Keyboard mekanik Gskill KM250 RGB tipe kompak harga lebih hemat dengan Kailh Switch


   Product | 23 March 2023

Gskill KM250 memiliki tut keyboard berbeda dibanding seri keyboard sebelumnya.

Mengunakan bahan PBT dual injek di keycap, dapat di lepas pasang, mengunakan koneksi USB C dengan USB 2.0.

Tombol tidak selengkap model full keyboard, tapi hanya 67 keycap saja.
Hanya mencakup 65% tombol dari keyboard standar.

Tombol tambahan lain seperti volume, menyisakan tobol Del, Page Up Down dan arrow key.

Siusanya dihilangkan agar disain keyboard lebih kompak.

Keyboard mekanik premium rata rata mengunakan switch Cherry.



Gskill KM250 memilih switch Kailh Red, harga $55.

Spesifikasi KM250
Series KM250 RGB 65% Mechanical Keyboard
Keyboard Type Mechanical
Keyswitch Kailh Red
Backlighting RGB
Keyboard Size 65% (67-Key)
Function (Fn) Hotkeys Yes
Anti-Ghosting Yes
Full n-Key Rollover (NKRO) Yes
Windows Key Lock Yes
Media Control Keys Volume Control Knob
Connection USB 2.0
Cable Type 1.8m, Braided, Detachable Type-C
Dimensions (LxWxH) 327.2 x 114 x 39.2mm
Weight (keyboard only) 685g (1.51lbs)
Warranty 1-Year Limited Warranty

Produsen Kailh adalah pabrik dari China dalam produksi switch keyboard mekanik lebih terjangkau.

Beberapa pendapat tentang switch keyboard mekanik
Switch Cherry keyboard mekanik hanya jatuh di kelas keyboard premium. Mempertahankan kualitas, dan handal.
Daya tahan sampai 100 juta ketukan, dan switch dapat diganti.

Gateron Switch, menjadi pilihan kedua.
Tapi tidak memiliki kemampuan setingkat Cherry MX.

Kailh Switch, disebut clone Cherry MX switch saja.
Juga membuat disain unik misal model Box Switch di unit dalam keyboard. Konon produk terbaik dari Kailh dalam mencegah kotoran, dan menambah usia pakai.
Di pasar switch keyboard Red lebih berisik dan berat, walau tekanan switch memiliki linier yang sama.
Modifikasi tampilan keyboard dibuat bervariasi, Kailh Switch sebenarnya bagus untuk disain, tapi urusan mekanik keyboard masih perlu ditingkatkan sampai di kelas keyboard programming, editing atau gaming keyboard.

Model Kailh Black dan Blue salah satu switch paling berat, kecuali tangan kita mampu memberi tekanan yang kuat. Switch Kailh Blue, bila telinga kita cukup tahan dengan ketukan keyboard, suaranya lebih kuat dibanding Cherry MX.
Keseluruhan, seri swith Kailh hanya kloning produk Cherry MX. Kualitas masih dibawah kedua produsen diatas, dan pilihan terakhir bagi gamer.

Artikel Lain

Asrock pertama rancangan motherboard Microsoft Dynamic Lighting. Sistem control lampu RGB pada perangkat PC, dari notebook, motherboard, sampai kursi gamer. Sistem terintegrasi untuk kontrol lampu, mengunakan Microsoft Dynamic Lighting.

Produsen switch keyboard mekanik kembali meluncurkan disain switch lama yang disebut Nixie. Model baru disebut Cherry MX Black Clear Top, dan switch tersebut seperti keyboard di tahun 80an. Dibuat perusahaan Jerman Nixdorf dan digunakan sebagai keyboard di computer mini, server sampai terminal.



Mountain produsen aksesori computer menawarkan keyboard modular. Keyboard tanpa numerik pad tersebut sebenarnya dapat ditambahkan sendiri. Dan modul keypad yang terpisah dapat di pasang di sisi kiri dan kanan sebagai bagian modul.

Keyboard Corsair K70 RGB TKL tampil dengan varian switch Opto-Mechanic. Keyboard aktif dengan hanya tekanan 1mm. Ditujukan computer gaming, dengan switch Opx. Keyboard dipangkas di bagian numerik, koneksi USB-C. Pilih Switch mekanik atau Opto Switch.

Keyboard mekanik model lama, mungkin ada masalah di switch. Keyboard premium, komponen penganti dari tutup keyboard dan switch keyboard sudah dijual. Penguna dapat berpindah dari model switch Blue, Brown, Red atau menganti switch yang rusak. Bila switch bermasalah dapat diperbaiki sendiri karena komponen sudah tersedia.

Cherry MX Ergo Clear, kombinasi Cherry MX Brown yang dikenal untuk keyboard mengetik dan Cherry MX Clear. Cherry MX Low Profile Tactile switch keyboard flat tampil Juni 2022. Cherry Viola tut switch keyboard lebih murah alias budget keyboard.

Keyboard GSkill releases KM360 TKL disain keyboard mekanik kompak. Tidak memiliki bagian arrow dan numerik di sisi kanan keyboard. Mengunakan switch buatan Cherry MX, lampu RGB LED dan bodi bagian atas aluminium. Total 87 tut keyboard.



Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 memiliki bagian tut keyboard lebih rendah. Mengunakan tut switch mekanik keyboard Cherry MX Low Profile, seperti tombol keyboard notebook dengan switch mekanik. Hanya memiliki jarak 1mm untuk satu ketukan maka keyboar sudah aktif. Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 Low Profile dirancang dengan mekanik keyswitch RGB RED.

Harga keyboard mekanik jauh lebih mahal dibanding keyboard biasa, bahkan harga keyboard mekanik paling murah tidak pernah berada di atas keyboard standar. satu keyboard mekanik ini disebut keyboard Koyu.



Youtube Obengplus

Trend