Windows 12 mungkin tahun depan kalau Intel ngak salah bicara


Shortstory | 9 October 2023

Microsoft mungkin tidak mengatakan apa-apa tentang Windows 12.
Tetapi hal itu tidak menghentikan berita penerus Windows 11.

Dan berkat informasi dari Intel (ngak sengaja bilang Windows 12), tampaknya tahun 2024 akan tampil.

Kebocoran ini berasal dari David Zinsner Chief Financial Officer di Intel dengan percaya diri merujuk pada "refresh Windows"

Ngak pake lama, tahun 2024 Windows 12 katanya akan tampil.

Kedua refresh Windows tersebut mungkin tidak dapat kita gunakan gratis seperti Windows 11.
Hanya aktif untuk subscriber atau mereka yang mendaftar
Windows 11 sebelum ditutup untuk aktivasi, masih dapat mengunakan Key dari Windows 7 sampai Windows 10, dan upgrade gratis ke Windows 11.

Windows 11 masih terus di update, bahkan bug juga menumpuk.
Kadang update terkendala dengan perangkat hardware. Carut marut Windows 11 memang tidak pernah selesai (Oktober 2023).

Windows 12 tahun 2024 mungkin kata Intel

Kembali ke Windows 12, CFO Intel David Zinsner dibuat September 2023 lalu.



Pada bulan September Citi mengadakan konferensi analis, dengan banyak perwakilan industri berbicara tentang teknologi masa depan.
Namun transkrip acara tersebut dibuat yang menarik, seperti yang dicatat media PC Gamer.

Dalam perbincangan antara Intel dan Citi, Zinsner menyatakan positif mengenai prospek tahun 2024, dengan mengatakan "kami optimis mengenai bagaimana segala sesuatunya akan berjalan mulai tahun 24".

Menurut kami, tahun 2024 akan menjadi tahun yang cukup baik bagi klien, khususnya karena update Windows.

Kami masih berpendapat bahwa basis instalasi sudah cukup lama, dan memerlukan pembaruan.
Kami pikir tahun 2024 mungkin merupakan awal dari hal tersebut mengingat katalis Windows yang ada.



Meskipun konfirmasi rencana Microsoft untuk Windows 12, kemungkinannya Intel mengacu pada pembaruan kecil pada Windows 11.

Bisa saja kata update Windows terbaru masih mengambang.
Mengingat Intel adalah mitra penting Microsoft, nah ini yang perlu percaya.
Intel setidaknya tahu lebih dahulu, apa yang akan dibuat oleh Microsoft terkait teknologi procesor.

Artikel Lain

AMD tidak lagi merilis driver baru, kecuali ada perbaikan untuk 2 arsitek GPU Gen 4 dan Gen5. Disebut driver AMD Radeon Polaris dan Vega akan dipisah untuk update dari driver utama. Alasannya VGA yang baru berusia 5-6 tahun lalu sudah stabil.

Windows Search mengunakan procesor ketika computer idle (hanya layar Windows) tapi CPU terus bekerja. Dapat kita periksa dan melakukan tes. Selama program Windows Search aktif, CPU terus aktif. Mengunakan power di computer dan notebook. Bila tidak perlu, Windows Search dinonaktifkan agar tidak menganggu program lain.



Mengapa computer idle, tiba tiba aktif sendiri. Koneksi internet bekerja sendiri dan computer aktif download file. Windows Auto Update Security di Windows 10 dan 11 bekerja otomatis. Memblok dan Privacy dengan Win11PrivacyFix, Optimizer, Stopupdate, Wu10Man, Update Disable

BloatyNosy dan JunkCTRL ditentang oleh Microsoft, karena tidak suka. Windows Debloater Tool dan program Debloater lain, membantu sistem OS Windows bekerja lebih baik. Microsoft memasukan program pre-install, tapi kita tidak memerlukan. Banyak skrip dan program dibuat menghilangkan debloater OS Windows. Update JunkCTRL Mei 2023

Sinyal WIFI lemah, dengan WIFI Router dan Access Point dan pindah manual. Aplikasi WIFI Switcher, otomatis memindahkan  sinyal WIFi. Khusus untuk koneksi 2 WIFI Router atau lebih di rumah, smartphone dapat diatur mendapat koneksi paling kuat dan stabil

Windows 8 dan Windows 10 dapat dirubah tampilan Start Menu. Pengembang software menawarkan tampilan Windows baru ke Windows 7, satu pengembang software memberikan tampilan seperti Windows 98 dan Windows XP.

Windows 10 versi IoT Agustus 2023. Windows 7 Home Premium hanya menampilkan 16GB walau dipasang sampai 20GB. Windows 11 dan Windows 10 memiliki maksimum RAM yang sama. Salah install atau Windows yang membatasi, masing masing OS memiliki lisensi tersendiri



Youtube Obengplus

Trend