Winoptimizer Tweak Clean Trim SSD Windows satu program dan gratis


   Software | 12 November 2023


WinOptimizer ini boleh dibilang lengkap sebagai program tweak dan optimisasi OS Windows Gratis.

Selain memperbaiki Registry Windows, cleaner, sudah ditambah untuk setting Tweak SSD.

Fungsi utama memperbaiki OS Windows, termasuk membersihkan file dan registri yang tidak penting tapi ada di registry Windows.
WinOptimizer dibagi untuk Free,
WinOptimizer berbayar yang lebih lengkap, memeriksa lebih dalam seperti SVHOST process, Windows Notification, akses lisensi Windows, dan kompatibel penuh dengan Windows 11.

Apa saja fungsi WinOptimizer

Kadang kita sering menginstall program, atau registri terlalu banyak sampah.
Perlu dibersihkan agar OS Windows tidak membuang waktu atau kadang bermasalah.

Menghapus jejak dari browsing yang kita kenal History. Dari browser sering menyimpan situs apa saja yang kita kunjungi.
Hal tersebut dapat baca oleh program lain.
Selain privasi, dapat membersihkan storage yang masih menyimpan data, cukup 1 click maka dibersihkan oleh WinOptimizer.

Di bagian kanan atas tertapat speed CPU, artinya procesor bekerja 5%. Bila ada masalah di system Windows seperti kejadian file Search dari Index, dapat kita ketahui ada yang salah di sistem Windows.

Software tweak Windows Winoptimizer

Menu Fungsi All Module
Disini banyak sekali dalam satu paket.
Setiap icon diberikan keterangan fungsi dari module dan tinggal di click untuk mengaktifkan.

Cleaner, termasuk clean system, free space, clean registry, browser trace, delete privacy serta Defrag drive.

Perbaikan performa, termasuk manage windows service, optimize boot, optimize internet, manage running process, uninstall program.
Dan disana juga terdapat Optimize your system for SSD, biasanya bagian ini dibuat terpisah oleh pengembang software. Tapi WinOptimizer memasukan dalam satu program.

Analyze system, fungsi yang menarik untuk memeriksa drive. Baik Health atau kondisi storage dan check drive bila error.

File Tools, menghapus file permanen, enkrip file, recover files.
 
Administrative Tools, mengatur system custom, mengatur system restore point, icon, hak user, mengatur power.

Click gambar untuk memperbesar.

Program memperbaiki Windows

Cleaner WinOptimizer
Seperti program lain untuk membersihkan storage dan data di OS Windows.
Cleaner masuk dalam satu paket program.

Selain untuk Maintenance sistem, juga meningkatkan sistem Windows dan menyesuaikan setting.
Salah satu masalah privasi, dapat kita cleaner dengan WinOptimizer.

File yang disimpan terlalu besar oleh browser, dapat dibersihkan kembali tanpa harus membersihkan dari program browser sendiri.
Juga dengan 1 click, semua file yang disimpan dalam bentuk Cache dapat diberishkan.

Clean internet registry optimizer drive clean trace

Fungsi Telemetri
Di Windows memiliki penyimpan data telemetri, itu dapat di clean atau disable.
Menghapus Telemetri bisa ditemukan pada program AntiSpy Windows, sedangkan disini ada di sistem Tweak Windows.,

Dari fungsi program WinOptimizer, terlihat sebagian besar urusan Tweak Windows tersedia.
Sementara pengembang memberikan program gratis untuk tweak SSD, atau cleaner Windows.
WinOptimizer memasukan menjadi satu tool program.
Siapa tahu ada yang membutuhkan, untuk memperbaiki OS Windows ketika computer terasa lambat, dapat terbantu dengan program ini.

WinOptimizer dapat di download via Ashampoo

Setiap program gratis biasanya ada yang butuhkan oleh pengembang software.
Selain memeriksa beberapa banyak computer yang menginstall software tersebut, mungkin ada data yang dibutuhkan walau tidak terkait dengan data privasi.

Artikel Lain

Outlook mulai September 2024, tidak dapat di akses dengan user password saja, tapi ditambah Modern Authentication. Mencegah pencurian data layanan Microsoft email, sistem keamanan yang tidak terlihat. Minimum OS Windows 10.

DoNotSpy11 Juni 2024 memblok privasi Copilot Recall.ShutUp 10 update Win 10 Win 11 disable Copilot, memblok telemetry update untuk Edge. Windows 11 khususnya, terlalu banyak spyware. Computer aktif langsung terhubung ke beberapa server. DoNotSpy11 bekerja di OS Windows 10 11 22H2



GCam 9.2 rilis Mei 2024 versi modifikasi. Aplikasi foto bawaan Camera GCam menjadi Pixel Camera. Memiliki fitur portrait, night sight, time lapse, cinematic blur. Fitur baru di Pixel 8 Pro, dapat mengabadikan gambar 50MP high res dan Pro Control.

Chrome 127 memperbaiki performa browser, unggul dibanding Edge dan Firefox. Sekarang situs diperiksa ke server OHTTP Safe Browser. Sebelumnya hanya mengambil data update di cache lokal, dengan durasi pembaruan 30 - 60 menit.

ARM diperkirakan akan mendominasi computer, media menyebut SnapdragonX. Procesor ARM mendominasi pasar computer. System hardware terbuka multi vendor, Windows 10 / 11 ARM dapat bekerja di smartphone, Android TV, dan procesor ARM. Nvidia dan Mediatek menyiapkan pesaing SnapdragonX.

Windows 10 versi IoT Agustus 2023. Windows 7 Home Premium hanya menampilkan 16GB walau dipasang sampai 20GB. Windows 11 dan Windows 10 memiliki maksimum RAM yang sama. Perbedaan signifikan Windows 11 Enterprise.

Default Windows akan menunggu proses, menyimpan file sebelum Shutdown. Setting Windows dapat melakukan Force Close Shutdown. Dalam kondisi apapun, computer akan melakukan Shutdown. Walau ada program yang bekerja, dan file yang belum di simpan.



GB-Deps.exe dan OFGB.exe, Windows bersih dari Ads Microsoft. Update Windows 11 mulai menampilkan software dari layanan Microsoft Store. Tapi tampil di menu Start, konon untuk promosi dari aplikasi agar penguna Windows 11 lebih mudah melihat. Fitur yang menganggu ini dapat di nonaktifkan.

Microsoft kembali melakukan trik lamanya di OS Windows 10 bulan April 2024. Windows 10 diganggu dengan peringatan update ke Windows 11 layar penuh. Pesan seperti notifikasi A new journey with Windows tapi di buat full screen, dan tdai dapat diabaikan ketika computer bekerja.

Windows 11 membutuhkan chip TPM 2.0 dan Secure boot. Windows Windows 11 IoT Enterprise LTSC 2024 di tahun 2024 menjadi opsi. Persyaratan perangkat dual core procesor, 2GB RAM, 16GB storage. Bahkan BIOS UEFI dan BIOS standar tidak masalah.

Bagaimana mengembalikan tampilan Windows 10 ke Windows 7. Atau merubah Windows 11 seperti Windows 7 dengan Open Shell dan Classic Shell gratis. Start menu Windows Classic. StartAllBack dan Start11 kemungkinan akan di blok Microsoft

Memblok program aktif dari Windows di load tapi tidak tahu untuk apa. Fitur GPedit Group Policy Windows dapat memblok program yang muncul, aktif, walau sudah di hentikan / end task dan muncul kembali. Group Policy Windows akan melarang program yang terdaftar tidak di eksekusi ke System Windows.

Win10Privacy untuk kontrol privasi computer dengan program Windows. Karena Microsoft mengambil data penguna, baik untuk analisa, pengalaman pelanggan sampai hal yang tidak penting secara Background. Termasuk beberapa fungsi seperti Sleep dan Hibernate dapat kita pilih sesuai kebutuhan.

QR code kode QR umum digunakan di layanan masyarakat. Baik pembayaran, informasi, juga link email resmi dari perusahaan dan website. QR Code sekarang dimanfaatkan untuk Phishing. Artinya QR yang kita lihat atau diterima, lalu kita Scan, tapi mengarahkan ke link lain yang berbahaya



CoreDirector program mengatur software yang membutuhkan unit P dan E agar kinerja program lebih baik. Karena sistem APO dan OS Windows tidak terlalu berfungsi dengan baik. Seperti game yang bekerja lebih banyak di core E yang lambat seharusnya ada di core P.

Windows Firewall Control 6.10.0.0 memblok akses software yang diam diam akses ke internet, update Windows 11. Blok dapat di pilih untuk masing masing software. Fungsi utama untuk menghentikan akses software tanpa kita tidak ketahui. Fort Firewall untuk Windows Firewall dengan tampilan lebih mudah.

Windows Defender 1.22 Mei 2024 Windows 10 dan Windows 11 menawarkan perlindungan PC, tetapi itu bukan sesuatu yang diinginkan semua orang. Menonaktifkan sementara Defender, ketika Microsoft Defender memberi peringatan salah, menu sulit di kontrol.

Mengunakan banyak drive untuk kebutuhan khusus. Membagi partisi dengan harddisk, SSD akan lebih nyaman. Data dapat di kelompokan sesuai kebutuhan, tugas, librari dan lainnya. Ketika Windows di Install ulang, mengatur nama Drive Letter dari D, E, F, G membuang waktu. USBDLM dapat memberi nama drive dengan cepat.

IObit Uninstaller program uninstall, termasuk membersihkan file yang tertinggal. Kadang membuat computer menjadi lambat. Ashampoo Uninstaller memiliki fungsi uninstall program sekaligus Deep Cleaning. Dengan fitur tambahan.

Virtual Desktop sebagai software untuk membantu tampilan program tampil di monitor dan terbagi tepat tanpa perlu resize. Beberapa software virtual desktop diberikan gratis, yang berbayar dibuat lebih lengkap. Dengan disain layar yang fleksibel. Membagi tampilan satu layar untuk 2 program, sampai 16 program secara otomatis dapat tampil terpisah di layar.

Program Renamer memudahkan merubah nama file sesuai karakter, menganti nama file sekaligus, baik di dalam satu folder atau beberapa folder. Memudahkan kita mencari nama file, misal berdasarkan tanggal atau tempat. Membersihkan keterangan nama file yang kita tidak perlukan. Termasuk beberapa karakter, dapat diganti atau dihilangkan.

Font Windows dapat diatur sesuai kebutuhan kita. Dengan memberi nama font TTF atau merubah file OTF ke TTF terlebih dahulu, dan membuat nama font menjadi satu kelompok. Mencari jenis huruf dari gambar, sekarang lebih mudah.



Youtube Obengplus

Trend