Google TV Xiaomi TV Box S Box Gen2 model 2023


Product | 15 April 2023

Xiaomi TV Box S model 2023 menjadi generasi ke 2.

Mulai ditawarkan ke Eropa melalui AliExpress.

Tayangan 4K UHD, mendukung Dolby Vision dan HDR10+, serta suara Dolby Atmos dan DTS-HD.

Perbandingan Xiaomi TV Box S Gen1 dan Gen2.
Yang baru mengunakan OS Google TV untuk streaming seperti Disney+ atau Apple TV.
Dapat berbagi konten antara smartphone ke Google TV melalui Chromecast.

Tombol remote dibuat minimalis, dan fitur button Netflix, Prime atau Youtube.
Dilengkapi Google Assistant untuk perintah, dan terhubung ke perangkat pintar di rumah.

Perangkat relatif sama, tapi OS Google TV menjadi fitur Android TV generasi baru dengan beberapa fitur yang dimasukan Google.
Memudahkan mengatur tayangan konten, karena aplikasi terintegrasi ke smarphone.

OS Android TV dengan pengaturan di perangkat sendiri. Kecuali untuk regitrasi streaming / OTT dari aplikasi dapat meminta otorisasi ke smartphone.
OS Google TV menyatukan pengaturan dengan perangkat lain. Dari unit Google TV dan smartphone dapat terintegrasi. Misal ingin menonton satu siaran, dapat dipilih melalui smartphone. Ketika menonton di layar besar, di perangakt Google TV box sudah menampilkan pengaturan yang dilakukan dengan ponsel sebelumnya.

Xiaomi TV Box S mengunakan procesor 4 core Cortex A55, 2GB RAM dan 8GB internal memory.


Koneksi Bluetooth 5,2
Dual Band WIFI.
Port HDMI 2.1 dan USB 2.0

Tidak murah juga, untuk model Android TV Box baru dengan lisensi Google TV.
Di Eropa harga perkenalan sekitar 67 Euro, dari harga resmi 135 euro.

Xiaomi TV Box S

Artikel Lain

Google Android TV 14 tahun 2024 dibuat icon melingkar, memuat lebih banyak APp. Google TV 13, 32-128GB internal memory. Perusahaan perangkat dan pengembang diminta membuat berbasis AAB yang lebih kecil. Ada perbedaan antara Android TV vs desain baru Google TV.

TCL rilis TV seri TCL Q TCL S dan TCL QM model 2023. TCL S paling murah berbasis OS Google TV, dan TCL S4 untuk layar 4K. TCL Q dengan refresh 120Hz, sebagai TV dan layar gaming.



Memiliki layar 4K dengan kecepatan refresh 120Hz. Kali ini model yang dirilis tipe Competitive Edition memiliki refresh lebih tinggi dari Android TV biasa. Memiliki internal procesor 4 core dengan 2GB RAM dan 32GB storage.

Hisense produsen produk konsumen memiliki seri TV LCD Hisense A6. Seluruh model memiliki panel 4K tapi ditawarkan harga hemat. Lengkap dengan Google TV dan receiver TV digital. Ukuran layar paling kecil 43 inci dan terbesar 75 inci. Koneksi Bluetooth, Ethernet, audio digital.

Google Chromecast 4K update Android 10 ke Android 12. Google Chromecast with Google TV FHD, tanpa mengurangi fitur Google Assistant. Model sebelumnya mendukung 4K HDR. Mengapa Google menurunkan tampilan sampai FHD 1080p. Harga untuk Chromecast with Google TV lebih murah

App Not Installed di Android TV. Tidak berarti Android TV kita bermasalah, dan tidak kompatibel dengan aplikasi. Cara memperbaiki error App Not Installed kadang masalah setting Security Restrictions. Dan kita lupa membuka fitur tersebut. Khususnya untuk aplikasi Mobile Android di install ke Android TV.

Android TV Xiaomi Mi Box 4S MAX mendapat update dengan 4GB RAM dan 64GB internal memory.  Untuk procesor Amlogic S905X3 bukan teknologi baru, tapi storage memory yang menarik karena lebih besar dibanding Android TV lain. Android TV Xiaomi Mi4K mendapat upgrade dari OS Android 9 ke Android 12.



Entah ada apa, Google terlihat mengejar pembaruan di perangkat Google TV dan mungkin termasuk Android TV lama. September 2021, Android TV Remote Service kembali di update. Dengan beberapa pembaruan pada perangkat smartphone dan SmartTV. Update tampil setelah Google TV diumumkan mendukung tayangan 30 lebih media termasuk media internasional.



Youtube Obengplus

Trend