Green | 5 September 2023

Baterai Redway Power 12V 200Ah baterai deep cycle kapasitas besar LifePO4


Produsen Amerika, Eropa dan Australia membuat sistem pengisian daya baterai dengan panel surya atau cadangan baterai untuk listrik rumah.

Desain sistem baterai tumpuk umum ditawarkan untuk menambah kapasitas baterai.

Instalalasi sistem pembangkit energi terbarukan bagi rumahan memang semakin baik

Bagi sebagian penguna tetap membayar lebih mahal untuk perangkat. Karena ada ketergantungan dari produsen, meskipun ada jaminan sebagai garansi produk.

Perkembangan baterai listrik panel surya di kelas di kelas DIY atau builder tetap berjalan

Redway Power meluncurkan baterai litium fosfat / Lifepo4 untuk penggunaan di rumah

Redway Power asal perusahaan China telah mengembangkan sistem baterai litium besi fosfat baru dengan tegangan nominal 12,8 V seperti Accu dan kapasitas nominal 200 Ah.

Baterai untuk panel surya ini memiliki kapasitas sudah cukup besar.

Kata perusahaan Redway, rata rata rumah kecil dapat memasang 2 baterai.
Dapat dipasang sampai 4 baterai

Karena kapasitas listrik rurmah tangga umumnya membutuhkan sekitar 5kWh.





Baterai Redway Power 12V 200Ah baterai deep cycle kapasitas besar

Redway Power 12V 200Ah memiliki ukuran 501 mm x 185 mm x 242 mm.

Arus pengisian maksimum 100A.
Output maksimum 200A.
Voltase maksimum 12,8V/DC


Discharge 10V.
4 baterai internal
Menampung daya sekitar 2560Wh (12.8V x 200Ah)
Suhu pengoperasian sampai 65 deg.C, catatan untuk pengisian baterai disarankan maksimum 60 deg.C.

Baterai Redway Power memiliki sertifikasi IP66.
Daya tahan atau life cycle lebih dari 4000x pengisian dengan susut kapasitas DOD80%.

Artikel Lain

Tahun 2022 kecelakaan fatal melibatkan sepeda listrik atau eBike meningkat. 2024 Belanda menyiapkan pemeriksaan kendaraan di jalan. Memeriksa berbagai jenis kendaraan listrik ilegal. Bila di uji ternyata melewati batas 25km akan di denda sampai penyitaan.

Pertama mobil listrik dengan baterai sodium ion, sebagai bahan yang berlimpah, murah dan tahan cuaca dingin. Kendaraan Yiwei dibuat pabrik Jac Motor dan Volkswagen, menempuh jarak 252km sebelum pengisian baterai.



Mobil listrik kecil Mitsubishi Minicab EV kendaraan untuk 4 penumpang, dapat dirubah sebagai kendaraan kargo 2 penumpang. Dengan pengerak 4 roda, mampu menempuh jarak 180km. Pengerak roda terintegrasi dengan inverter.

Bluetti EP7600 memiliki kapasitas baterai 19,8kWh dengan 4 baterai modular. Pengalihan ketika listrik padam hanya 10ms, membuat perangkat rumah tidak terganggu dengan jedah waktu sangat singkat. Sistem power backup dapat memindahkan listrik ke sistem baterai.

Power Station EcoFlow Delta Pro Ultra dapat dipasang sampai 5 tumpuk baterai. Baterai dapat di isi dari listrik AC dan panel surya. Dengan Smart Home Panel 2 ketika listrik padam, sistem panel akan memindahkan arus dari baterai.

Produsen perangkat camera SmallRig menawarkan baterai dengan pengisian USB C. Model baterai lain dibuat untuk baterai camera Sony, Nikon, Canon, Panasonic dan lainnya. Yang menarik merek Smallrig menawarkan baterai lebih murah dari produk asli. Harga tidak berbeda jauh dibanding baterai camera palsu.

Sebaiknya pengisian baterai smartphone tidak digunakan ketika berbicara, sebenarnya tidak masalah. Pengisian baterai cepat seperti 100W, disarankan mengunakan adapto charger dari merek yang sama. Karena pengaturan sistem manajemen baterai berbeda di setiap model ponsel.



Anker 757 PowerHouse tidak hanya cukup untuk power backup PC. Mengunakan baterai LiFePO4 yang lebih tahan dibanding baterai lithium biasa. Dapat di charger ulang sebanyak 3000 kali dan usia pemakaian 50 ribu jam. Output baterai ke AC dan DC, dengan sistem pengaman dicharger baterai

Perusahan JLM Energy berbasis di California mengeluarkan baterai penyimpan energi listrik. Mengunakan bahan lithium iron phosphate / LiFePO4 dapat dipasang seri. Butuh kapasitas lebih besar, cukup ditambah beberapa model baterai lain dan tahan bekerja sampai 15 tahun.



Youtube Obengplus

Trend