Hipertensi meningkat berkembang usia aktivitas harus 2 kali lebih banyak kata penelitian


Green | 26 December 2023

Olahraga untuk kesehatan jantung, kita tentu tidak ingin mencapai akhir terlalu dini dalam hidup.
Beberapa penelitian menyebut 1000 langkah setiap hari, minimal aktivitas fisik dengan periode waktu. Itu sudah cukup agar tetap sehat, tapi tidak boleh kurang.

Penelitian terbaru jika ingin melindungi diri dari penyakit tekanan darah tinggi seiring bertambahnya usia, kita hanya perlu melakukan aktivitas jangka panjang dan menjaga tingkat olahraga sampai usia paruh baya.
Jadi penelitian terbaru menyebut, orang harus menabung dengan kebiasaan yang baik dari usia muda.

Kendala saat ini ada di faktor sosial, membuat aktivitas ini lebih sulit dilakukan bagi sebagian orang, menurut penelitian lebih dari 5.000 orang di 4 kota di AS.

Baik remaja yang berusia awal 20-an mungkin aktif secara fisik tetapi kebiasaan mereka berubah seiring bertambahnya usia, kata penulis studi dan ahli epidemiologi Kirsten Bibbins-Domingo dari University of California, San Francisco (UCSF)
Penelitian ini dipublikasi April 2021,  di Jurnal American Journal of Preventive Medicine.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan, olahraga membantu menjaga dan menurunkan tekanan darah. Namun penelitian baru menunjukkan bahwa “menjaga aktivitas fisik selama masa dewasa muda membutuhkan tingkat yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan sebelumnya dan penelitian ini mungkin sangat penting untuk mencegah hipertensi,” kata Bibbins-Domingo.

Hipertensi, dikenal sebagai tekanan darah tinggi, kondisi serius mempengaruhi miliaran orang di seluruh dunia.
Masalah tekanan darah dapat menyebabkan penyakit lain seperti serangan jantung, stroke, juga faktor risiko berkembangnya demensia di kemudian hari.

1 dari 4 pria dan sekitar 1 dari 5 wanita menderita hipertensi, menurut WHO
Namun kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi, diri mereka tidak menyadari sudah memiliki tekanan darah tinggi.
Iulah mengapa penyakit ini sering disebut sebagai “silent killer”.



Ada cara untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan olahraga (aktivitas) menjadi fokus penelitian ini.

Lebih dari 5.100 orang dewasa dilibatkan dalam penelitian, memantau kesehatan dalam rentang tiga dekade dengan penilaian fisik dan kuesioner tentang kebiasaan olahraga, status merokok, dan kebiasaan minum alkohol.

Pada setiap penilaian klinis, tekanan darah diukur tiga kali, selang waktu satu menit, dan analisis data, peserta dikelompokkan ke dalam empat kategori, berdasarkan ras dan jenis kelamin.

Secara keseluruhan baik pada pria, wanita, dan pada kedua kelompok ras, tingkat aktivitas fisik merosot dari usia 18 ke 40 tahun.
Tingkat hipertensi meningkat dengan bersamaan aktivitas fisik yang menurun setelah dekade berikutnya.

Menurut para peneliti, hal ini menunjukkan ketika masa dewasa muda merupakan waktu penting melakukan intervensi dalam mencegah hipertensi. Sebelum orang mencapai usia paruh baya melalui program promosi kesehatan yang dirancang untuk meningkatkan olahraga.



Hampir setengah dari peserta kami di usia dewasa muda memiliki tingkat aktivitas fisik kurang optimal, secara signifikan terkait dengan timbulnya hipertensi.
Menunjukkan kita perlu meningkatkan standar minimum untuk aktivitas fisik, kata penulis utama Jason Nagata, pakar UCSF di bidang ini. sebagai dokter untuk menangani pengobatan kalangan muda.

Ketika para peneliti mengamati orang-orang yang melakukan olahraga sedang selama lima jam durasi seminggu selama awal masa dewasa.
Peneliti mengatakan perlu ditingkatkan menjadi dua kali lipat jumlah minimum yang saat ini direkomendasikan bagi orang dewasa.
Mereka menemukan tingkat aktivitas sangat menurunkan risiko hipertensi, terutama jika orang-orang tetap berolahraga. Bahkan kebiasaan aktivitas sampai usia 60 tahun.

Apa yang disarankan dari penelitian ini.
Masyarakat setidaknya merubah agar menargetkan dua kali lipat pedoman aktivitas fisik minimum orang dewasa saat ini.
Itu lebih bermanfaat untuk pencegahan hipertensi dibandingkan sekadar memenuhi pedoman minimum yang direkomendasikan.
Walau penelitian tersebut berada di benua lain, setidaknya dapat menjadi panduan kita.

Masalah utama pada masyarakat, tidak mudah meningkatkan aktivitas fisik mingguan di tengah kebiasaan yang mengubah hidup serta tanggung jawab ketika seseorang semakin dewasa.

Hal ini mungkin terjadi setelah sekolah SMA atas ketika kesempatan melakukan aktivitas fisik berkurang seiring transisi generasi muda ke perguruan tinggi, lalu memasuki dunia kerja, dan menjadi orang tua, serta waktu luang terkikis dalam kehidupan, kata Nagata.


Pengobatan tekanan darah tinggi alami

Adapun kebenaran serius lainnya, penelitian ini menunjukkan bagaimana laki-laki kulit hitam dan perempuan kulit  hitam mengalami lintasan kesehatan yang sangat berbeda dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang berkulit putih.

Pada usia 40 tahun, tingkat aktivitas fisik meningkat bagi pria dan wanita berkulit putih, sedangkan tingkat aktivitas pada peserta berkulit hitam terus menurun.

Pada usia 45 tahun, perempuan kulit hitam melampaui laki-laki kulit putih dalam hal tingkat hipertensi, sementara perempuan kulit putih dalam penelitian ini mengalami tingkat hipertensi terendah pada usia paruh baya.

Pada usia 60 tahun, antara 80 hingga 90 persen pria dan wanita kulit hitam menderita hipertensi, dibandingkan dengan 70 persen pria kulit putih dan sekitar separuh wanita kulit putih.

Hipertensi dan usia



Tim peneliti menyimpulkan kesenjangan rasial yang umum terjadi ini disebabkan banyak faktor sosial dan ekonomi.

Tidak berarti faktor-faktor ini dinilai penting dalam penelitian ini, meskipun pendidikan sekolah menengah atas juga diperhatikan.

Meskipun remaja laki-laki kulit hitam mungkin memiliki keterlibatan yang tinggi dalam olahraga, faktor sosial ekonomi, lingkungan sekitar, dan tanggung jawab pekerjaan atau keluarga dapat menghalangi kegiatan mereka seperti aktivitas fisik hingga dewasa,” kata Nagata.

Kesimpulan yang terlihat, aktivitas fisik adalah satu cara untuk menghindari penyakit hipertensi.

Artikel Lain

Apa yang pilih agar rumah lebih sejuk. Gunakan atap dengan warna putih. Lebih efisien memantulkan panas dari cahaya matahari, bahan cat penolak panas matahari mulai dikembangkan. Tapi tidak salah bila mengunakan warna hijau atau mengunakan tanaman di atap rumah

Tim MIT menemukan teknik filter air dari bahan alami. Mengunakan batang kayu yang memiliki serat tembus air tapi menahan patogen. Cukup di potong dan dijadikan saringan pembersih air minum. Dapat membantu warga mendapatkan air bersih untuk penyerang air. Kecepatan sekitar 1 liter permenit.



SKS Airspy sepasang sensor ditempatkan pada roda sepeda. Untuk memantau tekanan ban selama perjalanan dan memberitahu pemiliknya ban masih ideal, kurang angin atau sangat kurang. Peringatan tekanan ban dikirim ke smartphone, 

Oksimeter atau Pulse Oxymeter adalah alat mengukur kadar oksigen di dalam darah. Alat tersebut meningkat penjualannya setelah banyak tim medis memberikan informasi pasien mengalami penurunan kadar oksigen. Tetapi apakah semua Oximeter memiliki kemampuan yang sama, dan cukup akurat. Cara kerja Oksimeter

Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Bila anda ingin mengukur kebugaran, cobalah menaiki 4 anak tangga kurang dari 1 menit. Lihat saja, apakah anda dapat menaiki 4 anak tangga dengan cepat dan kurang dari 1 menit tanpa harus berhenti. Teknik lain bagi orang dewasa untuk mengukur ke seimbangan.

Lisa mengirim sebuah video ke Youtube. Awalnya dia mengira ayahnya tidak bisa bicara lagi karena menderita Alzheimer. Ternyata tidak, orang tuanya bisa berkomunikasi tapi tidak dengan keluarga atau teman. Tetapi dengan anjingnya dirumah. Alzheimer awalnya terbagi menjadi dua, baru gejala dan sudah terjadi.



Olahraga dan kesehatan, usia 80 tahun memiliki kekebalan tubuh usia 20 tahun. Mampu menghindari penyakit, seperti sebuah pil alami. Aktivitas fisik ternyata meningkatkan kemampuan sel T lebih aktif. Salah satu rahasia dari tubuh manusia

Banyak alat untuk penyemprot tanaman untuk kebun. Bagaimana bila kita membuat sistem penyiram tanaman di rumah. Disebut Sprinkle dapat menyebarkan air untuk menyiram tanaman. Dengan biaya murah, installasi mudah dan ketahui berapa banyak komponen yang dibutuhkan.

Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Temuan baru di tahun 2021, ginjal memiliki peran lain. Membuka penelitian medis dengan tekanan darah tinggi dan darah rendah

Mereka yang memiliki sepeda kadang bingung untuk menaruh sepeda di rumah. Karena tidak ada tempat, atau rumah terlalu kecil. Sekarang banyak rak sepeda, bahkan dapat dibuat sendiri untuk mengantung sepeda di dalam rumah. Seperti kita mengantung sepatu atau payung



Youtube Obengplus

Trend