Product | 18 September 2023

Smartwatch Xiaomi Watch 2 Pro internal ECG jantung layar seperti jam biasa


Generasi smartphone sebelumnya di dominasi Samsung Smartwarch.

Disusul teknologi jam pintar Huawei, memiliki kemampuan diatas smartwatch biasa.

Smartwatch rata rata hanya digunakan untuk mengukur detak jantung, serta aktivitasi fisik.

Berkembang teknologi dan chip procesor, Xiaomi masuk ke pasar smartwatch premium.

Xiaomi Watch 2 Pro tela hdilengkapi dengan ECG dengan OS WearOS.

Ukuran jam tidak lagi seperti band atau jam kecil ditangan.

Xiaomi Watch 2 Pro memiliki bentuk seperti jam pada umumnya.

Memiliki layar 1,43 inci dengan bentuk bulat, dibanding jam produsen lain dengan bentuk layar kotak.

Procesor Snapdragon W5 Gen1 dengan 2GB RAM.

Bahkan di dalam terdapat storage 32GB.



Tampilan jam WearOS MIUI.

Internal baterai 500mAh, bekerja sampai 72 jam.

Opsi dari model yang ada, terdapat pilihan jaringan LTE bila ingin terhubung ke internet selular.



Smartwatch Xiaomi Watch 2 Pro internal ECG



Bagian penting pada fungsi jam, dimana jam memiliki standar seperti tipe jam berbentuk gelang.
Monitoring detak jantung, tidur dan 150 aktivitas.

Yang membedakan, pada unit jam terdapat sensor suhu dan real ECG / EKG.
Elektrokardiogram ECG untuk merekam detak jantung sekaligus jam dapat memonitor bila terjadi gangguan.
Biasanya sensor untuk analisa tersebut digunakan oleh tim medis / doktor yang terlatih.

Dalam fungsi, ECG memonitor jantung lambat, cepat atau tidak teratur, monitoring gangguan jantung akibat lemak, monitoring kemungkinan adanya serangan jantung.

Xiaomi masih mempertahankan desain jam, tapi belum melengkapi fitur SpO2 sensor atau algoritma tekanan darah seperti jam premium produsen lain.

Xiaomi Watch 2 Pro dirilis Oktober 2023, model tertinggi dari semua model yang pernah dibuat Xiaomi.
Perkiraan harga smartwatch Xiaomi Watch 2 Pro untuk pasar Eropa sekitar 400 euro.
Yang lain menyebut sekitar 270 euro dan 330 euro (LTE),

Generasi sebelumnya Xiaomi Watch 1 Pro lebih murah 230 euro.


Artikel Lain

Mengunakan perangkat SPO2 menyelamatkan masalah sesak napas di penerbangan. Dr Riaz menjaga saturasi oksigen pasien usia 70 tahun, selama 1 jam di monitor dengan alat sederhana, sampai pesawat mendarat. Salah satu fungsi perangkat gadget dalam bidang medis.

Huawei Watch Fit 2 terdiri dari 3 model disebut Active, Classic dan Elegant. Masing masing model mengunakan bahan berbeda. Sensor detak jantung, dan sensor SpO2, dan baterai untuk 10 hari. Layar 1,75 inci HD AMOLED berbentuk kotak, dengan layar sentuh.



Google memilih procesor Exynos 9110 untuk Pixel Watch, dibanding mengunakan procesor Snapdragon Wear 4100+. Pixel Watch memiliki 1,5GB RAM dan 16GB storage memory. Kabar lain ada lagi versi 32GB storage, bila benar maka Pixel Watch memiliki internal memory paling besar dari smartwatch yang ada di pasaran.

HUAWEI Watch D memiliki internal sensor untuk memeriksa tekanan darah, salah satu fitur yang jarang dimiliki model smartwatch lain. Sensor utama lainnya seperti sensor suhu tubuh, dan SpO2 ada di jam ini.

OPPO Band jam pintar ini hanya memiliki lebar laya 1,1 inci dengan panel AMOLED. Jam tahan air dengan daya tahan 14 hari. Disain lebih fashion dengan tali jam lebih modis. Bagian penting jam ini ada di pencatat detak jantung dan monitoring SpO2

Amazfit T-Rex harga resmi Juni 2020. Tampilan layar Amazfit T-Rex dengan panel AMOLED 1,3 inci, full color resolusi 360x360 dan mendukung Always On Display. Amazfit T-Rex mendapat 12 standar ketahanan militer dan bertahan di kedalaman 50 meter. Memantau kondisi detak jantung terlalu tinggi. Maka jam dapat memberikan peringatan berupa getaran.

Realme Watch model yang dirilis Mei 2020 memiliki tambahan fitur SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam tubuh. Harga Realme Watch juga murah, termasuk fitur memeriksa detak jantung. Dan disainnya mirip seperti Apple Smartwatch. Realme Watch memiliki layar 1,4 inci dengan panel LCD, dengan ketajaman pixel 320 x 320p 323ppi.



Seri jam pintar Huawei GT2 mendapat update versi 1.0.6.26 untuk memonitor SpO2 atau pengukur kadar oksigen dalam darah. Salah satu fitur mengetahui kesehatan seseorang dengan kemampuan tubuh menyerap oksigen secara efisien. SpO2  yang diukur mewakili perkiraan dari kadar oksigen di dalam aliran darah.

Jam tangan pintar atau Smartwatch sudah banyak dipasaran. Tapi dari Casio seri G-Shock yang baru ini agak berbeda. Casio G-Shock GBD-H1000 adalah jam pintar dengan daya tahan. Tapi sudah ditambahkan sensor detak jantung termasuk menerima sinyal GPS.



Youtube Obengplus

Trend