Produk hemat energi agar tagihan listrik turun kata penduduk Inggris


   Shortstory | 29 December 2022


Pembe

li Inggris bergegas membeli peralatan hemat energi di tengah naiknya biaya sehari-hari, memberikan dorongan ke pengecer menawarkan perangkat lebih hemat listrik ke pelanggan mereka.

Konsumen semakin memilih perangkat seperti penggorengan udara (Air fryer) dan pompa panas (heat pump) serta isolasi atap untuk rumah agar membantu mengurangi tagihan listrik bulanan kata salah satu pengecer Inggris.



Penjualan  air fryer Argos naik 420 persen dibanding tahun lalu, sementara merek Currys menjual 18.000 hingga 20.000 penggorengan udara seminggu.
Tahun 2021 lalu hanya terjual 1.000 - 2.000 dalam periode yang sama

Perangkat lain seperti microwave, juga menjadi alternatif sebagai oven elektrik yang lebih murah, walau harga ikut naik 70 persen.



Andrew Gossage, direktur pelaksana peritel dan pemasok peralatan rumah tangga online Ultimate Products, mengatakan para pengecer "meminta" stok alat air fryer. Lemahnya penjualan produk elektronik secara umum diimbangi produk-produk ini dengan pesan hemat energi,” tambahnya.

Rumah tangga membayar lebih untuk tagihan konsumsi dan pemakaian energi akibat dari lonjakan inflasi sejak harga gas naik. Khususnya invasi Rusia ke Ukraina.

Inflasi Inggris mencapai level tertinggi selama 41 tahun terakhir pada bulan Oktober 2022
Inflasi harga pangan saja naik 16,5 persen, tertinggi selama 45 tahun, menurut Kantor Statistik Nasional, meskipun inflasi melambat dan turun 10,7 persen pada bulan November.

Kingfisher, pemilik toko DIY B&Q dan Screwfix, mengatakan penjualan DIY didorong permintaan produk hemat energi pada kuartal fiskal terakhir

Chris Bargate, direktur strategi dan pengembangan di B&Q, mengatakan rantai DIY "benar-benar melihat tren" konsumen membelanjakan lebih banyak untuk produk hemat energi.

“Kami adalah peralatan yang cukup luas,” kata Bargate.
“B&Q menjual segala sesuatu mulai dari tanaman hias, dapur dan segala peralatan lain.
Apa yang cenderung Anda temukan adalah perilaku konsumen dapat beralih dalam kategori salah satunya perangkat hemat energi.

Konsumen ingin menghemat energi panas, di mana rata-rata rumah berada di luar peringkat 3 teratas untuk efisiensi energi, menurut ONS.

Penjualan isolasi atap di Wickes rantai DIY ikut naik 85 persen pada periode yang sama dibanding tahun 2021.

Pelanggan AO World, toko pengecer peralatan rumah tangga online, telah memilih menyediakan barang-barang dengan peringkat energi tinggi, termasuk pengering pompa panas, tapi harga lebih murah, peralatan kelas pemula, menurut ahli peralatan besar perusahaan, Naim Adam.

Warga Inggris menjadi lebih memperhatikan konsumsi energi, sementara mereka menyadari bahwa model-model ini mungkin lebih mahal untuk dibeli, tetapi biaya operasional dari waktu ke waktu sebenarnya akan menghemat uang mereka,” kata Adam.

Artikel Lain

2024, pemasok kimia ke Intel dan TSMC juga menunda atau memperlambat. 2022, pabrik baru pembuat chip TSMC senilai 40 miliar dollar dikabarkan terlambat. Setelah jadwal diketahui mundur 3 bulan, membuat pemindahan mesin produksi menjadi tertunda. Tidak mudah sebuah pabrik yang begitu mahal dibangun di sebuah negara.

Era digital membuat uang kertas barang usang. Transaksi uang tunai bagi penjualan di toko hanya membebankan waktu karyawan. Toko retail dan makanan menyukai menerima uang digital. Di China perusahaan pembayaran digital harus bermitra dengan bank lokal. Australia mulai kurangi transaksi tunai di bank



Disain dinding kaca ternyata dapat dimanfaatkan untuk aliran energi panas dan dingin. Mengunakan bahan air yang tipis masuk ke jendela, dapat memberikan energi panas, dan di musim panas dapat membuat ruangan lebih dingin. Rancangan Matyas Gutai arsitek Loughborough sedang di uji coba. Agar gedung lebih hemat energi.

ColdSNAP, SNAP singkatan dari proses arsitektur nano superhydrophobic, menggabungkan lapisan unik dikembangkan di universitas. Semakin banyak AC digunakan, walau di dalam ruangan pemilik AC menjadi dingin. Tetapi di luar ruangan menjadi panas. Teknologi ColdSNAP hanya membutuhkan power 25% dan air saja.

Ingin hemat energi ada beberapa cara sederhana. Dari menanam pohon dirumah, mematikan peralatan dari stop kontak, mengunakan microwave atau memperbaiki peralatan yang ada dirumah. Waspadai peralatan vampire listrik yang mengunakan listrik ketika tidak digunakan.

Philip sebagai produsen lampu ternama memiliki model Deco. Lampu untuk dekorasi dari disain vintage atau seperti lampu pijar tapi hemat energi dengan LED. Yang baru Philips Deco ini memiliki ukuran sebesar kepala kita.

Teknologi pendingin ruangan AC Samsung Wind Free. AC hemat hemat energi, konsumsi listrik sampai 72% setelah memasuki mode Samsung Wind Free. Mengandalkan lubang kecil tanpa efek angin dingin yang kuat dari mesin AC, udara dingin menyebar dari lubang kecil



Mesin cuci pintar, lebih singkat waktu mencuci kurang dari satu jam. Mesin cuci Samsung WW8800M dapat memangkas pemakaian listrik 20% dibanding mesin cuci biasa, bahkan 50% untuk mencuci Eco Mode.

India harus berhemat energi, menyiapkan pengantian lampu jalan dengan lampu LED. Dapat menghemat 9.000 juta kWh dari biaya listrik pertahun, angkanya cukup fantastik dalam penghematan tagihan listrik

Memiliki AC dirumah, biasanya memberikan udara dingin. Setelah lebih dari setahun , AC menjadi tidak dingin lagi. Namanya saja mesin, tentu perlu perawatan. Tapi tidak semua memerlukan perbaikan seperti AC kurang dingin, bahkan bisa menghemat listrik. Intensitas pengunaan AC meningkatkan suhu dalam kota walau malam hari.

Memperbaiki, membersihkan atau memasang perangkat elektronik bisa dilakukan sendiri. Bila banyak akal kita bisa menghemat energi dalam memanaskan makanan dari microwave dengan cara sederhana



Youtube Obengplus

Trend