folder dapat tertinggal di storage computer kita.

$Windows.~BT
Windows.old
$WinREAgent
$SysReset

Ketika folder yang muncul tersebut akan di hapus dengan Disk Cleaner.

Atau kita menghapus secara manual.
Tapi bagian terbesar yang tertinggal di dismpan di storage tapi tidak terpakai ada di folder Windows BT dan Windows.old, dan prioritas untuk kita hapus.

Artikel Lain

ShutUp 10 update Win 10 Win 11 memblok telemetry update untuk Edge. DoNotSpy11 November 2023 memblok privasi Copilot. Windows 11 khususnya, terlalu banyak spyware. Computer aktif langsung terhubung ke beberapa server. DoNotSpy11 bekerja di OS Windows 10 11 22H2

Windows 10 versi IoT Agustus 2023. Windows 7 Home Premium hanya menampilkan 16GB walau dipasang sampai 20GB. Windows 11 dan Windows 10 memiliki maksimum RAM yang sama. Perbedaan signifikan Windows 11 Enterprise.



Windows 11 update. KB5037771 (23H2 / 22H2) dan KB5037770 (21H2) Mei 2024. KB5036893 April 2024 perbaikan TCP, Bootloader, DNS dan lainnya.. KB5035853 KB5035854 Mar 2024. Windows 11 update KB5032190 23H2 dan 22H2 November 2023.

Tool lengkap untuk computer, mengoptimalkan sistem computer dengan OS Windows. Menyediakan tool dalam satu paket, storage, registry, recovery, defrag, Tweak game, mengatura tampilan Windows custom, Clean Up storage, menonaktifkan Hibernate dan lainnya.

Memblok program aktif dari Windows di load tapi tidak tahu untuk apa. Fitur GPedit Group Policy Windows dapat memblok program yang muncul, aktif, walau sudah di hentikan / end task dan muncul kembali. Group Policy Windows akan melarang program yang terdaftar tidak di eksekusi ke System Windows.

Bila ponsel memiliki fitur infrared dapat remote TV. Memiliki Smart TV dapat di remote dari ponsel, mengunakan koneksi WIFI. Dapat dilihat apakah smartphone memiliki IR blaster. Aplikasi ini mendukung banyak perangkat untuk remote TV lama, sampai SmartTV, Android TV, TV Box Android

Win10Privacy untuk kontrol privasi computer dengan program Windows. Karena Microsoft mengambil data penguna, baik untuk analisa, pengalaman pelanggan sampai hal yang tidak penting secara Background. Termasuk beberapa fungsi seperti Sleep dan Hibernate dapat kita pilih sesuai kebutuhan.



Windows Firewall Control 6.10.0.0 memblok akses software yang diam diam akses ke internet, update Windows 11. Blok dapat di pilih untuk masing masing software. Fungsi utama untuk menghentikan akses software tanpa kita tidak ketahui. Fort Firewall untuk Windows Firewall dengan tampilan lebih mudah.

Windows Search mengunakan procesor ketika computer idle (hanya layar Windows) tapi CPU terus bekerja. Dapat kita periksa dan melakukan tes. Selama program Windows Search aktif, CPU terus aktif. Mengunakan power di computer dan notebook. Bila tidak perlu, Windows Search dinonaktifkan agar tidak menganggu program lain.

Meta akan memberi notifikasi ke member Whatsapp, backup data ke Gdrive dihitung. Ketika membutuhkan sebuah storage dan ingin mengirim ke tempat lain. Untuk di download, di backup, kirim file ke orang lain, serta membagikan file. Layanan ini khusus untuk mengirim file kapasitas file besar. Bukan 10, 20 MB, 100MB, 500MB tapi sampai 1GB++.

Perbaikan copy ISO Windows 32 bit, peringatan file. Rufus update perbaikan copy file ISO untuk Windows 11, melewati MSA, TPM dan Secure Boot untuk versi 3.2.1. Perbaikan Windows laporan dari ISO, fix GRUB, update driver NTFS. Opsi untuk menghapus persyaratan 4GB RAM dan TPM.

Format video AV1 mampu mengecilkan ukuran video 30 persen dari format H.265 atau HEVC. AV1 akan menjadi format video streaming penganti H.265 dan VP9. Beberapa software merubah format video ke AV1. 2 pilihan terbaik Shutter Encoder dan FastFlix

Program Renamer memudahkan merubah nama file sesuai karakter, menganti nama file sekaligus, baik di dalam satu folder atau beberapa folder. Memudahkan kita mencari nama file, misal berdasarkan tanggal atau tempat. Membersihkan keterangan nama file yang kita tidak perlukan. Termasuk beberapa karakter, dapat diganti atau dihilangkan.



Youtube Obengplus

Trend