Smartphone | 15 May 2023

Berapa aplikasi di install ke smartphone tren tahun 2023


Berapa aplikasi yang anda miliki di smartphone, pastinya lebih dari 10 atau bahkan diatas 20. Bila smartphone anda hanya berisi aplikasi chatting, foto dan sisanya dari aplikasi dari smartphone sendiri. Mungkin anda belum memanfaatkan maksimal kemampuan smartphone

Smartphone bukan untuk foto, chatting, game, dan media sosial. Tapi sebagai alat navigasi, astronomi, komunikasi, kalkulator, security dan lainnya. Belum lagi aplikasi khusus untuk memesan tiket, melihat jalan dan kemacetan, memesan taksi (diluar negeri sudah ada), sampai memesan makanan dari smartphone.

Tahun 2023
10 tahun berlalu, aplikasi mobile telah menjadi bagian dari kehidupan.
Survei Bitkom mendata berapa banyak aplikasi yang di install dan aplikasi apa saja yang ada di smartphone.

Aplikasi semakin banyak, khususnya di kalangan muda, tentu ada yang berubah. Ada juga kalangan muda yang meminimalkan jumlah aplikasi yang di install

8% hanya menginstall 10 aplikasi
17% tetap mengunakan 10-20 aplikasi
Sebagian besar banyak menginstall aplikasi diatas 30.

Kalangan muda memang lebih banyak mengunakan aplikasi di ponsel mereka
Rata rata usia 16 -20 tahun menginstall 42 aplikasi.
Semakin bertamah usia, aplikasi yang di install juga berkurang.

Fakta kalangan remaja cenderung mengadopsi teknologi baru.



Aplikasi terbaru tentu berbeda dengan teknologi 10 tahun lalu.
Sekarang beberapa aplikasi untuk pembayaran, pesan taksi online, belanja online, membayar tagihan, bank, dan lainnya.
Jumlahnya tidak banyak berubah dan cenderung meningkat, tetapi tipe dan fungsi aplikasi yang berubah.

Tetap bertahan di install di ponsel
Facebook, Whatsapp dan Instagram.
Aplikasi kedua yang mendominasi, seperti aplikasi navitasi, email dan messenger lain.

Tahun 2013
Lalu penduduk negara mana  yang paling banyak mengunakan aplikasi di smartphone mereka. Korea, Switzerland, Swedia, Singapura dan Jepang.



Masuk sebagai penguna smartphone dengan banyak aplikasi di dalamnya. Korea rata rata menginstall 40 aplikasi smartphone, pastinya smartphone disana membutuhkan smartphone terbaru.

Dibawah ini tabel 10 negara yang suka menginstall aplikasi pada smartphone mereka. Indonesia belum masuk daftar, sedangkan penguna aplikasi smartphone di Jepang memilih mengunakan aplikasi berbayar terbesar.



Artikel Lain

Sandisk Extreme 512GB paling murah Januari 2024. Samsung PRO Plus microSD 128GB $11 harga turun Oktober 2023.Samsung Pro Plus microSDJuni 2023. microSD 1TB berada di sub $100, Sandisk Extreme, Sandisk Ultra dan Teamgroup

Kalau smartphone lambat, bisa disebabkan perangkat yang aktif. Aplikasi Facebook masih bikin boros baterai smartphone. Ini masalahnya, kita tidak menyadari apa yang dilakukan aplikasi, khususnya kita menginstall terlalu banyak aplikasi. Tidak heran paket data, dan baterai smartphone terkuras.



Aplikasi Family Link dapat meremote smartphone lain untuk dikendalikan dari jarak jauh. Melihat aplikasi yang sering digunakan, sampai lokasi keberadaan yang membawa smartphone

Tik Tok nomor 1 paling banyak di download. Disusul aplikasi dari Meta seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp. Telegram paling besar di install dalam 2022. Yang baru aplikasi Ai, apakah dapat mengambil posisi 100 besar di install smartphone.

Storage smartphone penuh, tapi tidak tahu penyebabnya. Smartphone mengunakan cache dan temporary file, kadang file tertinggal di smartphone tanpa terlihat. Aplikasi membersihkan file dari internal memory, dapat melihat file apa yang tertinggal dan membuat storage penuh.

Battery saver adalah fitur tersendiri di setiap OS smartphone produsen dan sudah ada sejak membeli smartphone. Fitur hemat baterai, membuat daya tahan baterai smartphone lebih lama. Ketika baterai Low, apakah anda tahu apa yang dilakukan smartphone. Ketika aplikasi tidak bekerja semestinya yang seharusnya tetap bekerja.



Youtube Obengplus

Trend