Software | 6 August 2023

DefenderUI kalau anda tidak suka Windows Defender nonaktifkan sementara


Microsoft mempersulit penonaktifan Windows Defender di Windows 10

Windows Defender Windows 10 menawarkan perlindungan terhadap berbagai malware, tetapi itu bukan sesuatu yang diinginkan semua orang di komputer mereka.

Kasus CCleaner ditendang Defender.
Ketika software CCleaner suka menampilkan link ke software buatan mereka.
Microsoft mungkin sengaja atau salah deteksi, dan menganggap program tersebut menganggu atau berbahaya.

Tentu saja user yang menentukan apakah mengclick link tersebut atau hanya mengunakan CCleaner untuk software utilitas Windows.
Beberapa catatan (log) di OS Windows memang dibersihkan program tersebut, mungkin itu masalah buat Microsoft.

Kadang Microsoft Defender terjadi False Alarm.
Memberi peringatan sebuah program berbahaya, tapi bisa saja salah.

Program yang baik, di anggap berbahaya. Walau sudah diijinkan dari Defender, besok program tersebut dihapus lagi oleh Defender.
Ini yang membuat kesal, program tiba tiba hilang.

Lain lagi dengan Third Party menu Windows, ketika computer di install program tersebut agar menu Windows lebih baik.
Microsoft update malah membuat Windows tidak bekerja, atau menu Start tidak muncul.



Update Defender UI Sep 2023



DefenderUI
Tidak mengaktifkan semua fitur Defender.
Lebih tepat hanya memodifikasi bagian atau fitur program Windows Defender.

Awal program diberikan pilihan, untuk profile
Recommended, membuka setting tersembunyi Microsoft Defender. Ini penting, kita tidak perlu mencari kesana kemari karena menu disembunyikan


Interactive, untuk advance user.
Aggresive, membuka semua setting
Default, kembali ke menu Microsoft Defender.

Defender UI

Menu Home
Microsoft Defender sulit di nonaktifkan, tapi kita ingin aktivitas Microsoft Defender di nonaktifkan
Di menu Home terdapat setting untuk menonaktifkan
Real-Time Protection, Cloud-delivered protection, dan satu yang ini sebaiknya tetap aktif Windows Firewall.

Menu Basic
Mengatur apakah Microsoft Defender perlu memproteksi seluruhnya, atau ada bagian yang tidak perlu di akses.
Misal PUA, Network, Folder, sampai mengirim sampel dari program yang terditeksi Microsoft Defender dan lainnya.

Defender UI

Menu Advanced
Defender aktif melakukan scanning apa yang ada di storage.
Kita bisa menonaktifkan sebagian, email hanya menerima data aman, mungkin tidak perlu di scan.
Memeriksa removable drive, bisa di nonaktifkan, dan lainnya.

Defender UI Advance setting

Menu ASR
Bagian penting bila computer perlu perlindungan, sebagian menu disini fokus ke program
Dari proteksi ransomware, sampai program proteksi Office.

Defender UI ASR



Menu DefenderGuard
Computer sementara dijaga dengan baik, dan tidak ada koneksi keluar untuk download dan membuka situs berbahaya sampai install program.

Di menu ini penguna dapat menonaktifkan sementara.
Ketiga menu DefenderGuard harus di cari dan tersembunyi. demgam DefenderUI maka setting lebih cepat.

Defender UI ASR

DefenderUI Add Exclusion
Microsoft Defender kadang kadang salah, memberi False Alarm atau alarm palsu yang tidak perlu.
Kita menambah blok di HOST, tiba tiba Microsoft memberi peringatan. Jelas tidak ada masalah keamanan, tapi Microsoft tahu di sana ada server Microsoft yang di blok

Program lain yang memodifikasi Windows, kadang di block tanpa sebab. Masuk kategori peringatan Low Threat.
Tentu program yang baru di Extract seperti file RAR tidak dapat disimpan, karena defender otomatis memblok dan mendelete.

Untuk memberi ijin file yang dianggap berbahaya tapi salah.
Untuk awal bila sebuah file mendapat peringatan, periksa ke Virustotal.com. Bila disana tidak masalah
Kita nonaktifkan Realtime Protection, dan memberi ijin dengan pengecualian / Exclusion.
Sehingga Defender tidak main asal tendang dan hapus, karena kita sudah memastikan program aman.

Exclusive program or file Allow run in Windows

Defender UI kompatibel Windows 10 & 11, gratis.
+ www.defenderui.com

Program menghapus Windows Defender dapat menganggu sistem computer, bila program digunakan di versi Windows berbeda.

Dalam kondisi Microsoft Defender tidak menganggu sistem OS Windows sendiri, tidak perlu dihapus atau dipertahankan dengan sistem Default.

Kecuali bagi penguna computer yang ingin kinerja PC lebih ringan, menjaga computer dari koneksi internet, lebih memilih antivirus / antimalware dari produsen lain.


Alasan tersebut menjadi pilihan untuk tidak mengunakan Defender.


Artikel Lain

ChromeOS Flex install mudah, dapat bekerja di computer lama, notebook. Tetap aman, computer tua tidak masalah. Tidak membutuhkan space besar, minimum 4GB RAM. Aplikasi ChromeOS Flex berbasis Chrome, Browser, Youtube, Google Maps, layanan Google. ChromeOS Flex ringan hemat 18% power.

Windows 11 update KB5034123 untuk WIFI, update KB5033375 Copilot Des 23. Windows 11 update KB5032190 23H2 dan 22H2 November 2023. Windows 11 Update 21H2 KB5030219 (crash di game) 21H2 22H2 KB5030217 September 2023. KB5029263 22H2 dan KB5029253 21H2 Agustus 2023.



WinOptimizer tool dan tweak untuk OS Windows 7, 8, 10, 11 dalam satu paket. Fungsi cleaner, dari storage sampai browser, tweak SSD sudah dimasukan, mengetahui boot procesor Windows, dan lainnya. Fungsi utama untuk mengoptimalkan sistem Windows.

Windows Search mengunakan procesor ketika computer idle (hanya layar Windows) tapi CPU terus bekerja. Dapat kita periksa dan melakukan tes. Selama program Windows Search aktif, CPU terus aktif. Mengunakan power di computer dan notebook. Bila tidak perlu, Windows Search dinonaktifkan agar tidak menganggu program lain.

Google Drive di Explorer Windows atau folder di computer. Drag drop dan simpan file dan isi folder di Google Drive, Delete, Edit, langsung tanpa browser. Seperti memiliki drive virtual tambahan menyimpan data. Setting kecepatan upload download dapat diatur. Pilihan Drive Letter, atau Folder dan Mirror storage

Sekilas Microsoft PC Manager mirip tool AVG Tuneup atau CCleaner. Microsoft PC Manager diberikan tahun 2022. Tapi Microsoft medapatkan program tweak dan cleaner menganggu sistem Registry Windows. Microsoft merilis PC Manager untuk cleaner. Tapi jangan pilih Deep Clean.

Google Play Game dapat dimainkan di computer PC notebook. Layar lebih besar dari smartphone, tablet, mengunakan perangkat standar. Indonesia sudah dapat mencoba Google Play Game di versi beta. Download installer di computer dengan koneksi internet. Juli 2023 untuk user di 120 negara.



POPCNT instruksi Windows gagal Boot. Windows 11 Insider hapus WordPad. Windows 11 23H2 Oktober 2023 Win11_23H2_English_x64.iso. Memasukan AI, perubahan Explorer Gallery, Outlook tampil September 2023. Microsoft telah mengirim Windows 23H2 ke OEM untuk di uji kompatibel driver.

Google translate tidak hanya menerjemahkan sebuah situs, atau text. Google Translate menerjemahkan PDF, PPTX, XLSX dan DOCX. Tapi ada batasannya, dengan ukuran file dan jumlah halaman. Bila halaman melewati batas, gunakan Google Drive dengan Google Document Translate

Voukoder software video Convert output langsung berbasis FFmpeg. Dukungan format AV1, serta hardware Intel Arc, AV1 encoder RDNA 3. Voukoder dapat dimanfaatkan untuk output video dari software editing video. Tanpa proses Transcode video 2 kali proses, dari software editing video.

App Not Installed di Android TV. Tidak berarti Android TV kita bermasalah, dan tidak kompatibel dengan aplikasi. Cara memperbaiki error App Not Installed kadang masalah setting Security Restrictions. Dan kita lupa membuka fitur tersebut. Khususnya untuk aplikasi Mobile Android di install ke Android TV.

Menganti File Explorer atau Windows Explorer dengan program lain yang lebih mudah. Salah satu Explorer++ tidak ribet click sana sini. Explorer Commander lebih sederhana, tanpa install dengan ukuran 400KB. Menampilkan 2 atau 4 layar Explorer

Cara memeriksa file online file App Android atau program Windows. Dapat memeriksa ukuran file 650MB (2023). 4 layanan dapat digunakan memeriksa apakah file terinfeksi dan menganggu computer OS Windows. Tahun 2023, tambahan pemeriksaan Cyber Threat Intelligence (CTI) dengan IP Criminal.

Virtual Desktop sebagai software untuk membantu tampilan program tampil di monitor dan terbagi tepat tanpa perlu resize. Beberapa software virtual desktop diberikan gratis, yang berbayar dibuat lebih lengkap. Dengan disain layar yang fleksibel. Membagi tampilan satu layar untuk 2 program, sampai 16 program secara otomatis dapat tampil terpisah di layar.



RDP - Remote Desktop Protocol adalah satu fitur di Windows ketika seseorang ingin melakukan remote computer dari computer lain. Tapi hati hati di bulan Mei 2020 ada yang sedang mengumpulkan dengan menginfeksi computer dengan malware Sarwen. Bagaimana menonaktifkan RDP di Windows.

Bagaimana mengembalikan tampilan Windows 10 ke Windows 7. Atau merubah Windows 11 seperti Windows 7. Start menu Windows Classic seperti Windows 7 XP lebih mudah, dan akses ke program lebih cepat tanpa menampilkan Tile yang menganggu di Windows 10 dan Windows 11

Software untuk memotong dan mengabung video tanpa mengurangi kualitas video. Software LosslessCut dapat potong atau mengambil sebagian video kualitas sama seperti format asli, atau Zero Quality Loss. Video tidak di kompresi ulang, atau di Re-encode ulang. Fitur lain dapat mengabung berbagai format video berbeda, termasuk dukungan Subtitle video dapat masuk ke video.

Siaran TV luar negeri dapat ditonton dengan mencari kanal IPTV dari M3U file. Nonton TV siaran langsung dari smartphone. Dapat mengunakan browser tanpa perlu menginstall aplikasi. Atau mengunakan aplikasi TV, termasuk VLC Player dapat nonton siaran dalam dan luar negeri. Legal atau tidak ini yang dipertanyakan


Youtube Obengplus


Trend
No popular articles found.