Keyboard mekanik Cherry KC 200 MX switch MX2A lebih mulus


   Hardware | 23 November 2023

Produsen Switch Keyboard Mechanic Cherry membuat produk sendiri.

Kali ini model Cherry KC 200 MX mengunakan switch MX2A.

Hanya 2 model yang ditawarkan, tipe switch Silent Red dan Brown Switch.


Cherry KC 200 MX memiliki desain minimalis, tapi menawawrkan full tombol 108 key.

Layout bagian numerik dibuat lebih rapat dibanding keyboard standar.

Cherry KC 200 MX tidak dirancang dengan lampu LED seperti keyboard gaming.
Juga tidak menambahkan fitur tombol lain, seperti button volume, jadi benar benar keyboard biasa.



Cherry KC 200 MX switch MX2A

Perrbedaan pada tombol anti selip, dan anti ghosting.
Kecepatan respon keyboard mencapai 1ms.

Menu Fn dan shortcut dapat di program dengan software Cherry Key. Keyboard kompatibel dengan Palmrest Ergo.

Bagian bodi dibawah switch ditempatkan dengan warna anodize.
Jadi bukan tipe keyboard plastik yang ringan, tapi bahan metal.
Harga keyboard MX2A dijual $89. Sedikit lebih murah dan cocok bagi mereka yang tidak melihat estetika, alias keyboard yah untuk keyboard.

Keyboard mekanik Cherry KC 200 MX switch MX2A baru lebih hemat

Tentang desain Switch MX2A, diperkenalkan bulan Agustus 2023 lalu.
Generasi keyboard switch baru ini lebih mulus ketika diketuk, dan pengalaman dengan suara lebih bauk.
Jangan lupa keyboard mekanik terkenal dengan suara bising yang tidak disukai, walau tingkat akurat dan daya tahan keyboard mekanik berada diatas kebutuhan.

Usia pakai switch MX2A mampu bekerja sampai 1 juta ketukan.
Cherry MX merilis beberapa tipe switch MX2A, dari Red, Brown dan Blue yang biasa digunakan untuk switch keyboard mekanik gaming, programming dan typing.
Model lain seperti Black, Silver dan Silent untuk pengunaan lain.


Setiap warna switch memiliki fungsi dan pemakaian berbeda. Red switch lebih dikenal di kalangna gamer, sedangkan Brown ada di antara 2 sisi red dan blue, sedangkan Blue lebih mengarah untuk tugas pengetikan.

Cherry MX2A
Artikel Lain

Keyboard Corsair K70 RGB TKL tampil dengan varian switch Opto-Mechanic. Keyboard aktif dengan hanya tekanan 1mm. Ditujukan computer gaming, dengan switch Opx. Keyboard dipangkas di bagian numerik, koneksi USB-C. Pilih Switch mekanik atau Opto Switch.

Keyboard mekanik model lama, mungkin ada masalah di switch. Keyboard premium, komponen penganti dari tutup keyboard dan switch keyboard sudah dijual. Penguna dapat berpindah dari model switch Blue, Brown, Red atau menganti switch yang rusak. Bila switch bermasalah dapat diperbaiki sendiri karena komponen sudah tersedia.

Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 memiliki bagian tut keyboard lebih rendah. Mengunakan tut switch mekanik keyboard Cherry MX Low Profile, seperti tombol keyboard notebook dengan switch mekanik. Hanya memiliki jarak 1mm untuk satu ketukan maka keyboar sudah aktif. Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 Low Profile dirancang dengan mekanik keyswitch RGB RED.

Corsair K68 RGB adalah keyboard untuk desktop PC tipe mekanik keyboard. Mengunakan standar IP32 Water Resistant, dan dilengkapi lampu LED RGB. Tidak masalah bila terkena tumpahan air diatas keyboard

Tampil Switch keyboard mekanik Cherry MX Low Profile. Model switch Cherry MX Red, Black, BLue, Brown, termasuk model baru Speed, Silent, Green dan Clear sudah tersedia di Jerman. Satu kit berisi 110 switch, sementara yang ada model MX Silent Red dan MX Speed.

Cougar Gaming tampilkan 2 model keyboard mekanik. Cougar Puri dengan desain full board dan keyboard Cougar Puri TKL untuk gaming tanpa tombol numerik. Mengunakan switch Cherry MX. Custom lampu LED keyboard, dari 20 mode atau 10 custom mode.

Update software Keyboard GDS v2.0. Kali ini lampu lebih terang 20% agar tampilan computer lebih eye catching. G.Skill KM770 tidak memiliki sistem rollbar. Dan disain case keyboard melepas fitur kabel Audio dan USB port dibanding model KM780

GSkill menampilkan keyboard tanpa tombol numerik disisi kanan keyboard. Ukuran keyboard lebih kecil, memudahkan penempatan mouse lebih leluasana dan nyaman ketika mengunakan  keyboard. Update harga

Corsair mengunakan switch buatan Cherry MX, hanya saja model yang satu ini agak berbeda dibanding switch sebelumnya. Cherry MX Speed Silver memiliki switch berwarna putih transparan,. Bukan untuk gamer saja, cocok untuk mengetik dengan jarak respon switch 1,2mm

Keyboard Gigabyte  Aorus Thunder K7 mengunakan tombol Cherry MX Red. Dilengkapi dengan lampu disetiap tombol. Uniknya, keyboard mekanik ini bisa dilepas pasang dibagian numerik



Youtube Obengplus


Trend