Google Find My Device 3 cara mencari handphone headphone hilang mengamankan


   Software | 14 September 2023

Ponsel Android lupa ditaruh dimana, atau smartphone hilang dan mungkin terselip.

Bagaimana mencari ponsel yang hilang.
Sangat mudah, cukup buka browser dan ketik Google.com. Google akan memberitahu dimana posisi terakhir ponsel berada.

Google dapat membantu menyelusuri dimana smartphone berada.
Bahkan dapat menampilkan lokasi, misal seseorang jalan jalan ke Bali, ketika pulang tapi ponsel tertinggal tanpa diketahui keberdaannya.

Dapat ditelusuri dengan aplikasi My Device Google.
Kira kira dimana smartphone berada, dan mengirim sinyal suara, sampai mengunci perangkat agar tidak dibuka orang lain.

Aplikasi dan default Find My Device untuk perangkat Android sudah tersedia sejak 2015.
Perangkat harus di daftar pada satu akun yang kita miliki.

MDG global Mei 2024
Dua penguna memperlihatkan screenshot pada 6 Mei 2024.
Find My Device awalnya untuk user US dan Kanada, tapi sudah tampil di Jepang, dan Inggris.
Mungkin Google tidak sengaja memberi layanan kepada 2 orang tersbut.
Atau untuk sementara masih mengidentififkasi gangguan untuk percobaan.
Google sangat berhati-hati memberi fitur MDG, mengingat perangkat dapat dijadikan sebagai alat pelacak.

Google Find My Device 3.0 April 2024
Di masa mendatang tidak hanya smartphone.
Google Pixel 8 dan 8 Pro masih mendapat pembaruan walau baterai smartphone benar benar habis, tetap dapat mengirim informasi lokasi.
Penerapan ini bekerja di perangkat baru dari Chipolo, Pebblebee, Eufy, Jio, Motorola menyusul.
JBL, Sony dan lainnya sedang berencana membuat update perangkat software seperti headphone. Agar dapat ditemukan melalui jaringan.
Pixel Buds Pro Google sedang disiapkan.

Google Find My Device 3.0 September 2023
Google mengupdate aplikasi Find my device ke versi 3. Minimum OS Android 5.0
Google Find My Device versi 2.4 untuk Android 4.1

Update tersebut tampil Juni 2023 terlihat logo baru dengan Find My Device.
September 2023 belum diberikan resmi untuk publik
Icon di desain ulang, berbeda dengan model lam


Google Find my Device 3.0

Find My Device dengan Browser

Setelah membuka browser dari computer, jangan lupa masukan ID yang sama dari smartphone Android yang sudah di daftar dengan browser Google. Bekerja di Chrome atau Firefox selama akun yang dimasukan sama.

Buka Google.com/android/find/

Google Find My Phone


Terdapat pilihan
Play Sound - dari browser dapat mengirim perintah ke ponsel untuk berbunyi.
Secure Device - mengamankan perangkat (hati hati untuk mencoba)
Erase Device - menghapus data di ponsel Android (hati hati untuk mencoba)

Layanan diatas memudahkan bagi penguna smartphone Android.
Bila lupa atau salah menaruh akan cepat ditemukan.

Tidak perlu software, cukup akun yang terdaftar di computer browser seperti biasa dan membuka halaman Google.com. Tetapi smartphone harus terhubung ke internet, baik jaringan telekom atau WIFI.

Layanan Find my phone terlihat sama seperti Android Manager.

Tetapi layanan peta Find My Phone untuk memudahkan seseorang menemukan perangkat tablet atau ponsel berbasis Android.
Setidak lebih cepat dibanding harus masuk ke akun Android Manager.

Walau Find My Phone tidak selengkap Android Manager. Hanya kemudahkan pemilik smartphone dan tablet Android untuk mencari keberadaan smartphone.

Bila ponsel sudah diketahui lokasinya, masih menjadi kendala dimana dia berada. Ada menu di kanan bawah tertulis Ring. Coba aktifkan, maka ponsel akan berbunyi setelah 5 menit dan kesempatan anda tempat smartphone Android tersebut. Bagaimana bunyi Find My Phone, Google akan menelpon telepon anda kok. Nah tinggal di cari dimana suara tersebut berada.
  • Jangan lupa dengan kata Find My Phone ketika SmartphoneAndroid anda terselip
  • Smartphone masih aktif, terhubung ke internet atau bisa dihubungi. Akan memperlihatkan peta lokasi keberadaan ponsel.
  • Kalau tidak mau menunggu, telepon saja ke nomor telepon anda sendiri. Sama juga sih ;-)



Mencari smartphone hilang dan melacak dengan Find My Device. Tidak menjanjikan dapat menemukan smartphone ketika tidak terhubung ke internet.
Setidaknya membantu mengamankan data yang ada, serta mengunci smartphone bila smartphone anda masih aktif terhung ke internet.

Mengunakan aplikasi Google Find My Device

Google menganti Device Manager menjadi aplikasi Find My Device. Perbaikan dari Android Device Manager, untuk membantu menemukan smartphone hilang.

Alternatif untuk menemukan smartphone atau perangkat berbasis Android yang sudah terdaftar pemilik.
Tapi mengunakan aplikasi untuk remote smartphone agar tetap dapat dikendalikan pemiliknya.

Fungsi utama untuk mengetahui dimana lokasi smartphone tertinggal sampai hilang diambil oleh orang lain.
Lalu penguna dapat meremote dan mengunci smartphone, dan menghapus data yang ada di smartphone mengunakan perangkat lain.

Android Find My Device penganti Android Manager

Perbedaan dengan Device Manager sebelumnya, Find My Device juga memasukan semua perangkat yang terdaftar di Account Google.
Dari smartphone sampai SmartWatch akan tercatat di daftar perangkat Find My Device.
Membuat kemudahan bagi mereka yang mengunakan perangkat smartphone dan perangkat lain, bila suatu hari tertinggal atau hilang.

Untuk mencari smartphone atau yang hilang dapat dilihat di website layanan Google melalui Myaccount.google.com/find-your-phone

Aplikasi Find My Device dapat di download di Google Play

Langsung memeriksa dengan browser Find My Phone

Artikel Lain

DoNotSpy11 Juni 2024 memblok privasi Copilot Recall.ShutUp 10 update Win 10 Win 11 disable Copilot, memblok telemetry update untuk Edge. Windows 11 khususnya, terlalu banyak spyware. Computer aktif langsung terhubung ke beberapa server. DoNotSpy11 bekerja di OS Windows 10 11 22H2

Google terapkan Ai dimana mana yang bikin pusing. Ai vs Ai Google masih kalah hapus link spam (Maret 2024). Pencarian Google semakin buruk, diulas WashingtonPost tahun 2020. Bila mencari di Google terasa ngak relevan, anda tidak sendirian. Tim peneliti Leipzig menemukan, ada permainan SEO situs sampah



Google Maps Google Beta 11 otomatis ke satelit. Browser bentuk 3D dikembangkan sejak 2021. Google Maps Alert berbagi lokasi sampai tiba di tujuan. Tip download Google Maps, dan update tanpa download ulang. Maksimum peta Google Maps Offine 1,7GB. Google Maps Offline yang di download expire 1 tahun.

Bila pernah mengunakan Stinger, penganti yang lebih canggih Trellix Stinger. Progam memerika virus dan trojan, sekarang memasukan pemeriksaan Exploit sistem OS dan program. Trellix Stinger bekerja terpisah dari antivirus, dan tugas untuk memeriksa, perbaikan dan menghapus

Bila ponsel memiliki fitur infrared dapat remote TV. Memiliki Smart TV dapat di remote dari ponsel, mengunakan koneksi WIFI. Dapat dilihat apakah smartphone memiliki IR blaster. Aplikasi ini mendukung banyak perangkat untuk remote TV lama, sampai SmartTV, Android TV, TV Box Android

Barcode atau QR code Scanner banyak dibuat sebagai aplikasi gratis. Mengarahkan camera dan tampil isi dari QR code. Sekarang tidak perlu aplikasi, bila kita mengunakan browser Chrome. Dapat memanfaatkan Google Lens membaca QR code tanpa aplikasi.

Aplikasi foto dari Google Camera GCam menjadi Pixel Camera. Memiliki fitur portrait, night sight, time lapse, cinematic blur. Fitur baru di Pixel 8 Pro, dapat mengabadikan gambar 50MP high res dan Pro Control.



Windows Search mengunakan procesor ketika computer idle (hanya layar Windows) tapi CPU terus bekerja. Dapat kita periksa dan melakukan tes. Selama program Windows Search aktif, CPU terus aktif. Mengunakan power di computer dan notebook. Bila tidak perlu, Windows Search dinonaktifkan agar tidak menganggu program lain.

Aplikasi foto Artisse membuat foto biasa saja tampil profesional sampai fantastik. Proses awal dibutuhkan 15 foto untuk melatih Ai dan AI menginterprestasi atau kira kira perintah yang anda inginkan dari AI untuk foto lainnya. Di masa mendatang, pengembang akan menambah fitur baru

Dengan menekan F11 2x atau ditambah dengan program ExplorerF11Fix. Windows File Explorer, tampilan lebih cepat seperti instan. Masalah bagian navigasi yang tidak tampil. F11 adalah bug yang tidak sengaja ditemukan, tapi bermanfaat untuk membuka folder atau drive di Explorer yang lambat menjadi jauh lebih cepat.

Google Drive di Explorer Windows atau folder di computer. Drag drop dan simpan file dan isi folder di Google Drive, Delete, Edit, langsung tanpa browser. Seperti memiliki drive virtual tambahan menyimpan data. Setting kecepatan upload download dapat diatur. Pilihan Drive Letter, atau Folder dan Mirror storage

Mengunakan banyak drive untuk kebutuhan khusus. Membagi partisi dengan harddisk, SSD akan lebih nyaman. Data dapat di kelompokan sesuai kebutuhan, tugas, librari dan lainnya. Ketika Windows di Install ulang, mengatur nama Drive Letter dari D, E, F, G membuang waktu. USBDLM dapat memberi nama drive dengan cepat.

Google translate tidak hanya menerjemahkan sebuah situs, atau text. Google Translate menerjemahkan PDF, PPTX, XLSX dan DOCX. Tapi ada batasannya, dengan ukuran file dan jumlah halaman. Bila halaman melewati batas, gunakan Google Drive dengan Google Document Translate



Youtube Obengplus

Trend